FoSSEI Sumbagut Siap Mendukung Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh

Jakarta/liputaninvestigasi.com -  Belakangan ini beberapa bank dan unit usaha syariah telah bersiap dan memiliki perhitungannya potensi ...


Jakarta/liputaninvestigasi.com -  Belakangan ini beberapa bank dan unit usaha syariah telah bersiap dan memiliki perhitungannya potensi pertambahan aset pasca berlakunya Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di provinsi Aceh, Minggu 22 September 2019.

Qanun adalah Peraturan Perundang-undangan sejenis Peraturan Daerah yang mengatur penyelenggaraan pemerintahan dan kehidupan masyarakat di Provinsi Aceh.

Adapun peryantaan dukungan dari FoSSEI Sumbagut pada sela acara Munas FoSSEI 2019 di Universitas Yarsi Jakarta, yaitu "Kami dari mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam Regional Sumatra Bagian Utara (FoSSEI Sumbagut) siap mendukung Qanun Lembaga Keuangan Syariah yang telah disahkan pada tahun 2018 di provinsi Aceh.

Koordinator Regional Sumatera Bagian Utara Irfan Maulana yang juga Mahasiswa Ekonomi Islam FEB Unimal, mengajak masyarakat Indonesia dan Aceh Khususnya untuk sama sama mendukung dan mensukseskan suatu kerja keras pemerintah dalam membuat suatu hal bertujuan niat yang baik di bidang lembaga keuangan di Aceh.

Fharapkan kepada kader FoSSEI siap mendukung secara tidak langsung walaupun itu hal hal kecil seperti dalam hal pembuatan ATM Syari'ah dan juga bagi yang sudah memakai ATM konvensional mungkin bisa sebagai kader kader FoSSEI beralih kepada sistim ATM bank syari'ah.

Koordinator komisariat Aceh juga ikut menambahkan Aceh adalah suatu contoh yaitu dimana menjadikan kiblat utama Indonesia dalam hal permasalahan menegakkan syariat islam yang kaffah.

"Semoga peraturan tersebut tidak hanya berlaku di wilayah Aceh saja tetapi harapan terbesarnya ialah semoga para kader kader FoSSEI siap mengajukan untuk dibuatnya Undang Undang tentang lembaga keuangan syari'ah di Indonesia," ungkap Maulana Putra Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah UIN Ar Raniry.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: FoSSEI Sumbagut Siap Mendukung Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh
FoSSEI Sumbagut Siap Mendukung Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh
https://1.bp.blogspot.com/-ojogPY-qjQw/XYevy6_ZMYI/AAAAAAAAL54/rLkW1z28hSERBtZUNIFdXE8LQDr5d5yNgCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20190923-WA0000.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ojogPY-qjQw/XYevy6_ZMYI/AAAAAAAAL54/rLkW1z28hSERBtZUNIFdXE8LQDr5d5yNgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20190923-WA0000.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/09/fossei-sumbagut-siap-mendukung-qanun.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/09/fossei-sumbagut-siap-mendukung-qanun.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy