Cita-cita Mulia Salman Bangun Pesantren Terwujud

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- karena kecintaannya belajar ilmu agama membuat Salman bercita cita bisa membangun sebuah Pesantren. ...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- karena kecintaannya belajar ilmu agama membuat Salman bercita cita bisa membangun sebuah Pesantren. Rabu (25/09/2019).

Ia mulai belajar ilmu agama sejak kecil, dan setelah ia menyelesaikan sekolah nya, Salman sempat mengajar di beberapa dayah dan kini ia mengajar anak para karyawan di PT. Lembah Bakti.

Cita citanya kini sudah tercapai, ia dapat membangun sebuah Pondok Pesantren Dayah diberi nama Darul Falah Az-Zamzamiyah, di Desa Gunung Lagan atau biasa mayarakat menyebutnya Lae Ijuk Kecamatan Gunung Meriah.

Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Camat Kecamatan Gunung Meriah dan dihadiri oleh beberapa anggota DPRK, SKPK, Baitul Mal, Muspika Kecamatan Gunung Meriah dan Ormas serta tokoh masyarakat lainnya.

Camat Kecamatan Gunung Meriah Johan Fahmi dalam pidatonya saat membuka acara mengatakan, sangat mendukung dan siap membantu untuk pembangunan Pesantren tersebut.

"Saya sangat mendukung pembangunan Pesantren ini, bukan hanya itu, saya juga siap membantu mengajak masyarakat bahu membahu dalam pembangunannya," ucap Fahmi.

Sementara itu pendiri sekaligus guru di Pesantren Darul Falah Az-Zamzamiyah, Salman mengatakan, tujuan pembangunan Pondok Pesantren ini untuk menjadi wadah bagi anak anak untuk tempat belajar agama.

"Dengan perkembangan jaman yang semakin canggih tentu banyak anak anak kita terpengaruh dengan dunia teknologi, sehingga lupa untuk belajar ilmu agama, maka dari itu saya berniat membuat Pesantren untuk mereka dapat belajar agama, dan tahu tentang islam," kata Salman.

"Mereka setelah tahu tentang agama, diharapkan bisa menerapkan dalam lingkungan terkhusus bagi dirinya sendiri, agar mengerti bahwa belajar agama itu penting dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari," imbuhnya.


Penulis: Rusid Hidayat Berutu

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Cita-cita Mulia Salman Bangun Pesantren Terwujud
Cita-cita Mulia Salman Bangun Pesantren Terwujud
https://1.bp.blogspot.com/-_8Ze7S1Popg/XYtaGpZyp1I/AAAAAAAAMG0/QoYw7Efm6wglepouI4UgtP-d4gjaRUUggCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20190925-WA0029.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_8Ze7S1Popg/XYtaGpZyp1I/AAAAAAAAMG0/QoYw7Efm6wglepouI4UgtP-d4gjaRUUggCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20190925-WA0029.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/09/cita-cita-mulia-salman-bangun-pesantren.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/09/cita-cita-mulia-salman-bangun-pesantren.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy