Rayakan Hari Kemerdekaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Pawai Karnaval Budaya Se Aceh Singkil

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Untuk memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 74 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil m...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com-
Untuk memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 74 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil menggelar acara Pawai Karnaval Budaya untuk pelajar PAUD sampai dengan SMA sederajat. Selasa (20/08/2019).

Kegiatan Pawai Karnaval Budaya ini sudah dilaksanakan setiap tahunnya pada saat memperingati HUT Republik Indonesia.

Acara yang berlokasi di lapangan Daulat Pasar Singkil ini di ikuti ratusan pelajar dengan memakai pakaian adat yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara mulai dari Sabang sampai dengan Merauke.

Nampak dalam pembukaan acara itu dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, unsur Forkopimda, para SKPK dan ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan langsung Pawai Karnaval tersebut.

Sebelum acara Pawai dimulai para penonton terlebih dahulu disuguhkan atraksi DrumBand, lalu di iringi para peserta Karnaval berjalan beriringan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Yusfit Helmi mengatakan dalam pidatonya, bahwa Pawai Karnaval Budaya ini merupakan rangkaian dari Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI yang ke 74.

"Sebenarnya kegiatan ini rencananya kita laksanakan pada hari Sabtu kemarin, namun karena berbagai persiapan yang harus kita laksanakan terpaksa baru bisa dilaksanakan pada hari ini," ucap Yusfit.

"Namun walaupun demikian tidak mengurangi semangat dan kretivitas daripada anak-anak kami untuk melaksanakan kegiatan Karnaval budaya ini", terangnya.

Acara Pawai Karnaval Budaya di buka langsung oleh Bupati Aceh Singkil, dalam kesempatan itu ia menyebutkan bahwa Pawai Karnaval Budaya ini adalah sebagai semboyan Beneka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda namun tetap satu tujuan.

"Ini adalah sebuah contoh kebudayaan yang ada di indonesia dan festival ini diselenggarakan se Kabupaten Aceh Singkil, berbeda rupa berbeda cara tapi tetap satu juga," imbunhya.


Penulis: Rusid Hidayat Berutu

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Rayakan Hari Kemerdekaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Pawai Karnaval Budaya Se Aceh Singkil
Rayakan Hari Kemerdekaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Pawai Karnaval Budaya Se Aceh Singkil
https://1.bp.blogspot.com/-3gW4ksGoYOo/XVwtpPnJnBI/AAAAAAAAK2c/ERnEalVMs64E8qNWEzhbvbl21Lm66xLygCLcBGAs/s640/IMG-20190821-WA0001.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3gW4ksGoYOo/XVwtpPnJnBI/AAAAAAAAK2c/ERnEalVMs64E8qNWEzhbvbl21Lm66xLygCLcBGAs/s72-c/IMG-20190821-WA0001.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/rayakan-hari-kemerdekaan-dinas.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/rayakan-hari-kemerdekaan-dinas.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy