Kinerja Anggota DPRA Dinilai Gagal Jadi Wakil Rakyat, Ini Persoalannya

liputaninvestigasi.com - Sejak terpilih sebagai dewan perwakilan rakyat di tahun 2014 lalu, angota DPRA dinilai gagal menjadi wakil rakya...


liputaninvestigasi.com - Sejak terpilih sebagai dewan perwakilan rakyat di tahun 2014 lalu, angota DPRA dinilai gagal menjadi wakil rakyat. Hal tersebut diungkapkan ketua LMND Aceh Munzir kepada media ini. Minggu 4 Agustus 2019 malam.

Menurutnya, selama 2 tahun  terakhir ini terlalu banyak persoalan yang di hadapi oleh rakyat Aceh. Dari persoalan politik ekonomi kebudayaan serta tentang tata kelola kemajuan Aceh.

Persoalan besar muncul satu bulan terakhir ini yaitu terkait ada uang yang jumlahnya Rp 2 triliun tidak bisa di realisasikan yang tentunya akan berpengaruh kepada semua sektor lapangan ekonomi rakyat.

Munzir menyebutkan DPRA telah gagal dalam memperjuangkan politik rakyat, pasalnya tidak adanya upaya preventif yang dilakukan oleh para penyambung lidah rakyat tersebut, ini menandakan adanya praktek koruptif yang sangat besar dalam parlemen Aceh.

“Kemiskinan rakyat di Aceh di picu oleh iklim ekonomi politik yang tidak sehat. Tanahnya kaya, tetapi masyarakatnya hidup miskin. Orang Aceh termarjinalisasi secara ekonomi,” katanya

“Ini persoalannnya, ekonomi Aceh tidak mengalir untuk kesejahteraan masyarakatnya, tetapi untuk segelintir orang,” tanbah mahasiswa asal Sorong ini.

Menurut Munzir, uang Rp 2 triliun  tersebut adalah uang rakyat yang seharusnya digunakan untuk kepentingan kesejahtraan rakyat, namun ketika dewan yang di pilih rakyat tidak bisa menunjukkan eksistensinya sebagai wakil rakyat baik secara moral maupun tindakan, berarti DPRA tidak bekerja untuk rakyat.

"Tanpa mengubah sistem  pengelolaan anggaran belanja Aceh itu, sebanyak apapun uang yang dilontarkan oleh pemerintah pusat tidak akan menyentuh kepentingan masyarakat, apalagi mendatangkan keadilan dan kesejahteraan sosial," tegasnya

Munzir melanjutkan, infrastruktur politik di Aceh juga tidak bekerja efektif untuk merespon berbagai keresahan dan persoalan masyarakat Aceh. Akibatnya, banyak aspirasi masyarakat Aceh tidak menemukan saluran politiknya.

Diperparah lagi, kata munzir, semakin rakyat Aceh selalu menjadi alat untuk selalu menjadi tumbal dari dosa yang dikerjakan oleh para manusia yang serakah yang telah mereka pilih menjadi wakil rakyat.

“Akumulasi dari kemiskinan, ketidakadilan ekonomi, aspirasi yang terabaikan, yang disebabkan tipu muslihat politik kelompok yang selalu mengatasnamakan rakyat kebanyakan adalah akar masalahnya.

Karena itu, menurut munzir, selain menyelesaikan persoalan ekonomi dan politik yang dihadapi masyarakat Aceh, kecerdasan para penyambung begitu penting untuk menjemput kemajuan Aceh.

“Kedepan di harapkan Aceh harus menjadi provinsi percontohan yang mampu melindungi segenap rakyat dan membawa rakyat Aceh kepada kesejahtraan sosial," pintanya

Munzir menambahkan pentingnya gerakan ekstra parlementer ketika dewan perwakilan rakyat tidak bekerja untuk rakyat, untuk menuntaskan persoalan yang dihadapi oleh rakyat Aceh.

“Terutama menyelesaikan persoalan ekonomi dan politik ini. Juga memberi solusi alternatif terhadap model Otsus yang terbukti gagal mensejahterakan masyarakat Aceh,” tambahnya.

Ia juga berharap para pemuda dan mahasiswa dan seluruh komponen bangsa untuk memperjuangkan apa yang menjadi hak rakyat karena mempercayai orang yang tidak bekerja untuk rakyat Adalah salah besar.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Kinerja Anggota DPRA Dinilai Gagal Jadi Wakil Rakyat, Ini Persoalannya
Kinerja Anggota DPRA Dinilai Gagal Jadi Wakil Rakyat, Ini Persoalannya
https://1.bp.blogspot.com/-8eS6JdqzKAs/XUcR8N5s1lI/AAAAAAAAJK8/8UUnFKDwgz49MwBaHV_bgXDtNoYIZ3GvACLcBGAs/s640/1564938649432.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8eS6JdqzKAs/XUcR8N5s1lI/AAAAAAAAJK8/8UUnFKDwgz49MwBaHV_bgXDtNoYIZ3GvACLcBGAs/s72-c/1564938649432.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/kinerja-anggota-dpra-dinilai-gagal-jadi.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/kinerja-anggota-dpra-dinilai-gagal-jadi.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy