Camat Kapolsek Danramil Ikut Hadir Pada Penjemputan Jenazah M.Din, Ini Penyebabnya

liputaninvestigasi.com - Pada hari ini sabtu 03 Agustus 2019 Pukul 11.45 Wib, telah sampai di evakuasi jenazah oleh para keluarga dan be...


liputaninvestigasi.com - Pada hari ini sabtu 03 Agustus 2019 Pukul 11.45 Wib, telah sampai di evakuasi jenazah oleh para keluarga dan beberapa warga desa melalui lintas jalan potong melalui Desa Panton Pawoh Kecamatan Labuhanhaji Barat.

Biodata Jenazah : M.Din (60 Thn), pekerjaaan Tani, Alamat Desa Ujung Padang Kecamatan Labuhanhaji Barat

Turut hadir penjemputan jenazah tersebut yaitu Camat Labuhanhaji Barat H. Said Suhardi, S.Pd, Camat Labuhanhaji Gusmawi Mustafa, Kapolsek/mewakili Kanit Intelkam, Danramil/mewakili Babinsa, Ka.Puskes/mewakili dr. Saiful, Perwakilan Personil PMI Aceh Selatan, BFLF Labuhanhaji Raya M. Dasir Arif, TKSK Labuhanhaji Barat Haris dan Keuchik Ujung Padang Zulbiani.

Sementara warga yang langsung ke lokasi yang turut mendampingi anak Almarhum M.Din, Mawar dan Sijun yakni Tgk Agus Sudin, M.Tamin, M.Yunus, dan beberapa warga lainnya.

Selain itu keterangan yang dapat dihimpun oleh media di lokasi, pada hari Sabtu 3 Agustus 2019, pukul 08.00 Wib, bahwa keterangan dari warga yang ikut langsung ke tempat kebun Muhammad Din, warga melihat gubuk/pondok yang tempat Muhammad Din mengginap dalam keadaan terkunci dari dalam.

Keluarga dan para warga mengambil inisiatif untuk mendobrak pintu gubuk/pondok, melihat kondisi M. Din sudah dalam kondisi meninggal dunia dan kondisi badannya sudah sangat lembut, diperkirakan sudah 4 hari yang lalu ia telah meninggal dunia.

Mengenai penyebabnya M.Din meninggal dunia, menurut keterangan dari medis dan keluaga, bahwasanya mempunyai riwayat sakit sesak nafas.

Hal itu turut didampingi oleh yang ikut serta yakni anggota Polsek Labuhanhaji Barat 3 (tiga) personil, PMI Kab Aceh Selatan 6 (enam) Personil, Anggota Koramil Labuhanhaji Barat 2 (dua) personil, Para Medis Puskesmas 3 (tiga) Pers

Selanjutnya dimasukkan kedalam kantong jenazah yang disediakan oleh PMI Aceh Selatan dan jenazah langgsung dibawa kerumah duka dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Blangkeujeren Labuhanhaji Barat dan didampingi oleh para tenaga medis. Tiba kerumah duka pada pukul 12.30 Wib, yang disambut oleh keluarga serta warga gampong setempat.

Adapun kebun Muhammadin terletak di pegununggan yang mana kebun tersebut sangat jauh dari pemukiman warga dan tidak bisa untuk dilalui oleh kendaraan dikarena daerah pergunungan, belum ada lintas jalan yang dilalui oleh kendaraan.

Kebun tersebut jarak dari pemukiman warga lebih kurang 5 kilometer, diperkirakan memerlukan untuk waktu sekitar 2 jam perjalanan dengan jalan kaki.

Kronologis yang dapat dihimpun, menurut keterangan dari anak kandung Muhammadin, bahwasannya pada hari Sabtu 27 Juli 2019, ia pergi ke kebun dengan bekal yang cukup untuk beberapa hari, karena sering menginap di kebun tersebut, biasanya setiap sore kamis sudah pulang kerumah.

Namun karena belum kunjung pulang, maka pada hari Jumat 2 Agustus 2019 Pukul 18.00 Wib, para keluarga sepakat untuk menjemput ke kebunnya, tetapi dikarenakan situasi sudah hampir malam dan jarak jalan tempuh menuju ke kebun susah maka dilakukan penjemputan besok paginya yaitu pada hari ini Sabtu 3 Agustus 2019.

Pada hari sabtu 3 Agustus 2019, pukul 06.00 Wib para keluarga dan beberapa warga pergi untuk menjemput Muhammadin, pada pukul 08.00 Wib mendapatkan informasi dari pihak keluarga bahwa diketahui telah meninggal dunia di perkirakan sekitar 3 hari yang lewat.

Jenazah turut dievakuasi dengan di tandu oleh beberapa warga yang menjemput dengan jarak tempuh 3 kilometer hingga Gampong Panton Pawoh, langsung disambut oleh Muspika Labuhanhaji Barat, PMI Kabupaten Aceh Selatan dan puluhan masyarakat.||NB

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Camat Kapolsek Danramil Ikut Hadir Pada Penjemputan Jenazah M.Din, Ini Penyebabnya
Camat Kapolsek Danramil Ikut Hadir Pada Penjemputan Jenazah M.Din, Ini Penyebabnya
https://1.bp.blogspot.com/-sJGvtOA9DHA/XUVtvuXmP1I/AAAAAAAAIi8/0JtWa1VJVx0i8rskWqbOxPYGUJkcNlemwCLcBGAs/s640/IMG-20190803-WA0015.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-sJGvtOA9DHA/XUVtvuXmP1I/AAAAAAAAIi8/0JtWa1VJVx0i8rskWqbOxPYGUJkcNlemwCLcBGAs/s72-c/IMG-20190803-WA0015.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/camat-kapolsek-danramil-ikut-hadir-pada.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/camat-kapolsek-danramil-ikut-hadir-pada.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy