PAKAR Minta Bupati Copot Kepala Dinas Parpora Aceh Singkil dan Mengaudit Dana PBIF

Aceh Singkil/liputaninvestugasi.com- Event Pulau Banyak Internasional Festival menuai banyak kritikan karena Dinas Parpora Aceh Singkil ...


Aceh Singkil/liputaninvestugasi.com-
Event Pulau Banyak Internasional Festival menuai banyak kritikan karena Dinas Parpora Aceh Singkil dianggap gagal melaksanakan event tersebut, salah satunya Lembaga PAKAR.

Lembaga Pusat Analisis Kajian dan Advokasi Rakyat ( PAKAR) minta Bupati segera copot Kepala Dinas, serta yang bertanggung jawab dalam event Pulau Banyak Internasional Festival (PBIF) di ruang lingkup Dinas ParPora Aceh Singkil. Sabtu (27/07/2019).

Herman Sekjen PAKAR Aceh Singkil mengatakan bukan tanpa alasan ia meminta Bupati untuk mencopot kadis Parpora karna ia telah melihat bersama kadis tersebut gagal menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kepala Dinas.

"Baru baru ini suatu event bertaraf internasional yang dilaksanakan di Pulau Banyak, banyak menuai sorotan tajam dari pengunjung baik itu dari fasilitas sarana contohnya lampu penerangan saja tak ada, padahal anggaran yang dikucurkan cukup pantastis milyaran," katanya

Menurutnya, kegiatan event tersebut tidak mempunyai nilai daya tarik yang mengundang wisatawan baik lokal maupun manca negara. "Bahkan kita juga mendengar event yang digadang gadangkan dengan tema Internasional itu hanya seperti acara acara setingkat Desa dalam kecamatan saja," tegas Herman

Bukan hanya itu pembinaan- pembinaan baik itu Organisasi- organisasi kepemudaan maupun atlit atlit Aceh Singkil untuk meningkatkan kapasitas para atlit yang berprestasi sampai hari ini nihil.

"Padahal kita melihat banyak kejuaraan tingkat kabupaten yang seharusnya kita dari Kabupaten Aceh Singkil bisa ikut serta namun hingga kini kemerosotan itu semakin menjadi," tutur Herman.

Jadi secara kajian dan analisis dari Pakar Herman melihat kadisparpora Aceh Singkil belum mampu dan gagal meningkatkan pengembangan pariwisata dan meningkatkan prestasi atlit di bidang cabang olahraga dan kepemudaan.

Pihaknya juga sangat sesalkan ketiadaan ketranparansian mengenai setiap event kegiatan dan kepemudaan sebagai contoh seperti OKP tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Herman juga menambahkan kalau ini dibiarkan secara terus menerus di pimpin oleh beliau, ia khawatir dunia pariwisata dan olahraga dan kepemudaan yang ada di Aceh Singkil akan semakin terpuruk.

"Kita juga meminta pihak penegak hukum baik Polres Aceh Singkil Inpektorat maupun kejaksaan segera memanggil Kepala Dinas tersebut dikarenakan event yang bertarap internasional yang menelan anggaran milyaran patut kita duga sarat KKN." tutup Herman.


Penulis: Rusid Hidayat Berutu

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: PAKAR Minta Bupati Copot Kepala Dinas Parpora Aceh Singkil dan Mengaudit Dana PBIF
PAKAR Minta Bupati Copot Kepala Dinas Parpora Aceh Singkil dan Mengaudit Dana PBIF
https://1.bp.blogspot.com/-VKM0dikytSw/XTv78H_jOAI/AAAAAAAAIck/Znh0XuC7ZDM0fU2RIH5eIRcJOaCj2U5yACLcBGAs/s640/IMG-20190727-WA0008.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-VKM0dikytSw/XTv78H_jOAI/AAAAAAAAIck/Znh0XuC7ZDM0fU2RIH5eIRcJOaCj2U5yACLcBGAs/s72-c/IMG-20190727-WA0008.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/pakar-minta-bupati-copot-kepala-dinas.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/pakar-minta-bupati-copot-kepala-dinas.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy