Dilema Para Honorer, di Tengah Perekrutan Formasi CPNS dan P3K

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Dibukanya program formasi CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian Kerja (P3K) oleh Kementrian...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com-
Dibukanya program formasi CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian Kerja (P3K) oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan- RB) pada tahun 2018 kemarin membuka peluang baru untuk putra putri indonesia untuk berkarir di Pemerintah pusat maupun Daerah. Jumat (12/07/2019).

Yang di mana Kabupaten Aceh Singkil urutan kedua dari 23 kabupaten kota se Aceh dalam mengusulkan terbanyak penerimaan formasi CPNS dan P3K tersebut.

Untuk tahun 2019 ini Pemerintah Daerah Aceh Singkil terus berupaya memperbanyak kuota penerimaan CPNS dan P3K untuk di usulkan.

Walaupun kuota P3K lebih banyak di usul dari pada formasi CPNS.

Dari penuturan Kepala BKPSD Aceh Singkil Ali Hasmi menerangkan sedikitnya untuk formasi CPNS yang di Usul yang semula 200 menjadi 321 dan untuk formasi P3K mencapai 700 orang.

"Pemerintah Daerah Aceh Singkil saat ini terus berupaya agar penerimaan CPNS dan P3K terus bertambah mengingat masih banyak nya tenaga honorer serta putra putri Aceh Singkil yang lulusan SMA sederajat dan Sarjana belum memiliki pekerjaan tetap," ucap Hasmi.

Ia juga menambahkan, dimana dalam pengusulan formasi sebelumnya sudah mengusul sebanyak 200 formasi untuk CPNS, kemudian di tambah lagi sebanyak 121 sehingga  menjadi 321 formasi.

Bertambahnya daftar usulan karena adanya data perbaikan adanya dari (Kemenpan-RB) baik mengenai usulan formasi maupun kualifikasi pendidikan.

Selain itu menurut Ali Hasmi
dari 700 formasi P3K dengan memprioritaskan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

"Untuk sistem penerimaan P3k ini nantinya dilaksanakan sama seperti penerimaan CPNS tahun 2018 lalu yaitu proses penerimaan kelulusan melalui seleksi ujian sistem Computer Assisted Test (CAT), dengan katagori  minimal usia 20 tahun, atau usia maksimal satu tahun sebelum pensiun saat mendaftar untuk jabatan tertentu," ungkapnya

Dari pantauan wartawan liputaninvestigasi.com di pemerintahan sedikitnya saat ini tenaga honorer di Pemerintah Aceh Singkil mencapai lebih 4 ribu orang di berbagai instansi peerintahan, dan secara otomatis mengingat kuota formasi CPNS dan P3K yang dapat menampung semua honorer, akan ada ribuan tenaga Honorer lagi yang akan di rumahkan.

Mereka sudah mengabdi rata rata di atas 5 tahun, dengan di bukanya formasi CPNS dan P3K dengan kuota yang sedikit dari jumlah para honorer, tentu setidaknya akan ada 3 ribu lebih Honorer yang akan di rumahkan.

Dengan perekrutan formasi CPNS dan P3K berbasis komputer, tentu hal itu sangat berat bagi sebagian besar tenaga Honorer.


Penulis : Rusid Hidayat

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Dilema Para Honorer, di Tengah Perekrutan Formasi CPNS dan P3K
Dilema Para Honorer, di Tengah Perekrutan Formasi CPNS dan P3K
https://1.bp.blogspot.com/-qWpM0Ytpg8c/XSliOSV6xSI/AAAAAAAAIOE/0VDuZctlrx0PJHcmLbl5Okp1wJJxIC0ugCLcBGAs/s640/IMG-20190713-WA0006.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qWpM0Ytpg8c/XSliOSV6xSI/AAAAAAAAIOE/0VDuZctlrx0PJHcmLbl5Okp1wJJxIC0ugCLcBGAs/s72-c/IMG-20190713-WA0006.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/dilema-para-honorer-di-tengah.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/dilema-para-honorer-di-tengah.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy