Bangun Rumah Wage Bentuk Kepekaan Kopda Sulindri Terhadap Warga Desa Binaannya

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Jiwa sosial yang dimiliki seorang anggota TNI sudah tidak diragukan lagi, dengan pakaian loreng ber...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com-
Jiwa sosial yang dimiliki seorang anggota TNI sudah tidak diragukan lagi, dengan pakaian loreng bergaris biru hitam sangar bila Negaranya diusik, karena TNI berperan penting aman dan damainya suatu Negara, namun bila menyatu dengan rakyat maka sudah jelas seluruh lapisan masyarakat mencintainya. Selasa (30/07/2019).

Bukan tanpa alasan seorang anggota TNI ini dicintai oleh masyarakat. selain bertugas menjaga NKRI dirinya juga di tempah dapat menjadi bapak dan seorang pembina dilingkungan masyarakat.

Dan sosok ini tergambar dari seorang Anggota TNI berhati mulia bernama Kopda Sulindri anggota Koramil 06/ Singkohor Kabupaten Aceh Singkil.

Selain ditugaskan sebagai penjaga Kesatuan NKRI dirinya juga ditugaskan dapat membina desa, dirinya ditugaskan di salah satu Desa binaan tepatnya Desa Samar Dua di Kecamatan Kota Baharu Aceh Singkil Sebagai Babinsa.

Dalam meningkatkan kerja sama dan soliditas yang tinggi, Kopda Sulindri membantu membangun rumah warga binaannya yang dimana menurut dia perlu dibantu.

Sulindri menjelaskan membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab dan bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu, serta bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaan.

"Sama seperti halnya membangun  rumah bapak Wage Manik salah seorang warga Desa Samardua (37) yang memang benar benar perlu diberi pertolongan," ucap Sulindri.

Sementara itu Danramil 06/singkohor Kapten inf Bahagia Sinuaji saat memberi pengarahan kepada anggota mengatakan, membantu membangun rumah atau apa saja kegiatan yang warga Desa yang memerlukan bantuan, merupakan suatu kewajiban Babinsa kepada warganya, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

"Para Babinsa semaksimal mungkin akan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat," Kata Sinuaji.

Hal ini juga tercantum dalam 8 Wajib TNI, yaitu mengatasi Kesulitan rakyat disekelilingnya.

Wage Merasa sangat bersyukur terhadap bantuan dari Babinsa yang dianggapnya sudah sangat membantu sekali untuk menyelsaikan rumahnya.

"Kami sekeluarga sangat berterima kasih sekali atas kehadiran Babinsa Sulindri yang telah meluangkan waktunya membantu membangun rumah kami, semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan kesuksesan kepada bapak Sulindri.” ujar Wage dengan wajah senang.


Penulis: Rusid Hidayat Berutu

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Bangun Rumah Wage Bentuk Kepekaan Kopda Sulindri Terhadap Warga Desa Binaannya
Bangun Rumah Wage Bentuk Kepekaan Kopda Sulindri Terhadap Warga Desa Binaannya
https://1.bp.blogspot.com/-1YbEoJyJ27E/XUA8K8zYnhI/AAAAAAAAIgE/S5D0cVx0UTovqmP6pbLrDjV-ZPlZ6BLrwCLcBGAs/s640/IMG-20190730-WA0019.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-1YbEoJyJ27E/XUA8K8zYnhI/AAAAAAAAIgE/S5D0cVx0UTovqmP6pbLrDjV-ZPlZ6BLrwCLcBGAs/s72-c/IMG-20190730-WA0019.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/bangun-rumah-wage-bentuk-kepekaan-kopda.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/bangun-rumah-wage-bentuk-kepekaan-kopda.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy