Bupati Bireuen Ajak Semua Pihak dan BNN Perang Habis Bahaya Narkoba

BIREUEN/liputaninvestigasi.com – Bupati Bireuen H. Saifannur. S, Sos mengajak kepada semua pihak baik BNN, BNNP dan BNNK, serta Forkopimd...


BIREUEN/liputaninvestigasi.com – Bupati Bireuen H. Saifannur. S, Sos mengajak kepada semua pihak baik BNN, BNNP dan BNNK, serta Forkopimda perang habis gerakan bahaya Narkoba di Kabuapten Bireuen sampai kepelosok Desa.

Hal itu dikatakan Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos dalam sambutannya pada acara launching Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Gampong Meunasah Bungo, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Rabu (10/4/2019).

Bentuk perang aktif Pemerintah Kabupaten Bireuen sebagai bentuk respon besar menyikapi maraknya peredaran Narkotika yang sudah masuk sampai pelosok Desa, Bupati bersama unsur Forkopimda telah mencanangkan Aksi Bersama Melawan Narkoba.

Pemkab Bireuen sudah mendorong pelaksanaan P4GN dilakukan di Desa dengan dukungan melalui anggaran dana Desa/Gampong yang terus dilaksanakan hingga saat ini.

Dikatakannya, program Desa bersih narkoba sejalan dengan visi misi Kabupaten Bireuen untuk mewujudkan Bireuen yang sejahtera.

“Kita harus mewujudkan generasi Bangsa yang sehat dan memiliki daya siang yang kuat. Narkoba itu harus dicegah dan diberantas secara bersama-sama. Narkoba itu bagai penyakit. Penyaket sot yang hana puleh-puleh meunyo hana dicegah bersama-sama,” kata Saifannur.

Bupati Saifannur juga menyebutkan, dalam rangka pelaksanaan P4GN di Desa, dia mengimbau seluruh camat agar mendorong dan mengajak setiap komponen masyarakat khsusunya pemuda di Desa untuk menjadi Satgas Anti Narkoba dengan menggunakan dana Desa sesuai amanat dalam peraturan Bupati yang telah ditandatangani.

“Asumsi bila terdapat 10 orang saja Satgas Anti narkoba di setiap Desa, maka akan terbentuk 6090 orang Satgas Anti Narkoba di Kabupaten Bireuen. Kita juga mendorong seluruh keuchik agar membuat Qanun Gampong yang berorientasi pada keamanan, ketertiban dalam rangka pelaksanaan pencegahan dan pemberatasan narkoba di desa,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Drs. Heru Winarko S.H pada kesempatan itu menyebutkan, jika ada pengguna narkoba atau pemakai agar terlebih dahulu dilakukan assesment.

“Jika memang bisa direhabilitasi, pemakai narkoba tak perlu dipenjara, karena kadang setelah masuk penjara mereka bisa-bisa jadi pengedar. Selain itu juga, jika ada proses hukum, maka akan menghabiskan anggaran yang besar untuk penuntutan di kejaksaan serta proses persidangan oleh hakim di pengadilan,” ungkap Heru Winarko.

Heru mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bireuen yang sangat bersemangat untuk melakukan program-program pencegahan narkoba. Salah satunya dengan meminta camat dan Kepala Desa agar membentuk Satgas Anti Narkoba di Gampong-Gampong.

Pada kegiatan itu turut ditandatangani prasasti Desa bersinar sekaligus peresmian balai warga CSR BRI dan peresmian Gapura Desa bersih narkoba.(MS)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Bupati Bireuen Ajak Semua Pihak dan BNN Perang Habis Bahaya Narkoba
Bupati Bireuen Ajak Semua Pihak dan BNN Perang Habis Bahaya Narkoba
https://2.bp.blogspot.com/-xe4E1xrECQU/XK4vHWOImeI/AAAAAAAAGnM/Nw-gJQbZexMfijE7wv9XJk1S04CmUaHEwCLcBGAs/s640/IMG-20190411-WA0001.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-xe4E1xrECQU/XK4vHWOImeI/AAAAAAAAGnM/Nw-gJQbZexMfijE7wv9XJk1S04CmUaHEwCLcBGAs/s72-c/IMG-20190411-WA0001.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/04/bupati-bireuen-ajak-semua-pihak-dan-bnn.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/04/bupati-bireuen-ajak-semua-pihak-dan-bnn.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy