Puluhan Massa Demo Dari "AMPQA" Kembali Kepung Gedung DPRK Aceh Tengah

Takengon/liputaninvestigasi.com - Lagi lagi puluhan massa yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Pengawal Qanun Aceh (AMPQA) datangi ...


Takengon/liputaninvestigasi.com - Lagi lagi puluhan massa yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Pengawal Qanun Aceh (AMPQA) datangi gedung DPRK ke sekian kalinya yang menuntut Ketua DPRK Aceh Tengah agar segera menjelaskan tentang permasalahan di KIP Aceh Tengah. Kamis (14/3/2019).

Aksi demo ini sempat ricuh serta puluhan massa mengamuk dan memaksa dirinya masuk ke gedung DPRK setempat. Namun aksi ini dikawal penuh oleh puluhan petugas keamanan mulai dari Polri,  SATPOL PP.

Kordinator lapangan yang di ketuai oleh Satria Darmawan, teriakan dari ratusan massa ini yang selalu menyebutkan Ketua DPRK Ansarudin Syarifudin Naldin, harus bertanggung jawab terhadap  kekisruhan yang terjadi  persoalan KIP Kabupaten Aceh Tengah.

Ketua DPRK Aceh Tengah kata korlap tersebut di duga  telah melakukan persekongkolan jahat bersama KPU-RI untuk menggagalkan hasil Paripurna DPRK Aceh Tengah Nomor: 179/16/DPRK/2019.


Ketua DPRK Aceh Tengah "tambahnya" telah merespon surat dari KPU RI nomor 368/pp.06-5d/05/kpu/3/2019 perihal seleksi calon komisi independen pemilihan (kip kabupaten aceh tengah) tertanggal 8 maret 2019 telah

Satria Darmawan juga dalam orasinya menyampaikan, Komisi A yang membidangi  hukum dan pemerintahan umum  dalam hal ini yang berwenang  menangani pembahasan KIP Aceh tengah tidak konsisten dalam hal mempertahankan hasil paripurna 5 komisioner KIP Aceh Tengah  yang mempunyai nilai tertinggi dengan memakai acuan UU Pemerintah aceh no 11 tahun 2006 dan turunannya  Qanun  no 6 tahun 2016 harus dipandang sebagai Lex Specialis karena propinsi aceh memiliki keistimewaan dan kekhususan.

Dengan demikian jika ada pengganti tampa ada pembahasan di komisi Dalam hal ini Komisi A maka ketua Dprk wajib dicurigai bermain mata bersama KPU RI. yang langsung menciderai pemerintahan Aceh dalam hal penjaringan dan penyaringan KIP Aceh Tengah.

Aliasnsi Masyarakat Pengawal Qanun Aceh (AMPQA) menuntut;

1. Ketua dprk harus bertanggung jawab atas surat  kpu nomor 368/pp.06-5d/05/kpu/3/2019 yang sengaja tidak dimasukkan ke dprk untuk di bahas  dan ditindak lanjuti.

2.kami meminta pengurus dpd 2 partai golkar memberhentikan  dalam hal ini saudara Naldin selaku ketua DPRK Aceh Tengah dari ketua DPRK yang juga sudah beberapa hari tidak masuk kantor dan sulit dijumpai.

3.menolak hasil KPU RI jika tiba tiba diterbitkan SK tanpa ada pembahasan di komisi yang berwenang.

4.KPU RI diminta tidak mengenyampingkan dan interpensi UUPA dan  Qanun Aceh.
5.menolak pelantikan KIP jika masalah ini belum selesai.

H. Hamdan SH. Dari partai Nasdem Komisi A DPRK Aceh Tengah  mengatakan kepada seluruh aksi demo agar menunggu pimpinan yang saat ini berada di jakarta serta kami berharap dari 5 perwakilan massa agar bisa masuk keruangan pimpinan.

Wakil ketua II DPRK Wahyuddin dari partai Nasdem  juga menambahkan kami selaku mewakili pimpinan tidak bisa menjawab tuntutan dari massa yang mengatas namakan Aliansi Masyarakat Pengawal Qanun Aceh (AMPQA).

"Kami berharap kata Wakil Ketua II kepada aksi demo agar bersabar dan menunggu pimpinan pulang. "Tutupnya.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Puluhan Massa Demo Dari "AMPQA" Kembali Kepung Gedung DPRK Aceh Tengah
Puluhan Massa Demo Dari "AMPQA" Kembali Kepung Gedung DPRK Aceh Tengah
https://4.bp.blogspot.com/-v7UvzMxKsbk/XInvYklWiKI/AAAAAAAAGBs/ejR8fajkafwTt9Ce-a83v6Ob7ILpnfTFQCLcBGAs/s640/IMG-20190314-WA0003.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-v7UvzMxKsbk/XInvYklWiKI/AAAAAAAAGBs/ejR8fajkafwTt9Ce-a83v6Ob7ILpnfTFQCLcBGAs/s72-c/IMG-20190314-WA0003.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/03/puluhan-massa-demo-dari-ampqa-kembali.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/03/puluhan-massa-demo-dari-ampqa-kembali.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy