Edi Obama Dipecat, Irwandi Yusuf Tersingkir, Benarkah Nova Iriansyah Pengkhianat? Ini Kata Mantan Kader Demokrat

BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com - Kasus Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf kembali dihebohkan dikalangan masyarakat Aceh setelah dit...


BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com - Kasus Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf kembali dihebohkan dikalangan masyarakat Aceh setelah dituntut 10 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) beberapa hari yang lalu.

Kasus yang menimpa Irwandi Yusuf dituding keterlibatan Plt Gubernur Aceh, diduga Nova Iriansyah telah berkhianat terhadap Irwandi, pembicaraan hangat ini muncul dikalangan masyarakat baik di warung kopi maupun di media sosial, bahkan kembali dikaitkan pemecatan Kader Demokrat yang merupakan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bireuen Edi Saputra alias Edi Obama yang disingkirkan oleh Nova Iriansyah dari jabatan tersebut.

Perjuangan Edi Obama yang telah membantu dengan tenaga, pikiran dan materi hingga mengantarkan pasangan Irwandi yusuf dan Nova Iriansyah memenangkan Pilkada 2017 lalu, namun perjuangan tersebut tidak seperti yang diharapkan hingga muncul tudingan Nova Iriansyah sebagai pemimpin yang kejam bahkan dituding Nova Iriansyah juga pemimpin Zalim dan Munafik.

Terkait penyebab disingkirkan Edi Obama dari Ketua Demokrat Bireuen dan tudingan pemimpin zalim dan munafik hingga saat ini belum ada jawaban maupun klarifikasi dari Plt Gubernur Aceh bahkan sebelumnya media sudah mencoba konfirmasi kepada Nova Iriansyah, setelah dibaca namun tidak ada balasan bahkan whatsapp media ini turut di blokir.

BACA JUGA:
Selain Salah Dan Kejam, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Juga Dituding Pemimpin Zhalim Dan Munafik

Sebelumnya permasalahan Edi Obama dengan Nova Iriansyah menghebohkan rakyat Aceh, namun saat ini kembali dihebohkan kasus Irwandi Yusuf, hingga muncul tudingan keterlibatan Nova Iriansyah yang juga dituding sebagai pengkhianat.

Tudingan pengkhianat tersebut, juga dikaitkan adanya pernyataan Irwandi Yusuf seperti dikutip dari Serambinews.com “Partai Demokrat kira-kira satu bulan sebelum saya di OTT ada menggelar rapat yang dipimpin oleh sekjen Partai Demokrat. Nova hadir. Sepulang dari Jakarta, Nova menghubungi Muzakir Manaf untuk mengajaknya menjadi Wakil Gubernur Aceh, tapi Muzakir Manaf menolak”.

Kasus yang dialami Irwandi Yusuf, dirinya sering menyebutkan bahwa itu ada hubunganya dengan politik, yang tidak ingin dirinya menjadi Gubernur Aceh, terkait hal ini Edi Obama yang merupakan salah satu kader Demokrat yang dipecat dari partai tersebut, sangat sependapat apa yang disebutkan Irwandi Yusuf.

Menurut Edi Obama, bahwa hubungan Irwandi Yusuf dengan Nova Iriansyah dari awal memang tidak cocok, selain itu terkait tudingan masyarakat dimedia sosial bahwa Nova Iriansyah sebagai pengkhianat, Edi mengaku tidak mau menuduh Nova sebagai Pengkhianat namun biarlah publik yang menilai.

Selain itu dari sesi wawancara dengan media ini, PNA tersingkir Demokrat Berkuasa, menurut Edi. Demokrat ini kurang menganggap PNA itu ada, mungkin karena mereka merasa perolehan kursi Demokrat lebih banyak dari PNA.

Edi juga mengaku, saat dirinya masih bersama Partai Demokrat, sering Nova Iriansyah mengeluarkan kata-kata ingin mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh. Berikut ini hasil wawancara media ini dengan Edi Obama. Kamis (29/3/2019) malam.

BACA JUGA :
Diduga Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Hanya Menonjolkan Suku Gayo Pada PKA ke-7, Netizen: Bukan PKA Tapi PKG

Irwandi sering menyebut penangkapan dirinya menyangkut dengan politik, bagaimana pendapat Anda?

“Saya sangat sependapat dengan Pak Irwandi, melihat dari kronologis kejadian yang terkesan terlalu di politisir oleh oknum yang memang tidak suka terhadap Irwandi, contohnya saat penjemputan Irwandi menggunakan mobil baracuda yang seolah-olah Irwandi ini lebih dari seorang teroris”

Apa yang Anda tahu mengenai hubungan Irwandi dengan Nova, apa mereka ada yang tidak cocok satu sama lain?

“Mengenai hubungan mereka sendiri, menurut saya dari awal memang sudah tidak cocok, saya mengibaratkan pada saat itu “bola sore” atau dengan kata lain tidak ada tebu rotan pun jadi, bagaimana mau cocok, dan saya termasuk salah satu yang merekomendasikan Pak Nova kepada Pak Irwandi, itulah sedikit gambaran atau pandangan saya melihat hubungan Irwandi-Nova”

Terkait ini menjadi pembicaraan hangat bagi masyarakat, di media sosial Nova Iriansyah dituding sebagai pengkhianat, mereka menduga Nova bermain, Anda sebagai mantan kader Demokrat bagaimana melihat hal tersebut?

“Saya tidak mau menuduh Pak Nova sebagai pengkhianat, biarlah publik yang menilai, hanya saja dengan kejadian yang menimpa Pak Irwandi menjadi suatu keuntungan tersendiri buat Pak Nova yang tidak perlu bersusah payah lagi untuk bekerja mendapatkan kursi Gubernur, karena memang beliau punya cita-cita untuk menjadi Gubernur.

PNA tersingkir Demokrat berkuasa, bagaimana pendapat Anda terkait hal ini?

“Menurut saya Demokrat ini kurang menganggap PNA itu ada, mungkin karena mereka merasa perolehan kursi Demokrat lebi banyak dari PNA, jadi terkesan seperti dipandang sebelah mata, tapi justru dengan sikap mereka inilah yang akan menghilangkan simpati rakyat, sehingga perolehan kursi mereka di Pileg nanti akan turun drastis”

Apa pernah Nova Iriansyah mengungkapkan ingin mencalonkan diri sebagai Gubernur di periode mendatang?

“Sepengetahuan saya selama berada dalam partai Demokrat, sering beliau mengeluarkan kata-kata seperti itu, baik itu yang disampaikan secara bercanda maupun serius dengan kami para kader, dan menurut saya itu hal yang wajar kalau orang punya keinginan dan cita-cita selama tidak merugikan orang lain”

Apa harapan Anda?

“Sebenarnya harapan pribadi saya banyak, tapi tidak mungkin saya sampaikan, hanya saja saya ingin menyampaikan secara garis besarnya, yaitu adanya rasa keadilan bagi seluruh rakyat Aceh, saya ingin pemerintahan yang bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, dan saya ingin menambahkan sedikit lagi, khusus buat Pak Nova agar tidak lupa kepada orang-orang yang selama ini telah membantunya, baik pikiran, tenaga maupun materi”

 Terkait permasalahan ini, apa benar Nova Iriansyah pernah menjumpai Muzakir Manaf meminta sebagai wakil Gubernur Aceh sebelum kasus OTT Irwandi yusuf, dan tudingan munafik serta lain sebagainya, media ini mencoba konfirmasi kepada yang bersangkutan, karena Whatsap sudah diblokir, media ini mencoba melakukan telepon seluler ke kontak Nova Iriansyah 0811680… namun ternyata tidak bisa dihubungi karena sudah dialihkan, hingga berita ini ditayangkan sambil menunggu klarifikasi selanjutanya dari pihak-pihak yang bersangkutan.

Penulis : Fauzan Pimpinan Redaksi

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Edi Obama Dipecat, Irwandi Yusuf Tersingkir, Benarkah Nova Iriansyah Pengkhianat? Ini Kata Mantan Kader Demokrat
Edi Obama Dipecat, Irwandi Yusuf Tersingkir, Benarkah Nova Iriansyah Pengkhianat? Ini Kata Mantan Kader Demokrat
https://4.bp.blogspot.com/-kHIQSZuZI7w/XJ4NeyVeydI/AAAAAAAAGaQ/nL9YTNDU1L4O10VPQlkBg6Q8Te_-O9U5wCLcBGAs/s640/nova%2Biriansyah%252C%2Birwandi%252C%2Bedi%2Bobama.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-kHIQSZuZI7w/XJ4NeyVeydI/AAAAAAAAGaQ/nL9YTNDU1L4O10VPQlkBg6Q8Te_-O9U5wCLcBGAs/s72-c/nova%2Biriansyah%252C%2Birwandi%252C%2Bedi%2Bobama.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/03/edi-obama-dipecat-irwandi-yusuf.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/03/edi-obama-dipecat-irwandi-yusuf.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy