Diduga Sejumlah Dewan Guru SDN 10 Takengon Tolak Kepsek Yang Baru

Takengon - Belasan tenaga pendidik ( Dewan Guru)  Sekolah Dasar Negeri 10 Takengon melakukan protes terhadap kebijakan penempatan kepala...


Takengon - Belasan tenaga pendidik ( Dewan Guru)  Sekolah Dasar Negeri 10 Takengon melakukan protes terhadap kebijakan penempatan kepala sekolah yang baru di lantik atas nama Masdiana.

Pasalnya menurut sumber  informasi media ini, yang bersangkutan tidak transparan dalam pengelolaan dana BOS pada saat menjabat di sekolah tersebut selain itu juga pimpinan secara otoriter terhadap Dewan Guru dan tidak pernah melakukan pembinaan serta sudah menjabat selama 15 Tahun di Sekolah itu.

Koordinator Pengawas Sekolah Daerah dari Dinas Pendidikan Aceh Tengah Alkari saat dijumpai sejumlah wartawan dengan isu yang beredar pada saat mengunjungi Sekolah SD Negeri 10 Takengon, Senin (25/2/2019) mengatakan berdasarkan informasi penolakan dewan guru terhadap kepala sekolah yang baru pihaknya langsung terjun kesekolah tersebut untuk mengamankan kebijakan Bupati serta ingin mengetahui alasan penolakan dari dewan guru secara langsung.

" Kami dari Dewan Pengawas Sekolah Aceh Tengah, setelah mendengar informasi terhadap penolakan kepala sekolah yang baru dari sejumlah guru di SD Negeri 10 Takengon,  makanya kami hadir kemari bahkan tadi pagi kami juga yang mengambil pimpinan apel upacara di sekolah ini" Terang Alkari.

Dalam kesempatan tersebut Alkari juga mendengar informasi bahwa akibat penolakan kepsek baru tersebut anak anak akan diliburkan ternyata setelah saya datang bersama tim hal itu tidak benar.

" anak - anak tetap hadir dan belajar seperti biasa begitu juga dengan guru hadir semua namun kepala sekolah yang baru di lantik belum hadir hingga sekarang" katanya.

Untuk itu lanjut Dewan Pengawas tersebut pihaknya akan mengumpulkan dewan guru dan melakukan klarifikasi serta alasan mereka untuk menolak kepsek yang baru.

" Saya atas nama Pengawas meminta kepada dewan guru tidak ada berkomentar kepada wartawan atau pihak lain sebelum ada kejelasan yang kami terima,  kecuali terhadap informasi yang berkembang setelah pertemuan ini,  hal tersebut bukan lagi ranah kami,  kata Koordinator Pengawas Sekolah Aceh Tengah itu.

Ditempat terpisah sumber media ini menyebutkan bahwa puluhan dewan guru SD Negeri 10 Takengon,  akan mendatangi kantor Majelis Pendidikan Daerah ( MPD)  yang berkantor pusat di Paya Rabu Kampung Pinangan Kecamatan Kebayakan untuk melanjutkan aksi protes mereka terhadap penempatan kepala Sekolah yang baru dilantik atas nama Masdiana.

Sementara Kepala Sekolah SDN 10 Takengon, Masdiana yang baru di lantik belum bisa kami konfirmasi sampai saat ini, terkait isu yang beredar di Sekolah tersebut sehingga media ini langsung menerbitkan beritanya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Diduga Sejumlah Dewan Guru SDN 10 Takengon Tolak Kepsek Yang Baru
Diduga Sejumlah Dewan Guru SDN 10 Takengon Tolak Kepsek Yang Baru
https://2.bp.blogspot.com/-xx5GFb6A5xw/XHNnqCqrjJI/AAAAAAAAF1w/ccgGCIDFhoUwdfcAY8HzuRyeJvYRG4r8QCLcBGAs/s640/IMG-20190225-WA0003.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-xx5GFb6A5xw/XHNnqCqrjJI/AAAAAAAAF1w/ccgGCIDFhoUwdfcAY8HzuRyeJvYRG4r8QCLcBGAs/s72-c/IMG-20190225-WA0003.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/02/diduga-sejumlah-dewan-guru-sdn-10.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/02/diduga-sejumlah-dewan-guru-sdn-10.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy