Terkait Pemindahan Lokasi Kongres KNPI, Gorontalo Desak DPP Minta Maaf

BANDA ACEH - Pemindahan pelaksanaan Kongres XV Pemuda/KNPI yang sedianya akan digelar tanggal 15-18 Desember diProvinsi Aceh, ditunda da...


BANDA ACEH - Pemindahan pelaksanaan Kongres XV Pemuda/KNPI yang sedianya akan digelar tanggal 15-18 Desember diProvinsi Aceh, ditunda dan dipindahkan menjadi tanggal 18-21 Desember di Provinsi Jawa Barat, menuai reaksi dari Ketua DPD KNPI Provinsi Gorontalo terpilih, Muhammad Ghalieb Lahidjun.

Dalam gelar konferensi Pers yang digelar diKota Banda Aceh, Sabtu (15/12), Ghalieb mengungkapkan rasa simpati dan penghargaan yang setinggi-tingginya dari Pemuda Gorontalo atas usaha dan kerja keras DPD KNPI Aceh dalam Menjalankan Amanat Kongres XIV Papua dan Rapimpurnas KNPI di Batam, terkait keputusan pelaksanaan Kongres Pemuda/KNPI XV di Provinsi Aceh.

 "Saya mewakili para pemuda di Daerah Serambi Madinah Gorontalo menyampaikan Penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras kawan kawan pemuda Serambi Mekah Aceh dalam mempersiapkan pelaksanaan Kongres di Kota banda Aceh selama ini, "itulah alasan kami dari Gorontalo tetap datang Ke Aceh walaupun Lokasi kongres telah dipindahkan, ini bentuk solidaritas perkawanan kita". Ungkap Ghalieb tegas.

Ghalieb menambahkan bahwa, terlepas dari apapun bentuk alasan Pemindahan Lokasi Kongres, sebaiknya DPP KNPI tidak boleh lupa bersyukur dan berterimakasih atas usaha KNPI Aceh selama ini yang telah bekerja menyiapkan segala sesuatu di Aceh, paling tidak buatlah hal yang sederhana semacam ucapan permohonan maaf dan apresiasi DPP untuk pemerintah dan Pemuda Aceh secara terbuka di media.

Sebap walaupun batal setidaknya pemerintah telah menghargai KNPI dengan penyediaan anggaran dalam APBD 2018, maupun keluarnya beberapa surat-menyurat penting dari Pemerintah Provinsi, termasuk kerugian materil yang muncul baik dari kas KNPI Aceh maupun dari kantong-kantong pribadi para pemuda di Aceh.

Sebab kami menyaksikan sendiri disini, banyaknya Spanduk, bendera, baner, Billboard yang telah terpasang dihampir seluruh kota Banda Aceh, belum lagi pembatalan kontrak dengan hotel-hotel, perusahaan transportasi, rumah makan dan lain sebagainya.

Menurut Ghalieb kalaupun langkah organisatoris tak bisa lagi diambil untuk menyelamatkan pelaksanaan kongres agar tetap di Aceh, minimal ada langkah manusiawi yang dapat dilakukan untuk memulihkan suasana batin seluruh stakholder di Provinsi Aceh terutama para pemuda.

Terakhir Ghalieb menambahkan bahwa diarena Kongres XV  dikota Bogor nanti, Gorontalo akan menggalang solidaritas  dari DPD KNPI se Indonesia maupun OKP/OKP Nasional peserta Kongres, untuk mendukung calon yang jika terpilih nanti sebagai Ketua Umum, akan siap berkomitmen menggelar Agenda Nasional Pertamanya, apakah Pelantikan atau Rapat Kerja Nasional, di Provinsi Aceh, tanpa merepotkan lagi kawan-kawan pemuda diaceh, setidaknya untuk mengobati luka para pemuda di Aceh.  Tutup Ghalieb.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Terkait Pemindahan Lokasi Kongres KNPI, Gorontalo Desak DPP Minta Maaf
Terkait Pemindahan Lokasi Kongres KNPI, Gorontalo Desak DPP Minta Maaf
https://4.bp.blogspot.com/-z2PO2WMnmIE/XBT9wunvh5I/AAAAAAAAFOM/w6NJDPDGP0Yy8Qs5-V3oBcFz5xVeBkhuACLcBGAs/s640/IMG-20181215-WA0024.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-z2PO2WMnmIE/XBT9wunvh5I/AAAAAAAAFOM/w6NJDPDGP0Yy8Qs5-V3oBcFz5xVeBkhuACLcBGAs/s72-c/IMG-20181215-WA0024.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2018/12/terkait-pemindahan-lokasi-kongres-knpi.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2018/12/terkait-pemindahan-lokasi-kongres-knpi.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy