Umroh Di Tanah Suci, Waled Marhaban dan Senator Fachrul Razi Himbau Masyarakat Aceh Bersatu dan Hindari Fitnah

liputaninvestigasi.com - Senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP yang saat ini sedang menjalankan ibadah Umroh bersama Waled Marhaban dan bebe...


liputaninvestigasi.com - Senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP yang saat ini sedang menjalankan ibadah Umroh bersama Waled Marhaban dan beberapa Ulama Aceh lainnya, mengatakan bahwa masyarakat di Aceh harus bersatu dan menghindari fitnah menfitnah dalam rangka menjaga ukhuwah islamiyah dan persatuan Aceh.

Dirinya mengatakan rombongan Umroh asal Aceh mendoakan Aceh agar dalam persatuan dan kekompakan. “Bersatulah rakyat Aceh, jangan tercerai berai karena Pemilu, bangunlah silaturahmi, perbedaan pendapat adalah hal yang biasa, jadi hindari fitnah karena fitnahlah yang menyebabkan perpecahan dan kehancuran Aceh,” jelas Fachrul Razi.

Fachrul Razi mendoakan agar masyarakat Aceh terhindar dari mara bahaya, fitnah dan perpecahan, dan menjadi masyarakat yang adil, sejahtera dan bermartabat.

Selain Senator Fachrul Razi, terdapat beberapa ulama Aceh seperti Waled Marhaban Bakongan, Abi Khairuddin (Kota Bahagia, Aceh Selatan), Tgk H. Abubakar Usman atau Abon Buni (Matang Kuli, Aceh Utara) dan Tgk Khairul Adnan.

Dalam rombongan Umroh yang diikuti oleh 174 jamaah, Fachrul Razi mengatakan bahwa jamaah juga selain melakukan ibadah Umroh, juga melakukan Zikir Raja Seulawet yang dipimpin oleh Abon Baka Matang Kuli. Jamaah Umroh asal Aceh juga melakukan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mekkah pada hari Selasa 20 November 2018.

Fachrul Razi mengatakan bahwa rombongan jamaah Zikir Raja Seulaweut ini merupakan binaan Waled Marhaban dan Abon Buni.

Abon Buni, demikian sapaan akrab ulama yang saat ini aktif memimpin Dayah Ashabul Yamin di Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara tersebut saat ini membina puluhan Majlis Zikir yang terus berkembang kian pesat diseluruh Aceh.

Abon Buni mengatakan bahwa Shalawat kepada Nabi Muhammad akan memberikan kemudahan dan kesehatan kepada kita. “Mencintai Rasulullah melalui bershalawat adalah kemuliaan yang luar biasa memberikan manfaat bagi perubahan diri kita. Berilah kehormatan yang tinggi kepada Rasulullah SAW, dan mulailah dengan niat yang baik dan mulia,” jelas Abon Buni.

Sementara itu, Waled Marhaban Bakongan dalam Tausiyahnya mengatakan bahwa setiap manusia haruslah memperbanyak ibadah, dirikan sholat, perbanyak zikir dan shalawat serta perbanyaklah sedekah. “Beribadah kepada Allah, Insya Allah akan mendapatkan rezeki yang berlimpah,” jelas Waled Marhaban yang juga Anggota Tuha Peuet Wali Nanggroe.

Umroh dari Majelis Zikir Raja Seulawet yang dipimpin oleh Waled Marhaban dan Abon Buni dilakukan setahun dua kali yaitu pada bulan Nisfu Sya’ban dan Bulan Rabiul Awal bertepatan dengan Maulid Nabi.

Dalam rombongan umroh asal Aceh, jamaah mayoritas berasal dari 3 kabupaten, Aceh Selatan, Aceh Utara, Aceh Timur dan Juga terdapat Jamaah dari Abdya. Fachrul Razi yang membawa beberapa Ulama melakukan Umroh selama beliau duduk sebagai Senator di Jakarta melaksanakan program ini dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Allah melalui bimbingan para Ulama di Aceh. “Semoga Allah membalas dengan rezeki yang melimpah dan menjadi amal saleh, amin,” tutupnya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Umroh Di Tanah Suci, Waled Marhaban dan Senator Fachrul Razi Himbau Masyarakat Aceh Bersatu dan Hindari Fitnah
Umroh Di Tanah Suci, Waled Marhaban dan Senator Fachrul Razi Himbau Masyarakat Aceh Bersatu dan Hindari Fitnah
https://3.bp.blogspot.com/-5FxUsa2_XEU/W_Kvall1dCI/AAAAAAAAFCw/j328cIOx_304mggSZHdlZUQa8C5g0mJLQCLcBGAs/s640/IMG-20181119-WA0021.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-5FxUsa2_XEU/W_Kvall1dCI/AAAAAAAAFCw/j328cIOx_304mggSZHdlZUQa8C5g0mJLQCLcBGAs/s72-c/IMG-20181119-WA0021.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2018/11/umroh-di-tanah-suci-waled-marhaban-dan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2018/11/umroh-di-tanah-suci-waled-marhaban-dan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy