Lintas Stakeholder Di Aceh Bicarakan Resolusi konflik Bagi Perempuan Korban Kekerasan

BANDA ACEH - Aceh Woman For Peace Foundation (AWPF) melaksanakan Kegiatan Workshop dengan Tema “Review Pembelajaran Baik Stakholder di A...


BANDA ACEH - Aceh Woman For Peace Foundation (AWPF) melaksanakan Kegiatan Workshop dengan Tema “Review Pembelajaran Baik Stakholder di Aceh tentang Resolusi Konflik untuk Perwujudan keadilan dan kemanusiaan bagi Perempuan Korban Kekerasan”. Senin (19/11/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman baik antar kelompok perempuan dan organisasi masyarakat sipil dalam resolusi konflik yang sensitif gender.

Membangun ruang komunikasi dan solidaritas antar stakeholders terkait untuk memperkuat dukungan dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak-hak perempuan korban kekerasan serta menyusun rencana tindak lanjut bersama untuk mengawal pelaksanaan agenda Keadilan Transisional yang memperhatikan Perlindungan dan Pemenuhan hak Perempuan Korban Kekerasan.

Kemudian kegiatan ini berlandaskan kepada daerah Aceh mempunyai sejarah panjang konflik yang dampaknya telah menyengsarakan masyarakat secara luas.

Disisi yang lain, Aceh juga memiliki pengalaman dan pembelajaran baik tentang upaya Penyelesaian konflik/ sengketa hingga penyelesaian berbagai kasus hukum yang terjadi di masyarakat.

Pengetahuan yang lahir dari pengalaman dan pembelajaran baik dalam penyelesaian konflik atau sengketa dan kasus hukum di masyarakat Aceh ini, semestinya perlu dikelola lebih lanjut dan menjadi pengetahuan umum.

Sehingga, diharapkan dapat mencegah dan bahkan memastikan, tidak terjadi lagi keberulangan konflik di kemudian hari, selain juga dapat secara cepat meredam dan menyelesaikan berbagai sengketa/ kasus hukum yang tengah terjadi, dengan selalu meletakkan rasa keadilan dan kemanusiaan sebagai tujuan dari keputusan yang dihasilkan.

Irma Sari, S.H.i Selaku Direktur AWPF dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perempuan merupakan penerima dampak langsung dan bagian dari Korban kekerasan pada setiap terjadinya konflik, sengketa maupun kasus hukum yang terjadi dimasa lalu,mau pun hari ini.

Posisi perempuan dalam penyelesaian konflik/ sengketa serta kasus hukum yang terjadi juga cenderung tidak diuntungkan, mengingat narasi budaya, agama dan hUkum condong pada kuatnya faham patriarki di masyarakat, sehingga upaya meletakkan rasa keadilan dan kemanusiaan belum sepenuhnya dapat terealisasi secara ideal. .Imbuhnya

Kendatipun demikian dalam konteks ini, maka penting kiranya untuk dapat mereview dan kembali memperhatikan posisi perempuan sebagai korban kekerasan langsung maupun posisi perempuan dalam setiap upaya penyelesaian konflik, sengketa maupun kasus hukum di Aceh, Tambah direktur AWPF yang kerap disapa Bunda Irma.

Masih irma dalam kontek ini, maka Aceh Women’s for Peace Foundation (AWPF)/ Yayasan Perempuan Aceh untuk Perdamaian sebagai salah satu Organisasi Masyarakat Sipil yang memiliki konsern pada Promosi dan Penegakan Hak Azasi Perempuan serta Membangun Perdamaian, berinisiatif untuk melakukan kegiatan Workshop bersama yang bertemakan “Review Pembelajaran Baik Stakholder di Aceh Tentang Resolusi Konflik untuk Perwujudan Keadilan dan Kemanusiaan bagi Perempuan Korban Kekerasan”.Tutupnya.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Lintas Stakeholder Di Aceh Bicarakan Resolusi konflik Bagi Perempuan Korban Kekerasan
Lintas Stakeholder Di Aceh Bicarakan Resolusi konflik Bagi Perempuan Korban Kekerasan
https://3.bp.blogspot.com/-IOlsEitq88k/W_I7TBUBiZI/AAAAAAAAFCY/MHpcoSLY98E2z9_2XayA6Cn1h-oZlkoBACLcBGAs/s640/IMG-20181119-WA0004.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-IOlsEitq88k/W_I7TBUBiZI/AAAAAAAAFCY/MHpcoSLY98E2z9_2XayA6Cn1h-oZlkoBACLcBGAs/s72-c/IMG-20181119-WA0004.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2018/11/lintas-stakehokder-di-aceh-bicarakan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2018/11/lintas-stakehokder-di-aceh-bicarakan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy