Tour ke Amerika, Irwandi Yusuf Umumkan Steffy Sebagai Istrinya

JAKARTA  - Hubungan antara Gubenur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dan model Fenny Steffy Burase diduga lebih dari sekadar rekan kerja. Pe...



JAKARTA - Hubungan antara Gubenur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dan model Fenny Steffy Burase diduga lebih dari sekadar rekan kerja. Pemilik PT Kamitana Teuku Saiful Bahri selaku pihak yang dekat dengan Irwandi menyebut Irwandi pernah mengakui Steffy Burase sebagai istrinya.

Hal itu terungkap saat Saiful bersaksi di persidangan penyuap Irwandi, dengan terdakwa Bupati Bener Meriah Ahmadi, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (15/10/2018).

Saiful mengungkapkan hubungan spesial dengan Steffy Burase itu diutarakan Irwandi saat tour ke Amerika Serikat. Tour tersebut diikuti Irwandi, Steffy Burase, Saiful, Bupati Bener Meriah Ahmadi, staf Irwandi yang bernama Hendri Yuzal.

"Saudara menjelaskan di BAP, pada saudara saat ke Amerika bersama Ahmadi, saudara Hendri dan peserta lainya dalam promosi kopi Aceh, disana saudara Irwandi Yusuf memberitahu kepada para peserta yang hadir bahwa saudara Steffy adalah istrinya. Ini betul?" tanya jaksa KPK kepada Saiful di persidangan.

"Itu waktu ke Amerika. Iya betul," jawab Saiful.

Hakim kemudian mengkonfirmasi kembali jawaban Saiful. Saiful memastikan bahwa keteranganya berdasarkan keikutsertaanya ke Amerika.

"Tidak tahu (pasti Steffy istri Irwandi), tapi pas Pak Irwandi ke Amerika, Pak Irwandi mengumumkan bahwa itu istri dia," ujar Saiful.

Lebih lanjut, Saiful mengakui diminta Irwandi untuk membantu kebutuhan Steffy Burase untuk acara Aceh Marathon 2018. Ia mengakui memerintahkan Teuku Fadhilatul Amri untuk mengirimkan sejumlah uang kepada Steffy Burase untuk sejumlah kebutuhan atas permintaan Irwandi. Total uang yang diberikan kepada Steffy Burase sebanyak Rp 1,116 miliar.

Saiful juga mengungkapkan adanya pemberian kepada Steffy Burase dari ajudan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang bernama Muyassir. 

Salah satu pemberian tersebut dilakukan di sebuah hotel dengan nilai Rp 1,050 miliar. Namun dia tidak merinci jumlah uangnya yang diberikan kepada Steffy Burase.

Terkait dengan hubungan Irwandi dan Steffy sebelumnya telah membantah. Mereka menyatakan bahwa tidak ada hubungan spesial diantara keduanya, kecuali hubungan kerja. 

Sementara dalam kasus ini, Ahmadi yang didakwa menyuap Irwandi selaku Gubernur Aceh sebesar Rp 1,05 miliar. Ahmadi diduga memberikan uang suap itu melalui orang kepercayaan Irwandi yang bernama Hendri Yuzal dan Teuku Saiful Bahri.

Ahmadi diduga menyuap Irwandi agar Irwandi Yusuf menyetujui usulan Ahmadi mengenai proyek di Kabupaten Bener Meriah yang berasal dari Dana Otonomi Khusus Aceh Tahun Anggaran 2018.(kumparan)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Tour ke Amerika, Irwandi Yusuf Umumkan Steffy Sebagai Istrinya
Tour ke Amerika, Irwandi Yusuf Umumkan Steffy Sebagai Istrinya
https://1.bp.blogspot.com/-JebPxP7EBkg/W8XwD0a94MI/AAAAAAAAEyE/7IG0rUmxrmwYtLkd6nCmKUs-6eh_AWBJgCLcBGAs/s640/1539698329321.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-JebPxP7EBkg/W8XwD0a94MI/AAAAAAAAEyE/7IG0rUmxrmwYtLkd6nCmKUs-6eh_AWBJgCLcBGAs/s72-c/1539698329321.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2018/10/tour-ke-amerika-irwandi-yusuf-umumkan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2018/10/tour-ke-amerika-irwandi-yusuf-umumkan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy