Terkait Teguran Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Terhadap Kepala BPKS, Ini Kata Aryos

BANDA ACEH - Dosen FISIP Unsyiah, Aryos Nivada meminta Sayid Fadhil untuk tidak terlalu “over-reactive” atau berlebihan dalam merespon s...


BANDA ACEH - Dosen FISIP Unsyiah, Aryos Nivada meminta Sayid Fadhil untuk tidak terlalu “over-reactive” atau berlebihan dalam merespon surat teguran resmi dari Plt.Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

"Plt Gubernur Aceh adalah Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS) yang menindaklanjuti hasil evaluasi Dewan Pengawas BPKS". kata Aryos Nivada yang pada 2012 pernah melakukan telaah mendalam tentang BPKS, Minggu (28/10).

Menurut Aryos,  seharusnya Sayid Fadhil mawas diri, melakukan refleksi, dan bila diperlukan menjawab secara resmi surat teguran tersebut, bahkan kalau perlu meminta waktu bertemu dengan Plt Gubernur Nova Iriansyah, atau Ketua Dewan Pengawas BPKS, Adnan Gantoe untuk memberikan penjelasan.

“Sungguh sangat tidak etis, jika Kepala BPKS melakukan perlawanan terhadap teguran resmi, apalagi secara terbuka ke media massa, serta membangun narasi tidak bersalah," kata Aryos.

Padahal, tambah peneliti Jaringan Survei Inisiatif,  surat teguran yang disampaikan itu adalah bagian dari proses manajemen yang normal. Sebelum surat itu disampaikan Plt. Gubernur Aceh, tentu telah dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan manajemen yang dipimpin oleh Adnan Gantoe.

"Jadi, surat teguran itu tidak turun begitu saja, sebelumnya saya kira pasti ada proses pemanggilan dan pemeriksaan oleh DKS,” tambah Aryos lagi.

Menurut Aryos, begitu berlebihannya Sayid Fadhil menjawab teguran Gubernur hingga  melebar kepada masalah yang tidak ada kaitannya dengan substansi masalah.

"Yang harus dilawan jika ada intervensi pihak luar terhadap BPKS, bukan melawan Ketua DKS yang adalah Plt Gubernur Aceh," sebut Aryos.

Selanjutnya, Aryos menyebutkan, Plt Gubernur Aceh, pasti berkeyakinan bahwa salah satu mekanisme untuk melakukan perbaikan dalam institusi seperti BPKS adalah menyampaikan teguran apabila terdapat hal-hal yang dianggap kurang tepat.

Dalam konteks BPKS, penilaian tidak hanya dilakukan oleh Kepala Pemerintahan langsung, tetapi melalui instrumen pengawas yang sengaja dibentuk untuk itu, yaitu Dewan Pengawas BPKS.

Jadi prinsipnya surat teguran adalah alat untuk perbaikan. Jadi tidak perlu over-reactive. “Yang seharusnya dilakukan oleh Sayid Fadhil adalah terus bekerja, memperbaiki apa yang dinilai kurang baik, untuk mencapai kinerja yang diharapkan," tekan Aryos.(Syah)

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Terkait Teguran Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Terhadap Kepala BPKS, Ini Kata Aryos
Terkait Teguran Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Terhadap Kepala BPKS, Ini Kata Aryos
https://2.bp.blogspot.com/-MCg-O_vzSuU/W9aKx1IMRvI/AAAAAAAAE44/uNcEWvSC8NM9fBplj5vHcx_jRj_0EsihgCLcBGAs/s640/Screenshot_2018-10-29-11-19-46-740_com.google.android.googlequicksearchbox.png
https://2.bp.blogspot.com/-MCg-O_vzSuU/W9aKx1IMRvI/AAAAAAAAE44/uNcEWvSC8NM9fBplj5vHcx_jRj_0EsihgCLcBGAs/s72-c/Screenshot_2018-10-29-11-19-46-740_com.google.android.googlequicksearchbox.png
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2018/10/terkait-teguran-plt-gubernur-aceh-nova.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2018/10/terkait-teguran-plt-gubernur-aceh-nova.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy