Mahasiswa KKN STIKES PNAD Adakan Sosialisasi Kesehatan Lingkungan

Bireuen/liputaninvestigasi.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok lV dari Kampus Stikes Payung Negeri Aceh Darussalam Prodi S1 K...


Bireuen/liputaninvestigasi.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok lV dari Kampus Stikes Payung Negeri Aceh Darussalam Prodi S1 Kesehatan Masyarakat angkatan XVlll yang di tempatkan di Desa Bireuen Meunasah Dayah Kecamatan Kota Juang, melakukan Penyuluhan kesehatan lingkungan. 

Kegiatan berlangsung di gedung Serba guna di Desa Bireuen Meunasah Dayah pada Senin (26/2/2024). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat.

Ketua Kelompok IV Nurfatimah menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan Supaya masyarakat menambah pengetahuan tentang kesehatan dan tau cara menjaga lingkungan yang sehat.

Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah (Public Health Education), yaitu suatu kegiatan atau usaha untuk menyampaikan pesan kesehatan kepada masyarakat, kelompok atau individu. supaya masyarakat menambah pengetahuan tentang kesehatan dan tau cara menjaga lingkungan yang sehat.

Selama kami KKN di sini, yang beranggota sembilan orang di antaranya Akmarina Ramadhana, Rauzatul Risma, Paradina Aulia, Nelly Handayani, Sri Rahmayuni, Sri Wahyuni, Faizan dan Rahimah. kami terus mengedukasi agar masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat. Selain memberikan metode- metode dan cara mengatasi pencegahan penyakit juga memberikan bekal PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat). 

Di samping itu, Akmarina Ramadhana selaku sekertaris menambahkan, melalui kegiatan tersebut dapat dilihat dari respon masyarakat, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi untuk menambah pemahaman dan kesadaran mengenai kesehatan lingkungan. 

"Melalui kegiatan tersebut, masyarakat dapat mengaplikasikan dan membiasakan pola hidup sehat, karena mencegah lebih baik daripada mengobati " tutupnya 

Sementara itu Keuchik Andi Roza SE. Dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh mahasiswa.

"Kami sangat menghargai dedikasi dan kerja keras mahasiswa dalam membangun kesadaran akan kesehatan masa depan di Desa kami. Program ini merupakan langkah positif menuju masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas" ujarannya.

Selama KKN di sini, adek-adek mahasiswa aktif terlibat dalam berbagai kegiatan untuk mengedukasi masyarakat. Diharapkan pesan-pesan yang disampaikan oleh adek-adek mahasiswa tentang pentingnya menjaga kesehatan dapat meresap menjadi bagian dari budaya masyarakat, membawa dampak positif yang berkelanjutan untuk generasi masa depan yang lebih baik. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir dosen pembimbing Ramli Daud, S.Pd,.M.,Si Perangkat Desa, Bidan Desa, kader posyandu, dan puluhan masyarakat (Nadar)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Mahasiswa KKN STIKES PNAD Adakan Sosialisasi Kesehatan Lingkungan
Mahasiswa KKN STIKES PNAD Adakan Sosialisasi Kesehatan Lingkungan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEghcX5gshZRn1rVcPsqTgfh21fLiWHUEds7d_vb8cSEYcK4abOLfi8U0i_txGSGdZgoYs5TnSopCMTg3SOsuTIY0dzRfNhQzr29xuRsc5Khdt3_2IF2DoqY3uZ8-SHiW6ZfaMxDiOsg3J-4TdGxwfpTrisEWdLvdO3a-BlEEALT7EOp0rKPr9r39PMYHnc/s320/IMG-20240228-WA0124.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEghcX5gshZRn1rVcPsqTgfh21fLiWHUEds7d_vb8cSEYcK4abOLfi8U0i_txGSGdZgoYs5TnSopCMTg3SOsuTIY0dzRfNhQzr29xuRsc5Khdt3_2IF2DoqY3uZ8-SHiW6ZfaMxDiOsg3J-4TdGxwfpTrisEWdLvdO3a-BlEEALT7EOp0rKPr9r39PMYHnc/s72-c/IMG-20240228-WA0124.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2024/02/mahasiswa-kkn-stikes-pnad-adakan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2024/02/mahasiswa-kkn-stikes-pnad-adakan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy