SD Negeri Kuala Baro Padang Rubek Gelar Peringatan Maulid Nabi

Nagan Raya/liputaninvestigasi.com - SD Negeri (SDN) Kuala Baro Desa Padang Rubek, Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya menggelar per...


Nagan Raya/liputaninvestigasi.com - SD Negeri (SDN) Kuala Baro Desa Padang Rubek, Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di halaman SDN Kuala Baro (25/11/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi beserta para guru dan staf SDN Kuala Baro, turut juga dihadiri oleh Kadis Pendidikan yang di wakili dari UPTD Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya Samsul Bahri, Komite Sekolah, tokoh masyarakat setempat dan wali murid siswa serta ratusan murid SDN Kuala Baro. Diawal pembukaan Acara di awali dengan pembacaan ayat Suci Alquran.

Dalam sambutannya Kepala SDN Rita Handayani, S.Pd mengemukakan, SDN Kuala Baro menggelar kegiatan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW baru pertama kali (perdana) tingkat jenjang Pendidikan Dasar di wilayah Kecamatan Kuala Pesisir. Hal ini, walaupun perdana namun berlangsung lancar, dan dirinya sangat senang.

“Kami berharap kegiatan peringatan maulid terus berlanjut di Sekolah Dasar lainnya di Kecamatan Kuala Pesisir yang bertujuan menumbuhkan cinta para murid kepada Rasulullah SAW. Semakin kita mengenal Rasulullah, maka semakin mudah bagi kita untuk mencintainya,“ tuturnya.

Disela-sela kegiatan, Kepala SDN Kuala Baru Ibu Rita kepada Awak media Liputaninvestigasi.Com, mengatakan peringatan maulid berlangsung khidmat hingga selesai, diiringi dengan lantunan selawat oleh grub zikir yang diisi oleh murid di sekolah setempat.

Menurut Kepala Sekolah Untuk acara tausiyah kita buat dari Siswa SD juga yaitu Ustad Cilik Muhammad Daffa Alkhalifi berasal dari SD IT Arrahman. "Diacara Maulid ini Kita menampilkan Ustad Cilik agar supaya anak - anak didik kita ini bisa timbul berkeinginan bisa menjadi seperti Ustad Cilik Muhammad Dafa," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengaku, para siswa juga turut menampilkan seni kreatif seperti tarian daerah, grub nasyid, dan sejumlah tampilan lainnya yang dibimbing langsung oleh guru SDN Kuala Baro.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut partisipasi dalam menyukseskan gelaran kegiatan ini. 

“Semoga dengan Acara Maulid yang bertemakan "Penguatan Nilai Keimanan Untuk Membentuk Pribadi Yang Peduli Dan Ringan Berbagi " Dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan lebih bersyukur atas nikmat yang telah diberikan-Nya, serta lebih cinta terhadap rasulullah selaku penghulu alam,” harap Kepala Sekolah SDN Kuala Baro.

“Hal itu sesuai dengan penegasan Rasulullah SAW sendiri, bahwa beliau diutus kepada umat manusia untuk menyempurnakan akhlak. Serta, Allah pun menegaskan di dalam Al-Quran, bahwa pada diri Rasulullah SAW, terdapat contoh akhlak yang baik untuk diteladani oleh umatnya,” jelasnya.(Rahmat.P.Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: SD Negeri Kuala Baro Padang Rubek Gelar Peringatan Maulid Nabi
SD Negeri Kuala Baro Padang Rubek Gelar Peringatan Maulid Nabi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5eusrzmTjR6HzqWVwWto8n0NCXwzJNh9XrFZ-UjJmT9hHyImH097AjRgsoSpiJNAhusZ5Hh5NxBpRiWqRlTzwvaFH6qjJr6sQy9_hzAc-r7N7-fLNmKhYfcuV5TthOzR4Z88S_UWYoQjXZIN0oaZmMu_-qoOO2nT83mLC1EglH_Y9Wb1r_lHuYzt-VY8/s320/IMG-20231125-WA0122.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5eusrzmTjR6HzqWVwWto8n0NCXwzJNh9XrFZ-UjJmT9hHyImH097AjRgsoSpiJNAhusZ5Hh5NxBpRiWqRlTzwvaFH6qjJr6sQy9_hzAc-r7N7-fLNmKhYfcuV5TthOzR4Z88S_UWYoQjXZIN0oaZmMu_-qoOO2nT83mLC1EglH_Y9Wb1r_lHuYzt-VY8/s72-c/IMG-20231125-WA0122.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/11/sd-negeri-padang-rubek-kuala-pesisir.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/11/sd-negeri-padang-rubek-kuala-pesisir.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy