Ribuan Warga Hadiri Shalat Subuh Berjamaah di Lhoksukon, Syech Fadhil: Kebangkitan Islam di Aceh Telah Dimulai

Lhoksukon/liputaninvestigasi.com –  Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, mengaku takjub dengan hadirnya ribuan warga dalam shal...


Lhoksukon/liputaninvestigasi.com –  Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, mengaku takjub dengan hadirnya ribuan warga dalam shalat subuh berjamaah di Masjid Jamik Lhoksukon, Minggu subuh 5 Maret 2023.

“Kebangkitan Islam di Aceh telah dimulai,” ujar pria yang akrab disapa Syech Fadhil yang ditemui seusai subuh.

“Islam akan kembali tegak apabila jamaah salat subuh sama jumlahnya seperti salat Jumat. Subuh ini terlihat jelas. Luar biasa,” tambah sahabat Ustadz Abdul Somad ini.

Syech Fadhil berharap gerakan subuh berjamaah terus digencarkan di seluruh Aceh. Pasalnya, subuh berjamaah menjadikan umat Islam menjadi pribadi yang disiplin dan bersyariat.

“Hanya orang-orang tertentu yang mampu bangun untuk subuh berjamaah. Namun hari ini, ada ribuan warga yang hadir untuk salat subuh berjamaah. Ini yang membuat saya takjub.” katanya.

“Semoga ini menjadi tanda tanda kebangkitan Islam di Aceh. Aceh menjadi gerbang kebangkitan Islam di Indonesia. Jika warga di Aceh menjadi pribadi-pribadi muslim sejati, maka pelanggaran di Aceh dan Indonesia akan berkurang, hingga akhirnya pemimpin baik pun akan hadir dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin,” ujar senator yang dikenal dekat dengan ulama di Aceh ini lagi.

Sebelumnya, ribuan jamaah dari berbagai wilayah di Aceh memadati Masjid Jamik Lhoksukon Aceh Utara, Minggu subuh 5 Maret 2023.

Pantauan wartawan, para jamaah subuh di Masjid Jamik Lhoksukon ini mulai dipadati warga sejak pukul 03.00 WIB.

Antrian kendaraan terlihat memanjang dari jembatan Lhoksukon hingga ke depan masjid jamik. Sejumlah jamaah bahkan harus salat di dalam perkarangan masjid.

Puluhan anggota kepolisian dan dinas Perhubungan terlihat mengatur arus lalu lintas agar tak macet.

Demikian juga dengan belasan petugas Satpol PP dan WH yang hadir ke lokasi untuk membantu pihak kepolisian menjaga keamanan.

Sejumlah tokoh Aceh juga hadir dalam safari subuh di Masjid Jamik Lhoksukon, seperti Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, Dandim Aceh Utara, Kapolres Aceh Utara serta Senator DPD RI asal Aceh HM Fadhil Rahmi Lc MA, PJ Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, Abi Daud Hasbi, Waled Landing, serta sejumlah tokoh Aceh Utara dan Lhokseumawe dan Aceh Timur bahkan jamaah dari Pidie dan Pidie Jaya serta Bireuen dan beberapa kab/kota lainnya.

Usai subuh berjamaah, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Amri Fatmi. Kemudian dilanjutkan dengan zikir bersama.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Ribuan Warga Hadiri Shalat Subuh Berjamaah di Lhoksukon, Syech Fadhil: Kebangkitan Islam di Aceh Telah Dimulai
Ribuan Warga Hadiri Shalat Subuh Berjamaah di Lhoksukon, Syech Fadhil: Kebangkitan Islam di Aceh Telah Dimulai
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQqFqmsMExiwep32ASx6wNSDBB2cx-hkJlAa13fxG8C7I2T-fEUCLlHTmn-W5xdo2j5MiuDkIjdxqnz5IkqePcUlk2Vs1pfMllXNHbrD5Y5-mRz6ODh6_4yaiX7MMFVB2ehBU5faff7p3bqyxjdgK5Yjj8NaJbAfB8dtodHzkZA4alVEQMPWf8zt-Z/s320/IMG-20230305-WA0009.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQqFqmsMExiwep32ASx6wNSDBB2cx-hkJlAa13fxG8C7I2T-fEUCLlHTmn-W5xdo2j5MiuDkIjdxqnz5IkqePcUlk2Vs1pfMllXNHbrD5Y5-mRz6ODh6_4yaiX7MMFVB2ehBU5faff7p3bqyxjdgK5Yjj8NaJbAfB8dtodHzkZA4alVEQMPWf8zt-Z/s72-c/IMG-20230305-WA0009.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/03/ribuan-warga-hadiri-shalat-subuh.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/03/ribuan-warga-hadiri-shalat-subuh.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy