Kuasai dan Sewakan Aset Milik PGRI Kepada Yayasan Muhammaddiyah, Pengurus Laporkan Kepada YARA Bireuen

liputaninvestigasi.com - Para pengurus dan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bireuen mengadu kepada Yayasan Advokas...

liputaninvestigasi.com - Para pengurus dan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bireuen mengadu kepada Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Bireuen.

Laporan tersebut terkait aset milik PGRI yang tidak dikembalikan oleh pengurus lama kepada pengurus baru dan aset tersebut sudah disewakan kepada Yayasan Muhammaddiyah.

Ketua PGRI Kabupaten Bireuen Marbawi Spd MM didampingi Wakil Ketua Ifwadi Spd dan Mukhlis Mpd dan Sekretaris Yusmadi Mpd serta para pengurus menyebutkan, persoalan tersebut sudah setahun lebih berlarut - larut hingga kini tidak ada titik temu.

Sebelumnya juga sudah pernah di mediasi oleh pihak polres Bireuen tetapi Zainuddin merupakan pengurus lama tetap tidak menyerahkan aset tersebut kepada pengurus PGRI yang baru.

"Karena ini kami ingin menempuh jalur hukum, makanya persoalan ini kita serahkan kepada Ketua YARA Bireuen Bapak Zubir," kata Ketua PGRI Marbawi kepada media ini, Selasa 11 Januari 2022.

Marbawi menduga, aset milik PGRI di Desa Buket Teukuh Kecamatan Juang tersebut diduga disalahgunakan, tanah itu disewakan kepada Yayasan Muhammaddiyah tetapi tidak ada laporan dan pertanggungjawaban.

"Terkait sewa menyewa itu urusan pengurus lama, tanah itu mulai dikelola tahun 2010 dan sudah dikontrakkan kepada Yayasan Muhammaddiyah hingga tahun 2032," katanya.

"Ini tidak wajar jika disewakan hingga 2032, hasil sewa diperkirakan ratusan juta juga tidak pernah dikembalikan. Bahkan saat konferensi, ada anggaran sekitar Rp26 juta hanya dikembalikan Rp 5 juta, saat diminta disuruh buat proposal," tambahnya.

Ketua dan para pengurus PGRI dan seluruh guru di Kabupaten Bireuen berharap pihak terkait untuk membantu menyelasaikan persoalan tersebut. "Jika ini tidak selesai, kami akan melakukan aksi," tegas Ketua PGRI Bireuen Marbawi Spd MM.

 
Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Bireuen, Muhammad Zubir, SH. MH bersama Ketua PGRI Kabupaten Bireuen Marbawi Spd MM

Sementara Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Bireuen, Muhammad Zubir, SH. MH membenarkan pihak pengurus PGRI telah mendatangi dan melaporkan persoalan sengketa aset tersebut.

"Para pengurus PGRI telah menceritakan kronologi perkara dan kami akan membantu mengadvokasi perkara yang sedang dialami oleh PGRI yaitu terkait dengan sengketa aset, kami akan berupaya untuk menuntaskan perkara ini," katanya.


KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Kuasai dan Sewakan Aset Milik PGRI Kepada Yayasan Muhammaddiyah, Pengurus Laporkan Kepada YARA Bireuen
Kuasai dan Sewakan Aset Milik PGRI Kepada Yayasan Muhammaddiyah, Pengurus Laporkan Kepada YARA Bireuen
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYxIzGlOTOYvUztfsciro7gE3Li5rO2TrvInN0i1QwLo3h1C8mSrDQdZx5LlnZ4Z3pJH3vBGru9I6kBNrzydbGO2B2kMguV7o86TKBigyKh99kob6NR7_a5h5AP2hiO7jAtQHwgfmpOR0XJKMOicGZm0witHfQmx8djp0wwNF6Fk3VNiMQQXZVSxsp/s320/IMG-20230110-WA0019.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYxIzGlOTOYvUztfsciro7gE3Li5rO2TrvInN0i1QwLo3h1C8mSrDQdZx5LlnZ4Z3pJH3vBGru9I6kBNrzydbGO2B2kMguV7o86TKBigyKh99kob6NR7_a5h5AP2hiO7jAtQHwgfmpOR0XJKMOicGZm0witHfQmx8djp0wwNF6Fk3VNiMQQXZVSxsp/s72-c/IMG-20230110-WA0019.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/01/kuasai-dan-sewakan-aset-milik-pgri.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2023/01/kuasai-dan-sewakan-aset-milik-pgri.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy