Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat, Pemkab Nagan Raya Gelar Operasi Pasar Murah

liputaninvestigasi.com - Guna menekan lajunya inflasi di tingkat daerah, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya kembali menggelar pasar murah yang ...

liputaninvestigasi.com - Guna menekan lajunya inflasi di tingkat daerah, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya kembali menggelar pasar murah yang di buka Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.Sos.,M.Si, di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir.H. Ardimartha.

Kegiatan pasar murah tersebut berlangsung di halaman kantor Camat Kuala Pesisir kabupaten setempat. Rabu (14/12/2022).

Sekda Ardimartha dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, terutama panitia karena telah berperan aktif dalam pelaksanaan operasi pasar murah yang pada hari ini pelaksanaannya di Gampong Kuala Baro Kecamatan Kuala Pesisir.

"Kegiatan operasi pasar murah ini yang secara rutin sudah laksanakan setiap tahunnya merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah yang secara langsung kepada masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan bahan pokok," ujar Sekda.

Menurut Sekda, operasi pasar murah ini menjadi salah satu langkah strategis menekan laju inflasi, dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok yang saat ini sebagian diantaranya melambung tinggi secara signifikan.

"Maka dari itu pemerintah Kabupaten Nagan Raya terus berupaya menjaga ketersediaan barang dan kestabilan harga serta kelancaran distribusi barang sehingga masyarakat diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari dengan baik," kata Sekda.

Sekda menerangkan, operasi pasar murah ini menjual kebutuhan barang pokok yang telah disubsidi oleh pemerintah Kabupaten Nagan Raya sehingga dapat diperoleh dengan harga yang relatif jauh lebih murah dari harga barang di pasaran, sehingga dapat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

"Saya berharap dengan pelaksanaan kegiatan operasi pasar murah ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat  meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam Kabupaten Nagan Raya," paparnya.

Sekda Ardimartha juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini guna memperoleh barang – barang kebutuhan pokok dengan harga lebih terjangkau.

Sebelumnya, T. Kamaruddin SP.,M.Si yang merupakan Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM melaporkan, pelaksanaan kegiatan pasar murah ini merupakan agenda rutin yang dananya bersumber dari DIPA Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Nagan Raya.

"Tujuannya untuk meringankan dan bisa membantu beban masyarakat akan kebutuhan pokok sehari-hari," kata Kamaruddin.

Menurut Kamaruddin dengan tingginya permintaan barang-barang kebutuhan pokok dalam masyarakat, sehingga masyarakat merasa kewalahan dalam membeli barang terutama bahan pokok.

"Pemerintah Kabupaten Nagan Raya merasa terpanggil guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok melalui program operasi pasar murah dalam rangka penanganan dampak inflasi," ujar Kamaruddin.

Kadisperindagkop itu menuturkan hari ini merupakan titik pertama operasi pasar murah yaitu di Gampong Kuala Baro Kecamatan Kuala Pesisir dan di lanjutkan 10 titik lain di semua kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya.

"Untuk anggaran Subsidi pasar murah ini mencapai Rp. 154.500.000 dengan rincian subsidi sebagai berikut, Beras 10.000 per/kg dengan subsidi 3000 per/kg, Gula pasir 12.000 per/kg dengan subsidi 3000 per/kg, minyak goreng 12.000 per/Liter dengan subsidi 3000 per/Liter," terang Kamaruddin.

Selanjutnya, Tepung terigu 7000 Per/kg dengan subsidi 3000 per/kg dan Telur ayam 90.000 butir dengan subsidi 350 rupiah per/butir.

"Saya berharap dengan adanya pasar murah ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membantu kebutuhan pokok sehari-hari" pungkas Kamarudin.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bahan pokok oleh Sekretaris Daerah di dampingi Forkopincam Kuala Pesisir kepada masyarakat.

Turut hadir Kabid UMKM Dinas Perindagkop, Kabid Statistik Dinas Kominfotik, Forkopincam Kuala Pesisir, Keuchik Gampong dan imum mukim kecamatan setempat. (Rahmat P. Ritonga).

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat, Pemkab Nagan Raya Gelar Operasi Pasar Murah
Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat, Pemkab Nagan Raya Gelar Operasi Pasar Murah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwMUYbIOcdtqG7-aCaEeaIzoOon9mc8npK-xrvSJVDIZkEhYnYm9v56z1Y1hzSLI3SL41w403mYZ0Zj98AjfgxrVQyutoOPMy9_HDC0gaW_jV8je4eR8GGhBgvch1BdK0uxG3cdrbT0kgKcaXNSqjm_fzM8HFQZXOWkyAvBRpzn5HEdbOYu8jX3Vhc/s320/IMG-20221214-WA0042.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwMUYbIOcdtqG7-aCaEeaIzoOon9mc8npK-xrvSJVDIZkEhYnYm9v56z1Y1hzSLI3SL41w403mYZ0Zj98AjfgxrVQyutoOPMy9_HDC0gaW_jV8je4eR8GGhBgvch1BdK0uxG3cdrbT0kgKcaXNSqjm_fzM8HFQZXOWkyAvBRpzn5HEdbOYu8jX3Vhc/s72-c/IMG-20221214-WA0042.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/12/bentuk-kepedulian-kepada-masyarakat.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/12/bentuk-kepedulian-kepada-masyarakat.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy