World Blood Donor Day, Ganessa Gandeng PMI Pemalang Gelar Donor Darah

liputaninvestigasi.com - Kelurga besar alumni SMA Negeri 1 Pemalang, yang tergabung dalam Ganissa, mengadakan bakti sosial donor darah dalam...


liputaninvestigasi.com - Kelurga besar alumni SMA Negeri 1 Pemalang, yang tergabung dalam Ganissa, mengadakan bakti sosial donor darah dalam rangka hari donor darah sedunia atau World Blood Donor Day di Ruang UKS SMAN 1 Pemalang. Kamis (16/5/2022). 

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, S.T, dan para alumni keluarga besar SMAN 1 Pemalang. 

Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada rekan-rekan dari Ganissa yang telah bersinergi mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Pemalang. 

"Aksi donor darah aksi kemanusiaan menjadi tanggung jawab kita bersama. Ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, semoga kedepan terus ada kegiatan serupa," tutur Wabup Mansur Hidayat 

Ketua Ganissa, Hanungbayu Setiyabisma, diwakili Sekretaris Fahmi Arifan mengatakan, kegiatan ini bersinergi dengan SMA Negeri 1 Pemalang dan berkaleborasi PMI Pemalang, yang kebetulan kemarin ada beberapa yang membutuhkan darah dalam hal ini Ganissa hadir untuk memberikan dukungan dan support. 

"Kita merasa terpanggil, beberapa teman-teman mendukung, ternyata kondisi di masyarakat ada beberapa stok darah belum tercukupi, maka dalam hal ini dalam rangka hari donor darah sedunia kita siap bersinergi kedepan stok stok darah di PMI bisa tercukupi," imbuhnya.

Ditempat yang sama, dr. Darmanto mewakili Ketua PMI Kabupaten Pemalang mengungkapkan terimakasih atas partisipasinya dan inisiasi rekan-rekan dari Ganissa dalam kegiatan sosial donor darah. 

"Mudah mudahan menjadi contoh bagi organisasi-organisasi dan lembaga lain untuk peran serta mengadakan donor darah, dalam upaya kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab kita semua," ungkap Darmanto.

Dikatakan Darmanto, untuk target donor darah kali ini, pihaknya sudah menyiapkan 4 bad yang kapasitasnya mencapai 40 kantong darah. 

"kita siapkan 4 bad, mudah-mudahan hari ini tercapai 40 kantong darah," pungkasnya

Sementara itu, Azam Failasuf mewakili Kepala Sekolah SMA Negri 1 Pemalang, mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan Ganissa, pihaknya mendukung penuh dan sebahagian guru-guru dan siswa di sekolahnya (SMAN 1 Pemalang)  juga sudah berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya. 

"Kami dukung penuh, secara tempat kami sudah memberikan fasilitas ruangan yakni ruangan UKS.Dan sebelumnya kami juga sudah mensosialisasikan kepada siswa-siswa untuk mengikuti donor darah," pungkasnya.


Penulis Rahmat.P.Ritonga

Sumber berita Ketua Ganissa Hanungbayu

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: World Blood Donor Day, Ganessa Gandeng PMI Pemalang Gelar Donor Darah
World Blood Donor Day, Ganessa Gandeng PMI Pemalang Gelar Donor Darah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiobKpbhzphNRe4q2pS2QIpyN7vpO0Irzk0EQz8AdP6Use7cPvUju3-Ejnttivn6E8iDjDEp9r2JVb5gTTpvPyVXjXx9ssFoEGdHl-6BnSeKeFWKqxBIsUqMGqOX9w2_hjh2-jBfTNEg_SthybszXjrMG4m9LvB7MWrYgE3uISQnAtbIW2vI_Ke_ujW/s320/IMG-20220617-WA0051.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiobKpbhzphNRe4q2pS2QIpyN7vpO0Irzk0EQz8AdP6Use7cPvUju3-Ejnttivn6E8iDjDEp9r2JVb5gTTpvPyVXjXx9ssFoEGdHl-6BnSeKeFWKqxBIsUqMGqOX9w2_hjh2-jBfTNEg_SthybszXjrMG4m9LvB7MWrYgE3uISQnAtbIW2vI_Ke_ujW/s72-c/IMG-20220617-WA0051.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/06/world-blood-donor-day-ganessa-gandeng.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/06/world-blood-donor-day-ganessa-gandeng.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy