23 Santri se- Aceh Singkil Ikuti Perlombaan Pidato Dua Bahasa yang Digelar Dinas Syariat Islam

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Dinas Syariat Islam (DIS) Aceh Singkil gelar perlombaan pidato dua bahasa yang diikuti 23 santriwan/i s...

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Dinas Syariat Islam (DIS) Aceh Singkil gelar perlombaan pidato dua bahasa yang diikuti 23 santriwan/i se Kabupaten Aceh Singkil. 

Perlombaan tersebut akan berlangsung selama dua hari terhitung mulai tanggal 16-17 Maret 2022 yang bakal berlangsung di Masjid Nurul Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Kecamatan Singkil.

Dengan tema "Dengan perlombaan pidato dalam dua bahasa mari wujudkan santri menjadi Da'i yang berakhlak, cerdas berwawasan tinggi dan qur'ani."

Kabid Dayah Dinas Syariat Islam sekaligus panitia pelaksana, Putri mengatakan, bahwa peserta yang ikut perlombaan tersebut merupakan santri Dayah yang sudah terdaftar izin operasionalnya di Kementrian Agama Aceh Singkil dan terakreditasi oleh Majelis Akreditasi Dayah Aceh dan sudah di SK kan Gubernur Aceh. 

Ia menjelaskan bahwa dari 23 Dayah yang sudah terakreditasi tersebut setiap Dayah hanya mengirimkan satu orang perwakilan peserta untuk mengikuti perlombaan pidato dua bahasa yaitu bahasa arab dan bahasa Indonesia. 

"Tujuan perlombaan ini adalah menggali dan memberikan motivasi kepada anak-anak santri Dayah dalam Kabupaten Aceh Singkil untuk mereka kedepannya lebih mudah dalam melanjutkan pendidikan baik di dalam negeri maupun luar negeri," kata Putri, Selasa (15/3/2022) dalam sambutannya. 

"Dan yang sangat terpenting melatih mental anak anak santri Dayah untuk bisa menjadi pendakwah yang kompeten didalam masyarakat kelak," imbuhnya. 

Disamping itu, ia juga mengatakan bahwa dana kegiatan perlombaan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2022.

"Selain perlombaan ini, kita juga akan melaksanakan kegiatan lainnya ditahun ini seperti perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qutub, Tahfidz Qur'an dan Nasyid," pungkasnya. 

Sementara, Kepala Dinas Syariat Islam, Aslinudin mengingat panitia dan para peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di dalam pelaksanaan nantinya. 

Sebelumnya, acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dan turut hadir, Kadis Syariat Islam beserta Jajaran, Ketua MPU Aceh Singkil, Danramil Kecamatan Singkil beserta para guru  pendamping dan para peserta juga dewan juri. 


Penulis : Roni

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: 23 Santri se- Aceh Singkil Ikuti Perlombaan Pidato Dua Bahasa yang Digelar Dinas Syariat Islam
23 Santri se- Aceh Singkil Ikuti Perlombaan Pidato Dua Bahasa yang Digelar Dinas Syariat Islam
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjr20kO4-92uB0ozIsK2jZVDEOYWwb8JW-Ri2Sv94dule7GeUVwxanZR4x2ZokPEPxY-E9OhoPamGzbzNrtxLuN2a4Q30u5JPIEeE_nlshK-KTSAfO8fKF2dwEI0aoEMuoqp1ki5adoCVzeYBnEbdo-YgsfmA-OEklc09EXgN113kvrD0eNIHafEv8Z=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjr20kO4-92uB0ozIsK2jZVDEOYWwb8JW-Ri2Sv94dule7GeUVwxanZR4x2ZokPEPxY-E9OhoPamGzbzNrtxLuN2a4Q30u5JPIEeE_nlshK-KTSAfO8fKF2dwEI0aoEMuoqp1ki5adoCVzeYBnEbdo-YgsfmA-OEklc09EXgN113kvrD0eNIHafEv8Z=s72-c
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/03/23-santri-se-aceh-singkil-ikuti.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2022/03/23-santri-se-aceh-singkil-ikuti.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy