Prof Syamsul Rijal Ungkap Pentingnya Ikhtiar Lewat Vaksinasi Covid-19

liputaninvestigasi.com - Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Prof Dr Syamsul Rijal MAg mengatakan bahwa vaksinasi menjadi s...

liputaninvestigasi.com - Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Prof Dr Syamsul Rijal MAg mengatakan bahwa vaksinasi menjadi salah satu usaha atau ikhtiar untuk kesehatan, ditengah pandemi covid-19 yang belum berakhir.

Prof Syamsul Rijal sendiri mengaku dirinya telah divaksin covid-19. "Doa bagian dari mengharapkan keselamatan kepada Tuhan agar kita dijauhkan dari bahaya covid-19, tapi perlu juga ikhtiar dengan vaksin untuk menangkal bahaya nyata ini," katanya, Senin 11 Oktober 2021.

Setelah berdoa dan mengikuti vaksinasi, kata Prof Syamsul Rijal, baru kemudian bertawakal atau menyerahkan diri kepada Allah. "Kalau doa sudah, usaha vaksin sudah, maka tinggal kita bertawakal, kita serahkan nasib kita kepada Allah," ujarnya.

Prof Syamsul Rijal sendiri mengaku dirinya telah divaksin sebagai bagian dari usaha seperti yang ia jelaskan. Menurutnya, tidak ada salahnya ikut vaksin demi kesehatan. Apalagi, kedepan bepergian ke luar daerah kemungkinan besar juga membutuhkan sertifikat vaksin.

"Jadi bukan hanya untuk kesehatan kita, tapi juga untuk kemudahan dalam bekerja dan beraktivitas. Dengan adanya vaksin, mudah-mudahan tidak terhambat dalam melakukan perjalanan dan bekerja," harapnya.

Sebelumnya, mantan Wakil Rektor UIN Ar-Raniry itu mengungkap, butuh sinergitas semua pihak untuk melancarkan program vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah. Termasuk merangkul para tokoh agama dan tokoh adat agar mensosialisasikan pentingnya vaksinasi.

"Alhamdulillah, saat ini juga banyak para tokoh agama yang ikut mendukung program vaksinasi tersebut. Mudah-mudahan usaha ini membuat kita cepat keluar dari zona bahaya covid di dunia. Kalau kita semua terlibat insyaallah virus ini cepat berlalu," katanya.

Selama ini, Prof Syamsul Rijal sendiri kerap memberikan saran-saran positif kepada Pemerintah agar program vaksinasi tersebut berjalan dengan baik dan didukung oleh semua kalangan.

"Alhamdulillah beberapa saran kita sebelumnya juga disambut baik, seperti mengajak ikut vaksinasi dengan cara humanis, memberikan sembako kepada yang ikut vaksinasi, dan mengajak para tokoh agama ikut mensosialisasikan vaksinasi," ungkapnya.

"Mudah-mudahan program untuk mencapai kekebalan kelompok ini bisa segera terwujud, sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti sediakala, ekonomi kembali bangkit dan negara kembali stabil seperti sebelumnya," demikian pungkasnya. (Red)

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Prof Syamsul Rijal Ungkap Pentingnya Ikhtiar Lewat Vaksinasi Covid-19
Prof Syamsul Rijal Ungkap Pentingnya Ikhtiar Lewat Vaksinasi Covid-19
https://1.bp.blogspot.com/-pTILNebWczs/YWPY0M6JcDI/AAAAAAAAWvA/wvHlQUtI_JEIO-J2uyxYEi9J1p4CqvzuwCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20211011-WA0016.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-pTILNebWczs/YWPY0M6JcDI/AAAAAAAAWvA/wvHlQUtI_JEIO-J2uyxYEi9J1p4CqvzuwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20211011-WA0016.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/10/prof-syamsul-rijal-ungkap-pentingnya.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/10/prof-syamsul-rijal-ungkap-pentingnya.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy