Pernyataan Anas Tidak Benar, Ini Kata Direktur PTPN I

Langsa/liputaninvestigasi.com- Direktur PT Perkebunan Nusantara I membantah tudingan mempekerjakan karyawan tidak manusiawi. Hal ini disampa...

Langsa/liputaninvestigasi.com- Direktur PT Perkebunan Nusantara I membantah tudingan mempekerjakan karyawan tidak manusiawi.

Hal ini disampaikan oleh Direktur PTPN I melalui Kasubbag Komunikasi Perusahaan Syaifullah,SE kepada sejumlah awak media, Rabu (04/8/2021).

Ia mengatakan, karyawan yang dipekerjakan dalam koridor manusiawi baik dilapangan, kantor maupun di rumah manajemen PTPN I Langsa, adanya publikasi yang mengandung unsur mengada-gada dan tidak sesuai dengan fakta dan terindikasi dibesar-besarkan.

"Cerita tersebut adalah berita lama yang diterbitkan kembali untuk memperburuk citra perusahaan demi kepentingan pribadi yang bersangkutan," sebut Saifullah.

Pernyataan tersebut, lanjut Saifullah, akibat menerapkan manajemen pembisik tanpa jelas, persoalan yang dimutasikan ke rumah direktur AG adalah pernyataan fitnah. Karena faktanya sebelum yang bersangkutan dimutasikan sudah dikomunikasikan bakan telah menyetujui dan menyanggupinya serta siap menghadapi tugas-tugas yang akan diberikan. 

Seperti yang dikatakan oleh saudara Anas bahwa, Direktur memanfaatkan karyawan untuk bersenang senang, itu adalah perkataan fitnah. Padahal sudah banyak penghemantan yang dilakukan Direktur AG dan penghematan disegala sektor, sehingga kinerja sampai dengan Juni 2021 semakin membaik.

Hal ini dapat dilihat pada masa Direktur AG, seperti, membayar cuti tahunan dan cuti panjang karyawan PTPN I yang selama ini belum dibayarkan. Dapat meningkatkan Laba perusahaan secara konsolidasi sampai dengan bulan Juni 2021 sebesar Rp 53.697.989.717 pada tahun sebelumnya mengalami kerugian, dan Direktur AG telah memberikan kontribusi yang baik untuk PTPN I. 

Kemudian, pernyataan Anas yang menyatakan siap bekerja untuk urusan perkebunan adalah kesempatan yang baik bagi saudara Anas untuk dimutasikan ke Kebun Pulau Tiga sehingga produksi kelapa sawit bisa semakin baik lagi, namun faktanya Anas merasa tidak senang sehingga memberitakan berita tersebut.

Padahal, sambung Saifullah, Direktur AG dan keluarga memperlakukan seluruh karyawan dengan baik. Hal ini terbukti sampai dengan saat ini tidak ada keluhan dari karyawan yang bekerja di rumah direktur AG yang diperlakukan secara tidak manusiawi. Bahkan sampai saat ini segala hak karyawan sudah dipenuhi perusahaan tanpa unsur menzolomi dan bekerja di luar kewajaran. 

"Segala bentuk penugasan, mutasi dan jobdesc karyawan merupakan kewenangan pimpinan PTPN I sesuai aturan yang berlaku tanpa ada paksaan karena setiap penugasan sudah disampaikan di awal kepada kayawan," imbuh Syaifullah.

Kasubbag Komunikasi Perusahaan PTPN I pada keterangan pers juga menambahkan bahwa, Direktur/manajemen PTPN I mempunyai hak untuk mendapatkan fasilitas pengamanan dan pelayanan rumah tangga selama menjabat.

Kendati demikian, Syaifullah masih membuka ruang dialog guna penyelesaian atas permasalahan dan kesalahpahaman yang terjadi melalui musyawarah lebih lanjut, namun sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, tadasnya. (Fud)

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pernyataan Anas Tidak Benar, Ini Kata Direktur PTPN I
Pernyataan Anas Tidak Benar, Ini Kata Direktur PTPN I
https://1.bp.blogspot.com/-93doiuMAEZs/YQpE7lQXzAI/AAAAAAAAVbM/F0vPOHqBGFosRQv20quoGmm9IF8mOmWNwCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210804-WA0028.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-93doiuMAEZs/YQpE7lQXzAI/AAAAAAAAVbM/F0vPOHqBGFosRQv20quoGmm9IF8mOmWNwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210804-WA0028.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/08/pernyataan-ag-tidak-benar-ini-kata.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/08/pernyataan-ag-tidak-benar-ini-kata.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy