Ketua TP.PKK Aceh Selatan Nilai Gammawar di Gampong Ujung Batu Labuhanhaji

Labuhanhaji/LiputanInvestigasi.com- Dalam rangka penilaian Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) tahun 2021, Gampong Ujung Batu Labuhanhaji ...

Labuhanhaji/LiputanInvestigasi.com- Dalam rangka penilaian Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) tahun 2021, Gampong Ujung Batu Labuhanhaji terpilih untuk ikutserta pada lomba Gammawar di tingkat Kabupaten Aceh Selatan, yang berlangsung di halaman kantor Keuchik, Rabu (7/7/2021) sore .

Pada kesempatan itu, Velly Hidayat, Anggota DPRK Aceh Selatan Dapil I Labuhanhaji Raya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Gampong Ujung Batu, Kecamatan Labuhanhaji bisa ikut andil dalam binaan Gammawar  tahun 2021.

“Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau TP.PKK merupakan lembaga kemasyarakatan sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing bidang dalam masyarakat,” ujarnya.

Velly Hidayat mengatakan banyak hal yang dapat dilakukan melalui kegiatan Gammawar. Ia berharap 10 program pokok PKK agar betul-betul diterapkan terus menerus dan berkelanjutan.

Selanjutnya, untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi warga, terutama terhadap usia dini, menurut Velly, tentu didukung dengan penunjang sarana dan prasarana yang lengkap. Salah satunya adalah keberadaan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pendidikan bagi anak usia dini, juga merupakan bagian dari pogram pokok PKK, oleh karena itu dapat direalisasikan pembangunan gedung PAUD di Gampong Ujung Batu. Hal ini bisa direalisasikan pada APBK Aceh Selatan Tahun 2022 mendatang.

“Kami pribadi sebagai Ketua Komisi I DPRK Aceh Selatan yang membidangi Pendidikan siap mengawal agar dapat terwujud bersama. Bahwasanya masyarakat disini sangat berharap dan meminta melalui Ibu Khailida untuk dapat turut mewujudkan pembangunan Gedung PAUD tersebut,” ucapnya

Velly juga manyebutkan di Gampong Ujung Batu telah didukung dengan sarana fasilitas Kantor Camat, SMK dan SMA Unggul Darussalam dan TK. Darmawanita, semuanya tepat berada digampong ini. Namun belum memiliki Gedung PAUD.

“Maka tahun depan dapat memprioritaskan pembangunannya, jika terkait dengan timbunan lokasi gedung telah kami protkan dalam Dana Pokir dewan,” tegasnya

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Selatan Ny.Khailida Amran menyampaikan sangat mengapresiasi laporan kegiatan Gampong Ujung Batu Labuhanhaji, yang detail dan jelas. Terlihat Ketua TP. PKK Gampong benar-benar memahami tentang 10 program pokok PKK, tentu mengetahui apa itu Gammawar.

“10 program pokok PKK ini dapat dirumuskan ke dalam Kelompok Kerja (Pokja), antara lain Pokja 1, tentang penghayatan dan pengamalan Pancasila untuk membina masyarakat agar lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta berakhlak mulia," ucap Khailida.

Selanjutnya, pokja 2 bidang pendidikan dan keterampilan yakni menekuni beragam kerajinan, ikut andil dalam peningkatan PAUD, pembinaan keluarga sehat dan pengembangan lembaga sosial kemasyarakatan.

Pokja 3 sektor sandang dan pangan, dimana aktif dalam pemanfaatan lingkungan yaitu sehat dan bersih lingkungan , budaya bergotong-royong serta melakukan penanaman yang bermanfaat, seterusnya pokja 4 bidang Kesehatan seperti Pemberi makanan tambahan (PMT), Posyandu dan sosialisasi Stunting.

Ny.Khailida menambahkan bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Selatan, sangat didukung kegiatannya oleh pihak Provinsi Aceh. Karena meraih berbagai juara dalam perlombaan tingkat Aceh.

“Maka, dengan tegas kami sampaikan kepada Tim PKK Gampong, untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat, jalin kekompakan dan kerjasama yang baik, sehingga PKK Aceh Selatan semakin berjaya ke depan,” imbuhnya.

Terakhir, sambung Ny. Khailida, menyahuti masyarakat akan tersedia untuk pembangunan gedung PAUD, maka akan mempersiapkannya untuk melakukan koordinasi dengan dinas terkait yakni Disdikbud.

“Namun, ini semua bisa terwujud dengan kerjasama yang baik, terkhusus sahabat-saya Velly Hidayat yang memang membidangi bidang Pendidikan di Komisi I DPRK Aceh Selatan,” pungkasnya.

Unsur yang hadir pada kegiatan penilaian Gammawar tersebut turut hadir: Camat Labuhanhaji Akmal, AH, beserta jajaran Muspika Plus, Anggota DPRK Aceh Selatan Velly Hidayat, Para Imum Mukim dan Keuchik se Labuhanhaji, Tim Penilaian PKK Kabupaten Aceh Selatan, para mahasiswa KKN dari Universitas Syiah Kuala (USK),  TP.PKK Kecamatan dan Gampong, PD/PLD, serta masyarakat setempat.||NB

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Ketua TP.PKK Aceh Selatan Nilai Gammawar di Gampong Ujung Batu Labuhanhaji
Ketua TP.PKK Aceh Selatan Nilai Gammawar di Gampong Ujung Batu Labuhanhaji
https://1.bp.blogspot.com/-bx6-MDH9-jM/YOaJEXU8HdI/AAAAAAAATx4/pi2TBetxOYg6V9h-EVO6mORMU1cTUuw5wCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210708-WA0011.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-bx6-MDH9-jM/YOaJEXU8HdI/AAAAAAAATx4/pi2TBetxOYg6V9h-EVO6mORMU1cTUuw5wCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210708-WA0011.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/07/ketua-tppkk-aceh-selatan-nilai-gammawar.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/07/ketua-tppkk-aceh-selatan-nilai-gammawar.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy