Diduga Bantuan Kementerian Melalui Ketua Golkar Mukhlis Takabeya Dijual

liputaninvestigasi.com - Bantuan Kementerian Pertanian yang diserahkan oleh Ketua Golkar Mukhlis Takabeya terhadap kelompok tani di Bireuen...

liputaninvestigasi.com - Bantuan Kementerian Pertanian yang diserahkan oleh Ketua Golkar Mukhlis Takabeya terhadap kelompok tani di Bireuen, diduga telah dijual. Pasalnya, mesin tersebut kabarnya hilang tidak ada lagi ditempat. 

Seperti diketahui, bantuan mesin combine harveste itu diberikan terhadap tiga kelompok tani, yaitu Poktan Beurata, Gampong Pandak, Kecamatan Makmur, kemudian Poktan Ade Beurata, Gampong Babah Jurong, Kecamatan Kutablang dan Poktan Bungong Meulu, Gampong Cot Keumude, Kecamatan Peusangan.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar, H Mukhlis A.Md pada Desember 2020 lalu. Namun kabarnya, mesin pemotong padi itu telah dijual ke daerah lain. Sabtu 12 Juni 2021.

Menurut keterangan Mukhlis BPP, terkait hal itu sudah pernah ditanyakan kepada kelompok tani tersebut, mereka tunjukkan kwitansi, katanya dikontrakkan selama 3 tahun. Namun ia tidak tau dikontrakkan kemana. 

"Barang tidak ada lagi ditempat, kami tau mesin itu dipeukontrak dari salah satu anggota DPRK Bireuen, setelah kami cek kelapangan kwitansi yang dinampakkan, katanya mesin itu sudah dikontrakkan dan saya tidak tau diperkontrak kemana dan tidak diberitahu saat mau dikontrakkan bantuan tersebut, " katanya. 

Sementara mantan Keuchik Gampong Pandak, Azharuddin mengaku keberatan memberikan keterangan mengenai hal tersebut, dengan alasan karena ia bukan lagi menjabat sebagai Keuchik. 

Saat disinggung media ini bahwa ia termasuk dalam kelompok tani tersebut. Mantan Keuchik itu tidak menjawab, ia lebih memilih diam. Begitu juga saat ditanya mengenai mesin tidak ada lagi ditempat, Ia mengaku benar namun mungkin sudah diperkontrak. "Betoi hana le kadang syit ka dipeukontrak, kadang, (benar enggak ada lagi mungkin sudah diperkontrak, mungkin," katanya dengan nada kaku. 

Azharuddin mengaku tidak tau lebih jauh mengenai masalah tersebut, apalagi tidak lagi menjabat sebagai Keuchik. Ia menyarankan media ini untuk ditanya langsung kepada ketua kelompok maupun kepada pihak BPP. 

Sedangkan Ketua kelompok Tani Beurata, Gampong Pandak Kecamatan Makmur, Sulaiman Adam yang sering disapa Pon Pandak mengaku tidak tau persoalan tersebut. Ia juga menyarankan media ini untuk ditanya langsung kapada bendahara. 

Saat disinggung media ini apakah benar mesin bantuan itu sudah dijual. Pon Pandak menyebutkan, menurut keterangan dari Bendahara mesin itu diperkontrak bukan dijual, hal itu menurut kwitansi yang diperlihatkan bendara kepadanya. 

"Dipeukontrak kalau tidak salah ke Meulaboh, tidak ingat lagi, ada diperlihatkan kwitansi oleh bendahara kepada kami, termasuk Bapak Razali BPP ada melihat kwitansi tersebut, waktu enggak ada barang lagi disini," jelasnya. 

Selain mengaku tidak tau bantuan itu diperkontrak untuk siapa dan kemana. Ketua Tani Beurata itu juga tidak tau mengenai uang hasil diperkontrak mesin tersebut. Pon Pandak mengatakan belum ditanya langsung kepada bendahara. 

Terkait persoalan tersebut, media ini sudah mencoba menghubungi bendahara kelompok tani. Namun tidak bisa terhubung, hingga berita ini ditayangkan sambil menunggu keterangan dari bendahara dan pihak lainnya. 


Penulis: Pimpinan Redaksi Fauzan


KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Diduga Bantuan Kementerian Melalui Ketua Golkar Mukhlis Takabeya Dijual
Diduga Bantuan Kementerian Melalui Ketua Golkar Mukhlis Takabeya Dijual
https://1.bp.blogspot.com/-HmiKVF-hkWQ/YMRyfiB9kFI/AAAAAAAATqE/f6BCnwhYjs0yzjVyB-OOZSk0PYuYhasJQCLcBGAsYHQ/s320/Capture%2B2021-06-12%2B15.33.10.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-HmiKVF-hkWQ/YMRyfiB9kFI/AAAAAAAATqE/f6BCnwhYjs0yzjVyB-OOZSk0PYuYhasJQCLcBGAsYHQ/s72-c/Capture%2B2021-06-12%2B15.33.10.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/diduga-bantuan-kementerian-melalui.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/06/diduga-bantuan-kementerian-melalui.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy