Ingat...!! Masuk TNI Gratis, Ini Faktanya

Langsa/liputaninvestigasi.com- Kebanyakan masyarakat tidak tau dan mengerti bagaimana syarat dan cara mengikuti seleksi penerimaan Tentara N...

Langsa/liputaninvestigasi.com- Kebanyakan masyarakat tidak tau dan mengerti bagaimana syarat dan cara mengikuti seleksi penerimaan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).

Justru itulah masyarakat banyak yang menganggap bahwa ikut seleksi TNI akan dipungut biaya, sebut Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) saat dikonfirmasi awak media, Senin (26/4/2021).

Hal ini telah terbukti dari seorang pemuda yang bernama Jamaluddin, dari anak (Alm) Muhammad dan Nur Hayati (55) warga Gampong Alue Pinang, Dusun Jeumpa, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa yang lulus seleksi menjadi seorang TNI-AD yang tidak dipungut biaya.

Kisahnya, Jamaluddin kelahiran Tahun 2000 itu adalah seorang dari keluarga yang kurang mampu. Sebelum Alm ayah nya meninggal pada tahun 2018 silam juga bekerja sebagai buruh penjaga kilang padi di Desa setempat.

"Dari kecil, Jamaluddin sudah bercita-cita menjadi seorang prajurit TNI. Terlebih itu juga wasiat dari almarhum Bapak nya yang sangat ingin anaknya menjadi seorang TNI," ucap Jamaludin ditiru oleh Dandim 0104/Atim itu.

Lanjut Dandim menyampaikan, Ia (Jamaluddin) usai tamat sekolah di SMK Negeri 2 Langsa, pernah mengikuti seleksi Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karir (Secata PK) TNI-AD, namun gagal melewati proses persyaratan sebanyak 3 kali pendaftaran.

Berada di lingkungan yang kurang beruntung, Jamaluddin bertekad kuat untuk membanggakan keluarga dengan menjadi prajurit TNI.

"Karena tekadnya yang besar, ia terus menerus melaksanakan pola latihan. Kini, Jamaluddin berhasil mewujudkan mimpinya lolos dalam seleksi dan saat ini sedang mengikuti pendidikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karir (Secata PK) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) Gelombang I Tahun 2021 di Resimen Induk Militer (Rindam) Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar," ucap Dandim.

"Ini membuktikan bahwa menjadi anggota TNI itu tidak dipungut biaya. Syarat utama ialah mental, fisik yang cukup dan adminstrasi, saya yakin bisa lolos," tambah Dandim.

Untuk itu, Dandim 0104/Atim mengajak para pemuda dan pemudi di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur mari bergabung bersama kami untuk membela negara dan mengabdikan diri menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

"Ingat...!! gratis (tanpa dipungut biaya). Jika berminat mengikuti penerimaan calon Prajurit TNI-AD, silakan akses http://rekrutmen-tni.mil.id," cetus Dandim. (Fud)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Ingat...!! Masuk TNI Gratis, Ini Faktanya
Ingat...!! Masuk TNI Gratis, Ini Faktanya
https://1.bp.blogspot.com/-FoyX95oPiTM/YIZgMWc-FwI/AAAAAAAATQw/VliqilWo3EQwqQoCeX1GPJKHm0bHQjpXwCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210426-WA0049.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-FoyX95oPiTM/YIZgMWc-FwI/AAAAAAAATQw/VliqilWo3EQwqQoCeX1GPJKHm0bHQjpXwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210426-WA0049.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/04/ingat-masuk-tni-gratis-ini-faktanya.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2021/04/ingat-masuk-tni-gratis-ini-faktanya.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy