Satgas Pencegahan Covid 19 Trieng Meuduro Tunong Sawang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

liputaninvestigasi.com - Merespon cepat arahan dari Menteri Desa dan Daerah tertinggal dalam hal pembentukan Relawan Desa Pencegahan Covi...


liputaninvestigasi.com - Merespon cepat arahan dari Menteri Desa dan Daerah tertinggal dalam hal pembentukan Relawan Desa Pencegahan Covid-19. Kamis 2 April 2020.

Terkait hal itu Pemerintah Gampong Trieng Meuduro Tunong Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan telah terbentuk Relawan Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19).

Tim satgas tersebut langsung dijabat sebagai ketua Keuchik Trieng Meuduro Tunong, Wakil ketua oleh Ketua Tuha Peut dan anggota terdiri sejumlah perangkat gampong juga anggota tuha peut, kader posyandu, pengurus PKK, Pengurus Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pendamping Lokal Desa dan sebagai Mitra Babinkantibmas, Babinsa serta Pendamping Desa.

Setelah terbentuk relawan, langkah pertama relawan dengan membuka Posko Pemantauan bagi masyarakat yang keluar masuk gampong setempat.

Selanjutnya langsung melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran di pusat keramaian yaitu tempat fasilitas umum dan rumah pemukiman penduduk.

Adapun pada kegiatan itu turut hadir Camat Sawang Masriadi, S.STP, Babinsa dan Babinkantibmas setempat, para petugas Puskesmas Sawang, Keuchik Trieng Meuduro Tunong dan para relawan satgas.

Pada kesempatan itu Camat Sawang Masriadi, S.STP, M.Si menyampaikan bahwa pihaknya selaku unsur Muspika mengintruksi dan wajibkan kepada seluruh Pemerintah Gampong untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasiltasi umum dan rumah masyarakat di setiap gampong masing-masing.

Sampai hari ini di Kecamatan Sawang sudah beberapa gampong yang telah melakukan penyemprotan disinfektan diantaranya Trieng Meuduro Tunong, Ujung Karang, Sawang I, Trieng Meuduro Baroh dan Sikulat.

"Sementara bagi Gampong yang belum melaksanakan penyemprotan disinfektan, saya mengintruksikan untuk segera melakukannya," tegasnya.

"Demi mencegah dan mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19 di Kecamatan Sawang, agar masyarakat dapat terhindar dari penularan Virus Corona," ujar Camat Sawang.

Sedangkan Keuchik Trieng Meuduro Tunong Irwanda, S.Pd menyatakan bahwa gampong yang ia pimpin itu, siap mengalokasikan anggaran untuk pencegahan Covid-19.

"Alhamdulillah pada hari ini kita sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan berkat kerjasama seluruh relawan satgas dan dukungan unsur Muspika serta umumnya warga masyarakat," katanya.

Keuchik Irwanda juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mencegah penularan Virus Corona dengan menghindari tempat keramaian, mencuci tangan, menjaga pola hidup sehat, perbanyak dirumah kalau tidak ada aktifitas penting dan mendesak diluar dan mengimbau kepada masyarakat yang pulang dari perantauan agar mengisolasi diri dirumah masing-masing selama 14 hari sesuai dengan SOP kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Satgas Pencegahan Covid 19 Trieng Meuduro Tunong Sawang Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Satgas Pencegahan Covid 19 Trieng Meuduro Tunong Sawang Lakukan Penyemprotan Disinfektan
https://1.bp.blogspot.com/-TyN_jWpoRv8/XoX0rfTcpyI/AAAAAAAAQCo/f78NC3vtalQH9RpbHZ-GYQWlhsJ4xuwswCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200402-WA0056.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TyN_jWpoRv8/XoX0rfTcpyI/AAAAAAAAQCo/f78NC3vtalQH9RpbHZ-GYQWlhsJ4xuwswCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200402-WA0056.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/04/satgas-pencegahan-govid-19-trieng.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/04/satgas-pencegahan-govid-19-trieng.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy