Pemkab Nagan Raya Serahkan Rumah Layak Huni

liputaninvestigasi.com - Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE melalui Camat Beutong, Edi Kamal, S.Sos.I serahkan secara simbolis rumah...


liputaninvestigasi.com - Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE melalui Camat Beutong, Edi Kamal, S.Sos.I serahkan secara simbolis rumah layak huni. Penyerahan ini berlangsung di Gampong Ujong Blang Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya, Senin (16/03/2020).

Penyerahan rumah layak huni  diserahkan oleh Camat Beutong, Edi Kamal, S.Sos.I yang mewakili Bupati Nagan Raya. Informasi yang diperoleh dari Camat Beutong bahwa rumah layak huni yang diserahkan hari ini bersumber dari Dana Desa (DD) Gampong Ujong Blang tahun anggaran 2019.

"Total rumah layak huni yang dibangun dari Dana Desa tahun anggaran 2019 dalam Kecamatan Beutong sebanyak 21 unit," kata camat.

Penyerahan rumah layak huni secara simbolis ini diterima langsung oleh Siti Hawa (60) yang merupakan warga kurang mampu Gampong Ujong Blang, Kecamatan Beutong Kabupaten setempat.

Pada kesempatan itu Camat Beutong mengatakan anggaran untuk pembangunan rumah layak huni yang bersumber dari dana desa yaitu sebesar Rp. 83,3 juta/unit untuk type rumah 6x7. Hal ini menurut Edi sudah sesuai dengan Peraturan Bupati Nagan Raya Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pembangunan Rumah Layak Huni yang di dalamnya sudah diatur ukuran atau type dan besaran biaya per setiap unit rumah.

Selanjutnya Edi Kamal berpesan kepada para Keuchik apabila ada warga dalam gampongnya terutama warga miskin yang rumahnya tidak layak huni dan belum terdata sebagai penerima rumah layak huni agar dapat diusulkan lagi pada tahun berikutnya.

Hal ini sesuai dengan amanah dalam Perbup No.3 tahun 2019 setiap gampong agar dapat mengalokasikan dana pembangunan rumah layak huni sebanyak 2 unit. "Tentunya gampong yang dimaksud adalah gampong yang warganya masih membutuhkan rumah layak huni sedangkan gampong yang tidak memenuhi syarat tidak diperkenankan mengalokasikan dana pembangunan rumah tidak layak huni tersebut," terang camat.

Kegiatan ini turut dihadiri, Koramil Beutong, Kapten Inf. Legianto, Mewakili Kapolsek Beutong, Pendamping Desa, Babinsa Gampong Ujong Blang, Keuchik Gampong Ujong Blang, Banta Lidan dan aparatur gampong setempat serta tokoh masyarakat. (Rahmat.P.Ritonga)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pemkab Nagan Raya Serahkan Rumah Layak Huni
Pemkab Nagan Raya Serahkan Rumah Layak Huni
https://1.bp.blogspot.com/-6xGAeNnjz-4/Xm9MAjjhukI/AAAAAAAAP0o/tR7bg10tisgR-WIkiG2uoLOynZ4Ih9GLwCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200316-WA0076.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6xGAeNnjz-4/Xm9MAjjhukI/AAAAAAAAP0o/tR7bg10tisgR-WIkiG2uoLOynZ4Ih9GLwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200316-WA0076.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/pemkab-nagan-raya-serahkan-rumah-layak.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/pemkab-nagan-raya-serahkan-rumah-layak.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy