Pemkab Bener Meriah Periksa Orang yang Keluar Masuk di Perbatasan KM 35

liputaninvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, mulai mengambil langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ke daerah data...


liputaninvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, mulai mengambil langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ke daerah dataran tanoh gayo tersebut dengan memeriksa orang yang keluar masuk melalui dua pintu di daerah tersebut.

Bupati Tgk. H. Sarkawi yang didampingi Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya S. I. K. dalam siaran persnya mengatakan, Minggu 29 Maret 2020, mulai hari ini orang-orang yang masuk ke Kabupaten Bener Meriah semua harus diperiksa dengan menggunakan thermo gun (pemindai suhu tubuh).

Kapolres menjelaskan, pemeriksaan itu dilaksanakan di KM 35 yang meliputi di dua titik, Kecamatan Pintu Rime Gayo dan Buntul Kemumu, Kecamatan Pertama.

Saat ini Tim Gugus sudah siap siaga untuk memastikan baik pengecekan edentitas warga yang keluar masuk Kabupaten Bener Meriah tersebut.

"Dalam penanganan Covid-19 ini tentu seluruh Tim baik para petugas medis dan pihak kepolisian serta jajaran pemerintah daerah harus lebih meningkatkan kinerja demi mencegah agar tidak menularnya virus yang saat ini di cegah di Indonesia terkhusunya Bener Meriah," ungkapnya.

"Bupati juga menegaskan kepada Tim Gugus agar memeriksa kelengkapan edintitas warga harus lebih di perketat pemeriksaannya, mulai dari Kartu Tanda Pengenal (KTP), tim Gugus juga diberi tugas strategis oleh bupati setempat, untuk menindak lanjuti ketika ada warga yang tidak memiliki tanda pengenal, maka tim Gugus berhak memeriksa dan harus mengetahui dari mama dia berasal, jika diperiksa ia mengatakan bekerja disalah satu instansi yang ada di Provinsi Aceh, maka Tim Gugus wajib mencari tahu kantor tempat ia bekerja baik Kabupatennya," jelasnya.

Selain memeriksa orang yang keluar masuk bener meriah, Bupati juga menyebutkan jika ada distributor atau pemasok bahan kebutuhan pangan ketika diperiksa agar menunjukan identitas atau surat jalan dari perusahaan tempat ia bekerja, maka akan diizinkan masuk ke daerah tersebut. "Pemeriksaan ini berlaku mulai hari ini Minggu sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan," demikian kata Bupati.

Penulis : Surya Efendi

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pemkab Bener Meriah Periksa Orang yang Keluar Masuk di Perbatasan KM 35
Pemkab Bener Meriah Periksa Orang yang Keluar Masuk di Perbatasan KM 35
https://1.bp.blogspot.com/-zpWSMauR92s/XoDX6qrZLJI/AAAAAAAAP_w/1oObB0yJhgIT0iKTUHSGnKWxlDZqBMOJACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200330-WA0000.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zpWSMauR92s/XoDX6qrZLJI/AAAAAAAAP_w/1oObB0yJhgIT0iKTUHSGnKWxlDZqBMOJACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200330-WA0000.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/pemkab-bener-meriah-periksa-orang-yang.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/03/pemkab-bener-meriah-periksa-orang-yang.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy