Anggota DPR Minta Pemerintah Perhatikan Honorer

liputaninvestigasi.com - Anggota Komisi II DPR RI Supriyanto meminta kepada Pemerintah agar memberikan perhatian khusus kepada para peker...


liputaninvestigasi.com - Anggota Komisi II DPR RI Supriyanto meminta kepada Pemerintah agar memberikan perhatian khusus kepada para pekerja honorer di lingkungan kementerian dan lembaga pemerintahan. Dia menjabarkan, para pekerja honorer yang sudah bekerja bertahun-tahun dan sudah terlanjur menggeluti profesinya di lingkungan kerja kementerian dan lembaga pemerintahan sebaiknya diberikan. Minggu 2 Februari 2020.

"Oleh karena itu saya mengusulkan kepada Pemerintah, ini mesti ada prioritas utama untuk honorer. Honorer ini harus dikelola dengan baik, harus dihargai. Bangsa harus bisa menghargai masyarakatnya," kata Supriyanto.

Menurutnya, perhatian Pemerintah kepada para pekerja honorer sebagai bentuk apresiasi atas pengabdiannya. "Yang sudah berjasa seperti honorer juga butuh dihargai, yang sudah lama bekerja tanpa apa gaji yang memadai tanpa kesejahteraan yang memadai, tapi alhamdulillah beliau ini bisa bertahan bisa mengabdi dengan baik," jelas Supriyanto.

Di sisi lain, saat meninjau proses Seleksi Kompetesi Dasar (SKD) di Kantor Regional I BKN Yogyakarta, dia memberikan apresiasi tahapan seleksi CPNS tersebut. "Kita bisa melihat bahwa pelaksanaan tesnya, saya acungi jempol cukup profesional, tempatnya representative, pelaksanaanya sangat profesional, hasil tes bisa langsung diketahui nilai yang diperoleh. Semua pakai komputer sehingga cukup baguslah dalam pelaksanaan," ungkap Supriyanto.

Menyangkut ketenagakerjaan dia mengatakan idealnya lapangan kerja ini bukan hanya di Pemerintahan sebagai PNS. Pegawai Negeri merupakan wadah pelayanan kepada masyarakat. Masalah ketenagakerjaan seyogyanya pemerintah bisa mengalokasikan ke sektor industri dan sektor jasa. "Saya setuju, memang harus begitu," ujar Supriyanto.

Oleh sebab itu, Pemerintah harus mampu memberi stimulus dukungan, agar masyarakat bisa berwiraswasta dengan baik, industri kecil mendapat dukungan seluas-luasnya dari negara.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Anggota DPR Minta Pemerintah Perhatikan Honorer
Anggota DPR Minta Pemerintah Perhatikan Honorer
https://1.bp.blogspot.com/-cgIYl0Sck6w/XjbU-FCW0nI/AAAAAAAAO_U/dVz3WCXSeyAxc3blHeMIp4yPHSceY3IcACLcBGAsYHQ/s640/1580651701870.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-cgIYl0Sck6w/XjbU-FCW0nI/AAAAAAAAO_U/dVz3WCXSeyAxc3blHeMIp4yPHSceY3IcACLcBGAsYHQ/s72-c/1580651701870.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/anggota-dpr-minta-pemerintah-perhatikan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/02/anggota-dpr-minta-pemerintah-perhatikan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy