Baitul Mal Aceh dan Aceh Selatan Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Dayah Darussalam

Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rankang Ponpes/Dayah Darussalam ...


Aceh Selatan/liputaninvestigasi.com - Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rankang Ponpes/Dayah Darussalam di Gampong Blang Poroh Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan.

Penyerahan bantuan yang diterima langsung oleh Sekretaris pimpinan Dayah Darussalam, Tgk.Abi Hidayat Muhibuddin Waly. Senin (16/12/2019) sore.

Saat serahkan bantuan tersebut. Kepala Baitul Mal Aceh Drs. Mahdi Ahmadi, MM, menyatakan bahwa BMA sangat antusias untuk memberikan bantuan kepada Ponpes/dayah-dayah yang ada di Aceh, terutama untuk Dayah Darussalam, dimana telah mengalami musibah kebakaran rangkang.

"Kami sangat prihatin dan turut berduka atas musibah ini, mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi musibah serupa pada masa akan datang di Dayah kebanggaan rakyat Aceh ini, Dayah Darussalam yang penuh berkah dan bersejarah," ungkapnya.

Drs. Mahdi Ahmadi menambahkan, ia siap membantu dalam berbagai  kesempatan kegiatan, Baitul Mal tetap terus berupaya agar ke depan jumlah bantuan yang diberikan kepada para santri dan dayah bisa ditingkatkan.

Adapun penyaluran bantuan ini dari Baitul Mal Aceh senilai sebesar Rp.30 juta dan Baitul Mal Aceh Selatan senilai sebesar Rp.10 juta, total sebesar 40 Juta, dana bersumber dari Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS).

"Semoga bantuan ini setidaknya dapat membantu para santri yang sedang terkena musibah, dapat meringankan beban para korban untuk kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Sementara itu, Tgk.Abi Hidayat Waly, menyampaikan sangat bahagia atas kedatangan dari Baitul Mal Aceh beserta rombangan. "Bantuan ini sangat besar, terimakasih atas segala bantuan ini, atas perhatian dan kepeduliannya untuk Dayah Darussalam," ucapnya

Ia menyebutkan, Rangkang yang berlantai dua berkontruksi kayu tersebut, murni dibangun oleh wali santri itu sendiri, khususnya para santri putra, tetapi para santri putri ya tetap bertempat tinggal di asrama yang telah dibangun.

"Untuk kedepan kita fokus membangun asmara, sebab sampai saat ini jumlah santri sudah mencapai 2.500 orang, maka rangkang yang terbakar Insyallah selambat-lambatnya awal Maret sudah mulai dibangun," ujarnya

Abi Hidayat manyatakan bahwa bantuan terus mengalir sampai saat hari ini, bantuan yang sudah ada sebagian telah tersalurkan kepada santri.

Ia menyebutkan kepedulian berbagai pihak khususnya Pemerintah Aceh dan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Kab/Kota lainnya yang ada di Aceh dan termasuk perorangan, Ormas dari berbagai lintas organisasi, LSM, pihak mahasiswa, perbankan, BUMN dan pihak swasta lainnya yang sangat sungguh-sungguh kepedulian terhadap Ponpes/Dayah Darussalam.

Usai penyaluran bantuan korban kebakaran tersebut, Kepala Baitul Mal Aceh beserta rombongan minta izin pamit seraya mohon doa, karena akan melanjutkan perjalanan ke Kota Subulussalam, dengan agenda untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana alam yang terkena petir, mengakibatkan terjadi kebakaran rumah.||NB.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Baitul Mal Aceh dan Aceh Selatan Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Dayah Darussalam
Baitul Mal Aceh dan Aceh Selatan Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Dayah Darussalam
https://1.bp.blogspot.com/-Y5KlxnTehlU/XfgSbUuPBGI/AAAAAAAAOi4/x5KHROEr8molTOZrYHmdNTqSTT1JVd9UQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191217-WA0004.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Y5KlxnTehlU/XfgSbUuPBGI/AAAAAAAAOi4/x5KHROEr8molTOZrYHmdNTqSTT1JVd9UQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191217-WA0004.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/baitul-mal-aceh-dan-aceh-selatan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/12/baitul-mal-aceh-dan-aceh-selatan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy