Win Ipak Duta Wisata 2019 Promosikan Wisata Saat Final Lomba Perahu Berlangsung di Kampung Gunung Suku

Takengon/liputaninvestigasi.com - Event lomba perahu dayung tradisional gayo yang di gelar pemuda kampung Gunung suku, Kecamatan Lut Tawa...


Takengon/liputaninvestigasi.com - Event lomba perahu dayung tradisional gayo yang di gelar pemuda kampung Gunung suku, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah selesai. Selasa 3 September 2019.

Win Ipak Takengon duta wisata tahun 2019 juga sangat antusias pada acara ini, mereka sangat berpartisipasi dalam even lomba perahu tradisional yang di gelar pemuda Gunung Suku bersama mahasiswa universitas Almuslim Bireuen.

Intan saat di temui media ini saat mengabadikan even lomba perahu tradisional yang bertempat di danau laut tawar ini mengatakan selain menyaksikan berlangsungnya lomba perahu yang di gelar pemuda Gunung Suku bersama mahasiswa KKM universitas Almuslim Bireuen, mereka juga berkesempatan mengenalkan Adat Budaya Gayo kepada warga yang menyaksikan keseruan even lomba perahu tersebut.

Dikuatkan lagi oleh Natalia Duta Wisata 2019, menyebutkan Danau Lut Tawar yang identik dengan wisata alamnya yang sangat memanjakan para pengunjung, baik dari manca negara maupun lokal bahkan dari luar daerah.

Betapa tidak katanya, biasanya Danau Lut Tawar itu digunakan para pengunjung wisata sebagai tempat santai bersama keluarga sekaligus menikmati dinginnya air Danau Lut Tawar dan suasana alam yang sejuk dan panorama keindahannya yang sangat menarik.

Namun, dilain sisi kata Natalia duta wisata Danau Lut Tawar juga bisa dijadikan even perlombaan, seperti yang dilakukan oleh para pemuda Gunung Suku, yang bekerja sama dengan mahasiswa universitas Al-muslim Bireuen.

Ia menjaskan  Even lomba perahu dayung tradisional Gayo, bisa dikatakan sebagai wujud destinasi wisata dan budaya yang sudah melekat di dalam diri warga masyarakat Gayo.

Pemuda Gunung Suku meruapakan salah satu pemuda yang sangat kreatif dalam mempromosikan wisata yang ada di dataran tinggi Tanoh gayo.

Melalui even lomba perahu ini pemuda gunung Suku juga banyak menarik perhatian warga Aceh Tengah tentunya.

Ketua Panitia juga menegaskan adapun kegiatan even lomba perahu ini digelar dua hari pada tanggal 2-3 dan hari ini selesai.

Alhamdulilah kata Ketua panitia Darmawan, acara yang di selenggarakan berjalan dengan tertib dan aman.

Adapun even lomba perahu tersebut di ikuti sebanyak 32 Tim dari tiga Kecamatan yang ada di Aceh Tengah, Kecamatan Bintang, Kecamatan Kebayakan, Kecamatan Lut Tawar.

"Hari ini pagelaran festival yang kami selenggarakan berakhir dan menyisakan empat juara dalam lomba ini," kata Dermawan

"Juara satu jatuh kepada tuan rumah, Kampung Gunung Suku dan Juara dua jatuh kepada Kampung Mengapa, Juara Tiga jatuh kepada Kampung Nosar, serta Juara harapan empat jatuh kepada Kampung Telpam," demikian jelas Darmawan.(Suriya Efendi)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Win Ipak Duta Wisata 2019 Promosikan Wisata Saat Final Lomba Perahu Berlangsung di Kampung Gunung Suku
Win Ipak Duta Wisata 2019 Promosikan Wisata Saat Final Lomba Perahu Berlangsung di Kampung Gunung Suku
https://1.bp.blogspot.com/-9458mF-uu64/XW6ILrouhGI/AAAAAAAALQM/VmnRo32lQeQPH0zEohyX3GVefPCUP8r0ACLcBGAs/s640/IMG-20190903-WA0068.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9458mF-uu64/XW6ILrouhGI/AAAAAAAALQM/VmnRo32lQeQPH0zEohyX3GVefPCUP8r0ACLcBGAs/s72-c/IMG-20190903-WA0068.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/09/win-ipak-duta-wisata-2019-promosikan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/09/win-ipak-duta-wisata-2019-promosikan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy