Hari Pertama Idul Adha Camat Said Suhardi Kunjungi ke Puskesmas Blangkeujeren

liputaninvestigasi.com - Di hari pertama Idul Adha 1440 H, Camat Labuhanhaji Barat H. Said Suhardi, S.Pd beserta istri Hj. Ernawati, mel...


liputaninvestigasi.com - Di hari pertama Idul Adha 1440 H, Camat Labuhanhaji Barat H. Said Suhardi, S.Pd beserta istri Hj. Ernawati, melakukan kunjungan ke Puskesmas Blang Keujeren Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan. Minggu (11/8/2019) malam, pukul 08.00 Wib

Camat Said Suhardi, kepada media ini disela-sela kunjungannya mengatakan, maksud dilakukan kunjungan tersebut untuk menjalin silaturrahmi Kapus dan tenaga kesehatan di Puskesmas Labubanhaji Barat, juga kepada pasien serta keluarga pasien.

Dalam kunjungannya itu, Camat beserta istri, sempat memasuki setiap ruang rawat inap, bersilaturahmi dengan pasien serta mendo’akan kesembuhan untuk pasien. “Semoga semuanya diberikan Allah SWT kesembuhan dan bisa segera sehat seperti sedia kala,” katanya

Pada kesempatan itu juga Camat turut membagikan buah-buahan dan air miniral kepada keluarga pasien, yang didampingi oleh petugas kesehatan Puskesmas.

Usai menjenguk para pasien, Camat Said Suhardi, melanjutkan dengan diskusi bersama Kapus, dokter dan petugas puskesmas, terkait peningkatan mutu dan pelayanan puskesmas yang jadi kebanggaan masyarakat Labuhanhaji Barat.

“Dalam hal segi pelayanan untuk pasien dan keluarga, kita melihat selama ini, sudah cukup bagus dan memuaskan," ujarnya

Selain itu, Said Suhardi menuturkan untuk hal implementasi dari Visi dan Misi Pemkab Aceh Selatan di bawah Kepemimpinan H.Azwir –Tgk Amran (Azam). Terutama sesuai pada Misi ketiga yakni, “Memastikan kemudahan akses dan pelayanan kesehatan yang berkualitas serta santunan sosial secara terintegrasi.” Sebagai ujung tombak mewujudkan Visi Misi Pemerintahan Azam, itu memang sudah selayaknya kami melakukan kunjungan seperti ini," ungkapnya.

Adapun pada kunjungan Camat Said Suhardi beserta istri, tersebut turut di apreasi langsung oleh salah seorang Dokter yang sedang bertugas yakni dr.Saiful, dengan sangat berterimakasih atas kunjungan Camat beserta ibu pada kesempatan malam tersebut.

"Terima kasih kepada pak Canat dan Ibu yang telah berkunjung kesini, apalagi masih dalam hari pertama Hari Raya Idul Adha, namun kunjungan seperti ini memang sudah rutin dilakukan oleh Camat Said Suhardi, tidak hanya sekarang saja," katanya.

Sementara itu, Pj. Kapus Labuhanhaji Barat dr. Nailis Sa’adah mengatakan  fasilitas puskesmas Blang Keujeren dinilai sudah agak cukup, akan tetapi perlu beberapa hal yang harus dilakukan peningkatan demi peningkatan Akreditasi, apalagi masih status Akreditasi dasar.

dr. Nailis mengutarakan kesedian air bersih, sangat dibutuhakan, selama ini air bersih di Puskesmas Blang Keujeren bersumber dari air resapan. Apabila sewaktu-waktu air menjadi keruh dan tidak layak untuk digunakan, itu disebabkan musim turun hujan, karena harus menunggu dua atau tiga hari untuk bisa menyalakan mesin pompa, agar bisa mendapatkan air yang jernih kembali.

Hal lainnya, mengenai alat penerangan, dimana terkadang mengalami kendala, dimana generator listrik atau genset yang ada saat ini, tidak sanggup menerangi seluruh ruangan dan untuk mengoperasikan sarana fasilitas lainnya, tatkala yang menggunakan tenaga listrik apabila terjadi pemadaman.

Ia menambahkan, jika pasien rawat inap membludak hingga bisa mencapai 30 orang lebih seperti baru-baru ini, jadi sebagian pasien tersebut terpaksa dirawat hanya bebaring dilantai yang beralaskan tikar atau kasur yang dibawa oleh keluarga pasien. Sebab dikarenakan masih kekurangan tempat tidur dan matras/kasur untuk perawatan yang sewaktu-waktu jumlah pasien sedemikian.

dr.Nailis, juga menyebutkan, bahwa puskesmas ini tidak hanya menerima pasien dari Kecamatan Labuhanhaji Barat saja, namun seperti malam ini pihaknya juga merawat pasien dari Kecamatan tetangga bahkan pasien dari Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Abdya.

"Kami sangat berharap kepada Pemkab Aceh Selatan, khususnya Dinas terkait yakni Dinkes Aceh Selatan, agar dapat memasukkan anggaran daerah untuk kebutuhan prioritas puskesmas Blang Keujeren, yaitu berupa pembangunan/pengadaan mesin air bersih dari sumur bor, generator listrik yang kapasitas Whattnya memadai dan dalam ruang rawat inap sangat di perlukan penambahan tempat tidur serta matras untuk pasien," harapnya.

Pada kesempatan itu juga, dr.Nailis juga sampaikan dihadapan Camat Said Suhardi, bahwa beberapa waktu lalu oleh Dinkes Aceh Selatan, pernah menganjurkan agar menginventarisir kebutuhan prioritas Puskesmas Blang Keujeren Labuhanhaji Barat, untuk dimasukkan kedalam Anggaran Perubahan APBK Aceh Selatan.||NB.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Hari Pertama Idul Adha Camat Said Suhardi Kunjungi ke Puskesmas Blangkeujeren
Hari Pertama Idul Adha Camat Said Suhardi Kunjungi ke Puskesmas Blangkeujeren
https://1.bp.blogspot.com/-0MJgQ07qQtA/XVBiLlHNn0I/AAAAAAAAKjE/QrcMO_vHKUc5NAe7_7bBILdQ6GOsdh-BgCLcBGAs/s640/IMG-20190812-WA0003.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0MJgQ07qQtA/XVBiLlHNn0I/AAAAAAAAKjE/QrcMO_vHKUc5NAe7_7bBILdQ6GOsdh-BgCLcBGAs/s72-c/IMG-20190812-WA0003.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/hari-pertama-idul-adha-camat-said.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/hari-pertama-idul-adha-camat-said.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy