Terkait Penangkapan Keuchiek Munirwan, LEMKASPA Minta Plt Gubernur Copot Kadis Pertanian Aceh

BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com - Seorang kepada Desa Keuchiek Meunasah Rayeuk Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Tgk Munirwan di tangkap ole...


BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com - Seorang kepada Desa Keuchiek Meunasah Rayeuk Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Tgk Munirwan di tangkap oleh pihak keamanan atas tuduhan menjual bibit padi hasil penemuanya sendiri kepada pihak petani.

Atas kejadian tergolong aneh dan sarat kepentingan. Samsul Ketua Umum Lembaga Kajian Strategis dan Kebijakan Publik-Lemkaspa menyebutkan merasa ada kejanggalan dalam proses penangkapan kepala Desa dengan segudang prestasi ini. Dalam kasus yang menimpa Keuchiek Meunasah Rayeuk Kecamatan Nisam Aceh Utara, saya melihat ada kejanggalan yang dimainkan oleh pihak Dinas Pertanian Aceh. Kamis 25 Juli 2019.

Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh dalam kasus ini apabila menemukan bibit padi IF8 belum memiliki legalitas dan sertifikasi yang dikembangkan oleh Keuchiek Munarwir, bisa melakukan pendampingan untuk memiliki hak paten. "Kita patut mempertanyakan tugas Dinas Pertanian dan Perkebuman Aceh sekarang, mana tanggung jawab mereka kepada masyarakat," ucap ketua Lemkaspa.

Menurutnya, sebagai Dinas yang diberikan tugas dan tanggung jawab untuk kemajuan sektor Pertanian Aceh, dengan penemuan Keuchiek dapat melakukan kolobrasi dalam pengembangan bibit padi Unggulan kedepan

Dinas melalui unit-unit pelaksana bidang semestinya melakukan koordinasi terkait dengan penemuan Keuchiek Munirwan Ini, bukan malah menyuruh pihak keamanan untuk di tangkap. Kalau belum memiliki legalitas untuk diperjual belikan, Dinas harus berperan dalam membantu Keuchiek Munirwan untuk mendapatkan perizinan dan lebelitas produk yang dikembangkan. Bukan menjebloskan kepenjara.

Pemikiran seorang Kepala Dinas Pertanian Aceh sangat bertolak belakangan dengan kondisi Aceh saat ini, dan hal tersebut berdampak signifikan terhadap kemajuan Aceh kedepan. Seharusnya Dinas memberikan perhatian khusus kepada pihak yang melakukan trobosan.

"Padahal di Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh banyak para pakar dalam bidang pembenihan. Apa mereka tidak memiliki kemampuan untuk menciptakan inovasi-inovasi terbaru dalam pengembangan bibit unggul". tegas Samsul.

Samsul juga menambahkan, dalam kasus yang menimpa Keuchiek Munirwan dapat kita melihat cara-cara berpikir seorang Kadis, kalau seperti ini sistem kerja seorang Kadis Pertanian jangan harap Aceh maju. Kedepan apabila masyarakat yang ingin melakukan inovasi-inovasi terbaru akan berpikir ulang. Masyarakat tidak mau ambil resiko apabila hasil karya berhasil, ujung-ujungnya di laporkan oleh pihak Dinas.

Lebih lanjut kata Ketua Lemkaspa Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah MT untuk bersikap tegas terhadap oknum Kadis Pertanian Aceh. Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Harus mengevaluasi kinerja oknum Kadis Pertanian. "Kalau memang tidak sanggup bekerja demi kepentingan Aceh lebih baik dipecat saja dari jabatannya," demikian ungkap Samsul.(MS)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Terkait Penangkapan Keuchiek Munirwan, LEMKASPA Minta Plt Gubernur Copot Kadis Pertanian Aceh
Terkait Penangkapan Keuchiek Munirwan, LEMKASPA Minta Plt Gubernur Copot Kadis Pertanian Aceh
https://1.bp.blogspot.com/-53YEBENzTZY/XTmRkw6o82I/AAAAAAAAIaE/EpWIBa15IZo5rLV3NBIePrV2P05XCaPagCLcBGAs/s640/IMG-20190725-WA0022.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-53YEBENzTZY/XTmRkw6o82I/AAAAAAAAIaE/EpWIBa15IZo5rLV3NBIePrV2P05XCaPagCLcBGAs/s72-c/IMG-20190725-WA0022.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/terkait-penangkapan-keuchiek-munirwan.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/07/terkait-penangkapan-keuchiek-munirwan.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy