Pecahkan Rekor Sejarah, 2 Senator Petahana Asal Aceh terpilih kembali ke DPD RI

Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Sejarah kembali tercipta dalam lingkaran Legislatif Indonesia, khususnya provinsi ujung barat Sumater...


Banda Aceh/liputaninvestigasi.com - Sejarah kembali tercipta dalam lingkaran Legislatif Indonesia, khususnya provinsi ujung barat Sumatera berjuluk Serambi Mekkah Aceh.

Berdasarkan hasil kajian politik dan pendataan The Frazi Political Institute mencatat final hasil perolehan suara 4 besar antara lain H. Uma, H. M. Fadhil Rahmi, Lc, H. Fachrul Razi, MIP dan H. Ir, Abdullah Puteh, M.Sc.

Arief Munandar Usman, Direktur The Frazi Political Intitute mengatakan bahwa rekapitulasi DPD RI dapil Aceh hampir rampung oleh KIP Aceh, namun lembaga The Frazi Political Institute juga melakukan real count. “Data ini hanya sebagai pembandingan saja jadi secara resmi kita tetap menunggu hasil dari KIP Aceh,” Jelas Arief.

Menurut Arief, Keempatnya memiliki sejarah track record masing dalam catatan sejarah legislatif DPD RI. Di Aceh, H. Uma dan H. Fachrul Razi, MIP akhirnya tercatat dua rekor sejarah untuk saat ini yang membantah mitos bahwa tidak ada DPD RI asal Aceh yang terpilih kedua kalinya ke Senayan.

Haji Uma sebagai anggota DPD RI terbanyak suara di Aceh hampir mendekati 1 Juta pemilih, serta status petahana (Incumben), sementara H. Fachrul Razi, MIP yang dikenal vokal di Senayan dan mantan aktivis mahasiswa yang juga lulusan Ilmu Politik Universitas Indonesia. H. Fachrul razi MIP yang juga pernah menjadi Juru Bicara PA ini kembali menjadi Senator DPD RI yang mampu mempertahankan status petahana (Incumben) pada usia yang terbilang muda.

Selanjutnya ada pendatang baru yang berhasil menduduki posisi kedua suara terbanyak adalah H. M. Fadhil Rahmi, Lc. Sosok ini cukup menarik perhatian karena memang pendatang baru dan berhasil melejit ke urutan kedua. Hal ini tentu tak lepas dari strategi politik langkah kudanya dengan rekan dakwah sahabatnya Ust. H. Abdul Somad, Lc, MA.

 Terakhir anggota terpilih besar lainnya adalah H. Ir. Abdullah Puteh, M.Si. Mantan Gubenur ini terlihat moncer dari hasil suara walau diterpa isu-isu masa lalu, namun sejarah tetap mencatat Abdullah Puteh menjadi Senator DPD yang pernah menjabat status Gubernur era konflik di Aceh.

Hingga 8 Mei 2019 berdasarkan hasil kajian politik Lembaga The Frazi Political Institute mencatat hasil final rekapitulasi DPD RI Aceh versi lembaga kami adalah kandidat no urut 42. Sudirman (H.Uma) dengan perolehan suara sebanyak 959.981, Posisi ke-2 ada pendatang baru no urut 35. H.M. Fadhil Rahmi, Lc. dengan perolehan suara 216.600, Posisi ketiga ada peraih suara terbanyak DPD RI 2014 silam no urut 26. H. Fachrul Razi MIP dengan perolehan suara 157.270, dan terakhir posisi keempat ada sosok politisi senior yang juga mantan Gubernur Aceh no urut 21. H. Abdullah Puteh, M.Si dengan perolehan suara 133.330.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pecahkan Rekor Sejarah, 2 Senator Petahana Asal Aceh terpilih kembali ke DPD RI
Pecahkan Rekor Sejarah, 2 Senator Petahana Asal Aceh terpilih kembali ke DPD RI
https://1.bp.blogspot.com/-Sxn9bTohLWk/XNG84Wid0SI/AAAAAAAAG6g/MUNNmjdoFeouJqSpEST8LtaQEZfaCAcHACLcBGAs/s640/IMG-20190508-WA0000.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Sxn9bTohLWk/XNG84Wid0SI/AAAAAAAAG6g/MUNNmjdoFeouJqSpEST8LtaQEZfaCAcHACLcBGAs/s72-c/IMG-20190508-WA0000.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/05/pecahkan-rekor-sejarah-2-senator.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/05/pecahkan-rekor-sejarah-2-senator.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy