Harga Gas Elpiji 3 KG di Aceh Singkil Tembus Rp35 Ribu

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Gas LPG 3 Kg di beberapa wilayah kini menjadi barang langka. Sulitnya masyarakat mendapatkan isi ula...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Gas LPG 3 Kg di beberapa wilayah kini menjadi barang langka. Sulitnya masyarakat mendapatkan isi ulang LPG 3 Kg, diperparah dengan ditemukannya oknum pangkalan resmi yang menjual di atas harga eceran tertinggi (HET).

Hal ini terlihat dari pantauan awak media di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (10/5/2019). Pangkalan di sana menjual gas melon di atas HET.

Harga yang dipatok pun tembus Rp 25 ribu per tabung, terpaut cukup jauh dari HET yang dianjurkan untuk wilayah Kecamatan Gunung Meriah, berkisar Rp 20.000.

Meski dijual di atas HET, harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan harga eceran di warung-warung dan kios yang mencapai Rp 35.000 per tabung.

Beberapa masyarakat umum secara langsung pun menyerbu dan rela antri. Hal ini terlihat ketika kedatangan stok LPG 3 Kg dari salah satu agen yang ada di Kabupaten Aceh Singkil di salah satu pangkalan resmi di Kecamatan Gunung Meriah.

"Saya buru-buru, takut tidak kebagian. Biasanya tidak sampai 1 jam diturunkan dari mobil langsung habis, makanya saya rela berdesak-desakan," kata Hasnah (45), warga Rimo kemarin.

Banyak masyarakat tidak kebagian meski telah mengantri lama.

"Saya tidak kebagian, katanya stok yang turun di pangkalan ini hanya 50 tabung. Terpaksa cari di pangkalan lain," kata Imah (32) salah satu ibu rumah tangga yang tidak mendapatkan gas.

Sementara itu, pemilik pangkalan Khairiah dikonfirmasi wartawan. enggan memberikan jawaban terkait dengan dugaan praktik penjualan gas 3 Kg di atas HET. Ia pun enggan menyebutkan harga yang diambil dari agen resmi di wilayah itu.

"Kalau soal itu saya tidak tahu, itu urusan anak saya," kata Khairiah.

Khairiah mengaku, ia mendapatkan pasokan gas LPG 3 Kg tiga kali dalam sepekan yakni pada hari Jumat, Minggu, dan Rabu.

Terpisah, Camat Gunung Meriah Drs. Johan Pahmi Sanip membenarkan jika harga jual gas melon di wilayah itu tidak stabil.

"Sudah sering kita dapat keluhan dari kepala desa serta masyarakat, agar harga bisa distabilkan dan tidak terjadi kelangkaan lagi," kata Johan.

Ia mengaku sudah beberapa kali menyampaikan keluhan masyarakat ke Disprindagkop Aceh Singkil agar bisa dicari solusi. Namun hingga saat ini belum ada solusi dan kelangkaan masih terjadi.

"Memang sebelumnya pihak Disperindagkop ada beberapa kali turun ke lapangan dan ada perubahan. Masyarakat dan pihak pangkalan tidak berani nakal, namun setelah itu kembali seperti biasanya," kata Johan.


Penulis: Rusid Hidayat

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Harga Gas Elpiji 3 KG di Aceh Singkil Tembus Rp35 Ribu
Harga Gas Elpiji 3 KG di Aceh Singkil Tembus Rp35 Ribu
https://1.bp.blogspot.com/-aFRYhJClfpQ/XNZsJO8PRlI/AAAAAAAAHAI/c1NTmkRC0uYM9xlOQMcr_c4vgtPzI1A4wCLcBGAs/s640/IMG-20190511-WA0000.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-aFRYhJClfpQ/XNZsJO8PRlI/AAAAAAAAHAI/c1NTmkRC0uYM9xlOQMcr_c4vgtPzI1A4wCLcBGAs/s72-c/IMG-20190511-WA0000.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/05/harga-gas-elpiji-3-kg-di-aceh-singkil.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/05/harga-gas-elpiji-3-kg-di-aceh-singkil.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy