Didepan Kapolri, Panglima TNI dan KaBIN, Senator Fachrul Razi Apresiasi Kinerja Kapolda, Pangdam dan Kabinda Aceh

JAKARTA/liputaninvestigasi.com - Senator H. Fachrul Razi, MIP yang juga Pimpinan Komite I DPD DI memberikan apresiasi kepada Kapolda Aceh...


JAKARTA/liputaninvestigasi.com - Senator H. Fachrul Razi, MIP yang juga Pimpinan Komite I DPD DI memberikan apresiasi kepada Kapolda Aceh, Pangdam dan Kepala BIN Daerah Aceh atas sikap profesionalismenya dan perannya dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 di Aceh.

Hal tersebut disampaikan didepan Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BIN RI dalam Rapat Kerja bersama Menteri Dalam Negeri RI, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung RI, dan Kepala BIN RI, di Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Senator DPD RI asal Aceh ini mengatakan bahwa Komite I DPD RI melihat bahwa Pemilu serentak 2019 yang menggabungkan pemilihan presiden dan wakil presiden dengan legislatif menjadi momen bersejarah dalam pelaksanaan pesta demokrasi dan perjalanan politik Indonesia.

“Pesta demokrasi terbesar di dunia dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 81% dari 192 juta pemilih yang pelaksanaan tersebar di 810.329 TPS di seluruh wilayah NKRI, bahkan secara umum bisa berlangsung secara tertib, aman dan damai,” tuturnya

Menyikapi perkembangan tanah air, baik situasi politik dan kondisi kebangsaan yang mengiringi pelaksanaan pesta demokrasi 2019, Komite l DPD RI dalam keterangan tertulis menyampaikan beberapa catatan sebagai berikut:

Pertama, Komite I DPD RI memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pihak Polri, TNI dan Badan Intelijen Negara yang telah bekerja secara profesional, berperan aktif menjaga keamanan, ketertiban dan menciptakan situasi kondusif serta rasa aman, baik bagi penyelenggara pemilu maupun masyarakat Indonesia, dimulai sejak tahapan pemilu hingga pelaksanaan pemungutan suara 17 April 2019.

Kedua, Komite I DPD RI dengan penuh rasa prihatin, menyampaikan duka cita dan bela sungkawa atas gugurnya para pengawal Demokrasi-Pemilu 2019,  baik dari unsur penyelenggara Pemilu maupun Anggota TNI/Polri. Serta doa kita panjatkan Kehadirat Tuhan YME, kiranya amal ibadah mereka diterima disisi Allah SWT-Tuhan Yang Maha Kuasa. Komite l  DPD RI juga memberi dukungan penuh bagi Pemerintah terkait pemberian dana santunan duka kepada para korban – Pahlawan Pengawal Demokrasi tersebut.

Ketiga, Komite l DPD RI memberikan dukungan penuh kepada TNI, Polri, dan aparat penegak hukum untuk menjalankan tugasnya sesuai perintah konstitusi dan menggunakan kewenangannya secara penuh sesuai Undang-Undang untuk melakukan pengamanan dan penegakan hukum seluruh tahapan pemilu serta mengambil tindakan tegas sesuai perintah undang-undang kepada siapapun, kelompok manapun atas segala bentuk tindakan yang sifatnya gangguan dan ancaman atas ketertiban, keamanan seluruh proses tahapan Pemilu 2019 dan stabilitas politik negara.

Keempat, Komite I DPD RI mengharapkan kepada segenap jajaran Pemerintahan Pusat dan Daerah tetap memberikan pelayanan publik secara optimal dan tidak terpengaruh proses politik yang sedang berlangsung.
Kelima, Komite I DPD RI mengajak semua pihak, baik kontestan pemilu dan seluruh elemen masyarakat untuk menghargai seluruh proses tahapan pemilu yang sedang berlangsung. Dan apapun bentuk perbedaan pendapat, diharapkan menyelesaikannya dengan menggunakan instrumen hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Keenam, Terkait catatan adanya hal-hal yang kurang optimal dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang lebih bersifat teknis dan administratif,  Komite I DPD RI akan melakukan evaluasi dan kajian lebih mendalam serta mendorong agar Pemerintah, DPR RI dan DPD RI bisa duduk bersama untuk melakukan perbaikan secara regulatif UU No.7 Tahun 2017 Tentang Pemilu melalui mekanisme sebagaimana diatur oleh Undang-Undang. (Red)

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Didepan Kapolri, Panglima TNI dan KaBIN, Senator Fachrul Razi Apresiasi Kinerja Kapolda, Pangdam dan Kabinda Aceh
Didepan Kapolri, Panglima TNI dan KaBIN, Senator Fachrul Razi Apresiasi Kinerja Kapolda, Pangdam dan Kabinda Aceh
https://4.bp.blogspot.com/-7aMuEoFV2Xw/XNFL3AchY-I/AAAAAAAAG5k/S8s6c1NUbkEcYISvs2WLhcPJm08J5085gCLcBGAs/s640/IMG-20190507-WA0003.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-7aMuEoFV2Xw/XNFL3AchY-I/AAAAAAAAG5k/S8s6c1NUbkEcYISvs2WLhcPJm08J5085gCLcBGAs/s72-c/IMG-20190507-WA0003.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/05/didepan-kapolri-panglima-tni-dan-kabin.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/05/didepan-kapolri-panglima-tni-dan-kabin.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy