Talud Proyek Rp21 Milyar Kembali Retak Dan Patah

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Talud Mega Proyek di Aceh Singkil yang berbiaya Rp21 Milyar itu patah lagi Dan lagi-lagi patah. Ret...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com-
Talud Mega Proyek di Aceh Singkil yang berbiaya Rp21 Milyar itu patah lagi Dan lagi-lagi patah. Retak Dan bahkan amblas dengan sendirinya.

Menurut keterangan salah seorang warga Mustafa Kamal koordinator Aksi Akal Sehat menjelaskan tercatat kurang lebih hampir 10 titik lokasi kerusakan talud silih berganti retak.

Untuk kesekian kalinya talud mengalami kerusakan, Ada yang patah, retak Dan amblas mewarnai  pekerjaan mega proyek di Aceh Singkil ini.

Padahal kalau mengacu pada besarnya anggaran tidak mungkin pengerjaannya asal asalan di kerjakan.

Dengan biaya yang cukup besar pekerjaan proyek 21 Milyar kini menjadi problem tersendiri pemerinthan kabupaten Aceh Singkil.

"talud itu patah dan amblas semenjak pekerjaan ini diputus kontraknya akibat tidak selesai dikerjakan oleh pihak rekanan, kerusakan bukan saja terjadi dititik yang baru. Namun Kondisi serupa juga terjadi dilokasi (titik) yang sama padahal sudah direhab (perbaiki) rekanan namun rusak lagi dengan sendirinya," kata Mistafa.

Atas peritiwa itu tidak cukup beralasan bila pihak pemerintah terlalu yakin itu disebabkan oleh kondisi struktur Dan fenomena Alam.

Ia juga menambahkan silahkan saja beralasan demikian, silahkan Bertopeng Dan bertamengkan fenomena Alam terhadap kerusakan talud-talud itu, tapi Kita jangan lupa Pemerintah juga tidak sedikit mencairkan biaya untuk pekerjaan proyek ini, hampir mencapai 8 Milyar Pemerintah mengeluarkan biaya, ucap Mustafa.

kerusakan saat ini tidak boleh menjadi alasan pihak rekanan.

Selain itu struktur dan fenomena alam rasionya kan sudah ditaksir bagaimana kondisi lokasi Fenomena alam sudah seharusnya di kaji dari tahap perencanaan.

Kita sekarang berada pada tahap pengawasan Dan pelaporan pekerjaan, bukan pada perencanaan lagi. Kecuali Kita mau mundur kebelakang lagi. Jika beralasan Karena faktor fenomena alam, cetus Mustafa

Dari awal kami sudah yakinkan pihak Pemerintah bahwa dampak Dari tidak selesainya pekerjaan itu (pemutusan kontrak)  telah merugikan daerah, baik hasil fisik pekerjaanya Dan bahkan keuangan. Dimana itu perlu dipertanggung jawabkan secara hukum.

Nampaknya terkesan Pemerintah  Aceh Singkil diam terhadap kasus ini, karena setelah hampir tiga bulan kasus ini jalan di tempat.

"Saya yakin dengan robohnya talud itu akan berdampak pada amblasnya timbunan, dan ini bukti kuat pengerjaan proyek itu asal asalan,"  kata Muriadi menambahkan.

Dengan adanya kasus Mega Proyek ini ketua LSM Koalisi Bersama Rakyat (KIBAR)  Singkil-Subulusalam Deni Syahputra, Sp angkat bicara, persoalan ini adalah tanggung jawab kita, kasus Mega Proyek 21 sepertinya tidak jelas dan tidak becus  pengendalianya.

"Saya kira ini bisa kita cari solusi yang konkret bukan bertele tele seperti ini, apalagi pihak eksekutif dan stickholder nya terkesan tidak ada itikad baik dan pro terhadap kontraktor yang terlibat untuk menyelesaikan persoalan ini, " tegas Deni.

Penulis: Rusid Hidayat Aceh Singkil

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Talud Proyek Rp21 Milyar Kembali Retak Dan Patah
Talud Proyek Rp21 Milyar Kembali Retak Dan Patah
https://4.bp.blogspot.com/-Gp3jsOn_kJw/XKMRlwpT_bI/AAAAAAAAGdA/6HkvjrxDa_IAO9qPnXMhsBY9sqcvvMh-gCLcBGAs/s640/IMG-20190402-WA0007.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Gp3jsOn_kJw/XKMRlwpT_bI/AAAAAAAAGdA/6HkvjrxDa_IAO9qPnXMhsBY9sqcvvMh-gCLcBGAs/s72-c/IMG-20190402-WA0007.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/04/talud-proyek-21-milyar-kembali-retak.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/04/talud-proyek-21-milyar-kembali-retak.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy