Resmikan Gedung SDN 5 Simpang Tiga Kluet Tengah, Ini Kata Tgk Amran

Tapaktuan/liputanInvestigasi.com- Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran menggelar peresmian SD Negeri 5 Manggamat Gampong Simpang Tiga Kecamatan Klu...

Tapaktuan/liputanInvestigasi.com- Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran menggelar peresmian SD Negeri 5 Manggamat Gampong Simpang Tiga Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan dan melakukan panen perdana padi musim tanam gadu tahun 2020 di wilayah setempat.

Dalam kunjungan kepala daerah memang sudah menjadi kebiasaan ketika Bupati turun ke desa desa selalu ada permintaan dari masyarakat setempat. Hal ini wajar saja untuk perkembangan daerah setempat. Hal itu diungkapkan Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran dalam kata sambutannya saat persemian gedung SDN 5 Simpang Tiga Kluet Tengah. Rabu (18/11/2020). 

Bupati Aceh Selatan turut menyampaikan bahwa baru baru ini Aceh Selatan meraih perunggu di Bidang Matematika tingkat Nasional, ini menunjukkan bukti Indek Prestasi Siswa (IPS).

Meskipun dimasa Pandemi Covid-19, pendidikan tetap berjalan walaupun melalui daring. "Kita berharap kedepan Aceh Selatan bisa lebih hebat lagi apa lagi SD ini sudah dinegerikan, jadi pendidikan harus lebih baik dari sebelumnya," harapnya

Sambungnya, sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam hal pendidikan berupaya memajukan pendidikan hingga kepolosok daerah dalam bentuk membangun berbagai infrastruktur guna menunjang dunia pendidikan, terutama menumbuh kembangkan potensi para siswa/i peserta didik menjadi generasi yang cerdas, serta sholeh menurut tuntunan agama. 

Dengan diresmikannya gedung SDN 5 Simpang Tiga ini, pihaknya berharap  nantinya proses pembelajaran mengajar akan lebih baik dan      efektif yang pada akhirnya dapat mendongkrak dan meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Selatan sehingga eksistensinya diakui ditingkat Provinsi Aceh maupun tingkat Nasional.

Pada kesempatan itu, Bupati Tgk.Amran menyatakan ia menyadari bahwa sekolah-sekolah yang ada di Aceh Selatan selama ini relatif masih banyak kekurangan baik infrastrukturnya maupun tenaga pengajar.

"Salah satu bentuk upaya pemerintah Kabupaten Aceh Selatan merealisasikan peningkatan mutu pendidikan," ujarnya 

Lebih lanjut, Tgk.Amran menyampaikan seiring yang diamanatkan dalam Undang-undang No.11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, pada bab xxx (tiga puluh) pasal 215 disebutkan bahwa ‘’Pendidikan yang diselenggarakan di Aceh merupakan satu kesatuan dengan sistem pendidikan nasional yang disesuaikan dengan karakteristik, potensi dan kebutuhan masyarakat setempat’’.

"Berdasarkan hal tersebut setiap penduduk Aceh berhak mendapat pendidikan yang bermutu dan islami sejalan dengan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," tuturnya.

Bupati Tgk.Amran menyebutkan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui dinas terkait berupaya keras dan sungguh-sungguh untuk mencerdaskan generasi muda, usia wajib sekolah. 

"Kita semua berharap pembangunan dunia pendidikan di Aceh Selatan akan terus maju dan berkembang seiring dengan kemajuan sains dan teknologi dunia, agar taraf hidup masyarakat Aceh Selatan akan maju minimal bersanding dan bahkan mampu bersaing dengan daerah lain di provinsi Aceh maupun skala Nasional," pintanya. 

"Semoga upaya kita menjadikan generasi muda Aceh Selatan sebagai generasi penerus perjuangan bangsa dan  menjadi yang terbaik diberbagai   bidang," pungkasnya.

Adapun dalam serangkaian tentatif agenda kegiatan pimpinan daerah tahun 2020 itu, ikut dihadiri unsur Forkopimda, Anggota DPRK, OPD terkait dan unsur Muspika, Imum Mukim, Keuchik dan Tokoh Masyarakar serta tamu undangan lainnya.||NB

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Resmikan Gedung SDN 5 Simpang Tiga Kluet Tengah, Ini Kata Tgk Amran
Resmikan Gedung SDN 5 Simpang Tiga Kluet Tengah, Ini Kata Tgk Amran
https://1.bp.blogspot.com/-xmh9wksgMxE/X7ZmaoHaG0I/AAAAAAAAR54/o-hOt9SAdtoze6QHYV8hV4qwyDfatavxACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20201119-WA0040.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xmh9wksgMxE/X7ZmaoHaG0I/AAAAAAAAR54/o-hOt9SAdtoze6QHYV8hV4qwyDfatavxACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201119-WA0040.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/11/resmikan-gedung-sdn-5-simpang-tiga.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2020/11/resmikan-gedung-sdn-5-simpang-tiga.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy