Dandim Aceh Selatan Tegaskan Untuk Memutuskan Penyebaran Covid-19, Pemantauan dan Pengawasan Semakin Diperketat hingga Desa

Tapaktuan/liputaninvestigasi.com - Guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh Selatan hendaknya semua pihak harus terlibat b...


Tapaktuan/liputaninvestigasi.com - Guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh Selatan hendaknya semua pihak harus terlibat baik Pemerintah maupun masyarakat, untuk kembalikan dari zona kuning Kabupaten Aceh Selatan kezona hijau.

Hal itu diutarakan Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB saat kopdar (Kopi Darat) bersama awak media di RTH Taman Pala Indah, Tapaktuan (19/7/2020) malam.

R.Sulistiya Herlambang HB menyatakan dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 di Aceh Selatan sudah sangat baik, maka pemantauan maupun pengawasan semakin diperketat hingga ke setiap gampong. Ini perlu dilakukan, para keuchik dan satgas Covid-19 masing masing gampong (desa) untuk semakin berperan aktif dalam memutuskan rantai penyebaran virus itu.

Aceh Selatan yang sekarang masih berstatus Zona kuning agar dapat kembali ke zona hijau, diharapkan semua pihak dan pemerintah gampong harus siap untuk mendukung program kebiasaan baru selama pandemi Covid-19.

Menurutnya, untuk optimalkan dalam menangkal penyebaran Virus Corona, pemantauan dan pengawasan di perbatasan itu perlu ditingkatkan lagi. Apalagi selam ini perjuangan dan dedikasi Tim Gugus Tugas PP Covid-19 Aceh Selatan diperbatasan maupun bidang lainnya sudah sangat baik.

"Kita minta kepada masyarakat untuk mendukung upaya Pemerintah dalam menangkal penyebaran virus corona dengan cara menjalankan tatanan kebiasaan baru dengan selalu  menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun serta air yang mengalir hingga melakukan jaga jarak jika berada pada kondisi yang ramai," tegasnya.

Selanjutnya, Ia juga menyatakan dalam hal menangkal virus itu, hingga saat ini Aceh Selatan masih sangat berat, karena persediaan APD dan fasilitas lainnya seperti alat rapid test terus menipis, sehingga diperlukan peran setiap elemen dalam menanggulanginya.

Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB menyampaikan bahwa pihaknya melalui Babinsa di Koramil Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan secara terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dengan menghimbau untuk memakai masker serta sosialisasi lainnya, dalam hal menjaga kesehatan dan perilaku hidup sehat.

"Jika masyarakat sudah memahami dan dapat menerapkan konsep sesuai protokol kesehatan, tentu Pemerintah melalui Tim Gugus Tugas semakin konsen dalam menangkal penyebaran virus ini, maka perlahan status hijau untuk Aceh Selatan kembali dapat kita rasakan," tutur Dandim.

Lanjutnya, tak hanya itu, untuk mengembalikan dari zona kuning menuju ke zona hijau, diharapkan semua pihak harus bersinergi.

Kalau memungkinkan dapat dipilih opsi sebagai sebuah solusi dengan mengusulkan ke provinsi agar dari zona kuning dapat menjadi ke zona hijau, yang tentunya berdasarkan alasan dan fakta di lapangan.

Selain itu, Perwira menengah TNI AD itu, meminta masyarakat dapat menahan diri untuk tidak bepergian ke zona merah agar tidak tertular penyakit wabah virus mematikan tersebut.

“Membatasi warga yang akan berkunjung ke zona merah itu perlu dilakukan secara tegas, Insya Allah ketika zona telah kembali zona hijau maka aktivitas belajar dan mengajar sekolah di Kabupaten Aceh Selatan pun dapat dilanjutkan. Mari kita bersama-sama mencegah dan lawan Virus Corona Disease (Covid-19),” pungkasnya ||NB

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Dandim Aceh Selatan Tegaskan Untuk Memutuskan Penyebaran Covid-19, Pemantauan dan Pengawasan Semakin Diperketat hingga Desa
Dandim Aceh Selatan Tegaskan Untuk Memutuskan Penyebaran Covid-19, Pemantauan dan Pengawasan Semakin Diperketat hingga Desa
https://1.bp.blogspot.com/-_WfLu3XOaKk/XxPlK9H5mmI/AAAAAAAAREc/kIOCK6OOq2cjclGoz4D8wnRpN48ddziFgCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200719-WA0015.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_WfLu3XOaKk/XxPlK9H5mmI/AAAAAAAAREc/kIOCK6OOq2cjclGoz4D8wnRpN48ddziFgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200719-WA0015.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/07/dandim-aceh-selatan-tegaskan-untuk.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2020/07/dandim-aceh-selatan-tegaskan-untuk.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy