Pawai Karnaval Meriahkan HUT ke-74 RI, Warga, Labuhanhaji Barat Tampilkan Beragam Keunggulan Desa

liputaninvestigasi.com - Pemerintah Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan menggelar pawai karnaval budaya dalam rangka meme...


liputaninvestigasi.com - Pemerintah Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan menggelar pawai karnaval budaya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019.

Pawai Karnaval yang berlangsung, diikuti oleh peserta yang datang dari seluruh Gampong dalam Kecamatan Labuhanhaji Barat, yang dilepas oleh Camat Said Suhardi bersama unsur Muspika. Rabu 14 Agustus 2019 sekira pukul 15.00 Wib.

Peserta pawai karnaval itu berkumpul dihalaman SLTP 2 Labuhanhaji Barat, dengan Star di pintu gerbang sekolah tersebut secara tertib menempuh berjalan sejauh 1,5 KM hingga berakhir finish di kawasan halaman Polsek Labuhanhaji Barat di Gampong Tutong.

Iring-iringan peserta mendapat pengawalan dari TNI/Polri
dengan diringi kendaraan Polsek Labuhanhaji Barat, serta bersiaga mengatur arus lalu lintas. Pawai Karnaval yang mendapatkan perhatian khusus dari semua kalangan itu dipandu barisan paling depan oleh Tim Penggerak PKK tingkat Kecamatan.

Camat Said Suhardi, kepada wartawan mengatakan, pawai karnaval ini dalam rangka menyemarakan HUT Ke 74 RI, di Kabupaten Aceh Selatan Khususnya Kecamatan Labuhanhaji Barat. Dilakukan bertujuan agar warga dapat memaknai arti dari kemerdekaan Republik Indonesia. ini juga dapat meningkatkan kecintaaan terhadap tanah air dan dapat tumbuh kembangkan rasa jiwa nasionalisme kepada generasi muda dan anak mengenai aneka budaya adat istiadat yang ada.

“Pawai karnaval ini diperlombakan dan disediakan hadiah bagi pemenang. Para peserta melibatkan berbagai elemen pelajar mulai dari usia PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA, juga ikut diiringi para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar, Pemuda dan Mahasiswa Labuhanhaji Barat (IPPEMALBAR) dan diringi pertunjukkan yang dimeriahkan oleh Marching Band dengan alat perlengkapan dari SMA N.1 Labuhanhaji Barat," sebutnya.

Sementara Ketua Panitia HUT Ke 74 RI, di Kecamatan Labuhanhaji Barat Iptu Zulkiram yang juga selaku Kapolsek setempat menyatakan selain pawai karnaval yang digelar hari ini, juga dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia, diadakan perlombaan diantaranya Nuasa Merah Putih setiap desa, Tari tambang bagi warga antar desa, lari goni, Tari Tambang antar tim penggerak PKK, dan bermacam lomba yang akan diikuti oleh TP.PKK, Panjat Pinang antar desa serta beragam perlombaan lainnya.

Pantauan wartawan dilokasi warga tumpah ruah dan sangat antusias menyaksikan pertunjukan pawai karnaval tersebut, dan para peserta karnaval berpakaian adat dan aneka atribut itu melakukan atraksi juga menampilkan berbagai ragam keunggulan masing-masing Desa di depan tempat panggung kehormatan yang telah disediakan.

Adapun dalam kegiatan itu dihadir, oleh Unsur Muspika (Camat Suhardi, Kapolsek Zulkiram, Danramil R.Armazi), para Kepala Sekolah Dasar, Ketua MAA Kecamatan, Imum Mukim, Keuchik dari 15 desa, Tokoh Masyarakat dan Para Paskibraka Kecamatan Labuhanhaji Barat.||NB.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Pawai Karnaval Meriahkan HUT ke-74 RI, Warga, Labuhanhaji Barat Tampilkan Beragam Keunggulan Desa
Pawai Karnaval Meriahkan HUT ke-74 RI, Warga, Labuhanhaji Barat Tampilkan Beragam Keunggulan Desa
https://1.bp.blogspot.com/-bXjJZt3Mx9A/XVTQ_MeAluI/AAAAAAAAKqM/sZD75vny1Rwz6_lrObTFbPxCkXLNNPG5ACLcBGAs/s640/IMG-20190815-WA0013.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-bXjJZt3Mx9A/XVTQ_MeAluI/AAAAAAAAKqM/sZD75vny1Rwz6_lrObTFbPxCkXLNNPG5ACLcBGAs/s72-c/IMG-20190815-WA0013.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/pawai-karnaval-meriahkan-hut-ke-74-ri.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/pawai-karnaval-meriahkan-hut-ke-74-ri.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy