Jaringan Aceh-Jakarta, Pengiriman 500 Kg Ganja Dengan Modus Baru Berhasil Diungkap BNN

liputaninvestigasi.com - Berselang tiga hari dari pengungkapan kasus 250 kg ganja di kramat jati, berdasarkan pengembangan yang dilakukan...


liputaninvestigasi.com - Berselang tiga hari dari pengungkapan kasus 250 kg ganja di kramat jati, berdasarkan pengembangan yang dilakukan BNN kembali mengungkap pengiriman paket ganja jaringan Aceh - Jakarta, Senin (13/8/2019) di Pelabuhan Tanjung Priok sekitar pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan hasil penyergapan yang dilakukan tersebut didapatkan barang bukti berupa narkotika jenis ganja dengan berat kurang lebih 500 kg.

Selain barang bukti 500 kg ganja petugas juga mengamankan 4 orang tersangka, keempatnya ditangkap di 4 lokasi berbeda yaitu  di Pelabuhan Tanjung Priok, Aceh, Ciledug, dan Banten.

Berbeda dengan modus penyelundupan ganja yang kerap dilakukan melalui jalur darat dan kargo bandara, penyelundupan oleh jaringan Aceh - Jakarta ini melakukan pengiriman menggunakan jalur laut dengan modus pengiriman mobil minibus yang diangkut menggunakan truck dan dikirim dengan kapal.

Guna mengelabuhi petugas 500 kg ganja tersebut pun dimasukan dalam sebuah kompartemen khusus yang telah dibuat pada dasar mobil minibus tersebut.

Pengiriman dari Aceh menuju Jakarta dilakukan dengan transit di Pulau Bangka.

Ganja seberat 500 kg yang dipasok oleh jaringan ini dari Aceh ke Jakarta selanjutnya akan didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia, khususnya Jawa dan Sumatera.

Menurut tersangka setidaknya sudah 3 kali pengiriman ganja dilakukan oleh jaringan ini, namun diakuinya bahwa kali ini merupakan pengiriman yang terbanyak jumlahnya.

Barang bukti ganja dan para tersangka pun saat ini telah dibawa ke kantor BNN Pusat di Cawang, Jakarta Timur guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Keempat tersangka tersebut akan dituntut dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Jaringan Aceh-Jakarta, Pengiriman 500 Kg Ganja Dengan Modus Baru Berhasil Diungkap BNN
Jaringan Aceh-Jakarta, Pengiriman 500 Kg Ganja Dengan Modus Baru Berhasil Diungkap BNN
https://1.bp.blogspot.com/-TehQIHD_TMs/XVJXCwfHyiI/AAAAAAAAKoc/M2AK9oBbGqQ5axfql9CAFv_3z6yRg9j7wCLcBGAs/s640/IMG-20190813-WA0016.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TehQIHD_TMs/XVJXCwfHyiI/AAAAAAAAKoc/M2AK9oBbGqQ5axfql9CAFv_3z6yRg9j7wCLcBGAs/s72-c/IMG-20190813-WA0016.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/jaringan-aceh-jakarta-pengiriman-500-kg.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/08/jaringan-aceh-jakarta-pengiriman-500-kg.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy