Disdik Aceh Gelar Halal Bihalal Pasca Libur Idul Fitri

BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Aceh menggelar acara halal bihalal dan resepsi Hari Pendidikan N...


BANDA ACEH/liputaninvestigasi.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Aceh menggelar acara halal bihalal dan resepsi Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bertempat di Aula Disdik Aceh, Senin (10/6/2019). Acara tersebut berlangsung seusai apel rutin senin di halamn disdik Aceh.

Dalam rangkaian Halal Bi Halal, dalam acara tersebut turut berhadir para mantan Kadisdik Aceh, yaitu Malik Raden, Muhammad Ilyas, Anas M. Adam, Bakhtiar Ishak, perwakilan pangdam IM, Sekretaris Disdik, para kabid, kasi/kasubbag, PNS dan Non PNS Disdik, kepala sekolah, guru, dan siswa-siswi.

Acara yang mengusung tema “Penguatan Mutu Pendidikan Menuju Aceh Hebat” turut dimeriahkan dengan penampilan group band asal Aceh yaitu Apache13 dan Joel Pasee. Ratusan tamu undangan larut dalam kemeriahan acara yang digelar setengah hari tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan “Halal Bihalal ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan saling menghubungkan tali silaturahmi dengan seluruh pejabat, pegawai dan stakeholder terkait yang ada di Dinas Pendidikan Aceh.

 “Melalui Halal bihalal kita perkokoh kerjasama untuk meningkatkan layanan pendidikan bermutu sehingga akan terwujud program Aceh Carong di Aceh,” kata Syaridin, S.Pd, M.Pd.

Syaridin mengajak seluruh unsur yang berhubungan dengan pendidikan untuk tetap menjalankan visi misi pemerintah Aceh yaitu untuk meningkatkan mutu pendidikan serta berkomitmen memberikan pelayanan yang prima kepada siapapun yang membutuhkannya.

“Momentum ini adalah sarana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat menjadi puas dan terbantu dengan kinerja dinas pendidikan,” tuturnya.

Di penghujung acara, hikmah Halal bi Halal yang disampaikan oleh Ust Aulia dari Abulyatama menguraikan tentang Halal bi Halal yang sering pula disebut acara silaturrahmi dan ukhuwah islamiah antar sesama ummat muslim.

“Orang yang telah merasa kental rasa persaudaraannya merasa dari perut yang sama, merasa dari satu rahim yang sama, itulah makna silaturahmi,” jelasnya.

Menurutnya, adapun upaya-upaya untuk mempererat silaturrahmi, maka yang harus diperbaiki adalah kondisi hati. Hati di dalam Al Qur’an diberi nama Qalb. Qalbu adalah sebuah wadah yang gampang berubah.

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Disdik Aceh Gelar Halal Bihalal Pasca Libur Idul Fitri
Disdik Aceh Gelar Halal Bihalal Pasca Libur Idul Fitri
https://1.bp.blogspot.com/-N2h0Rivx5II/XP9Rncw_2dI/AAAAAAAAHl4/Dr0Nyojfabs3b9AQiqTzdUsU23MW2A4eQCLcBGAs/s640/IMG-20190611-WA0003.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-N2h0Rivx5II/XP9Rncw_2dI/AAAAAAAAHl4/Dr0Nyojfabs3b9AQiqTzdUsU23MW2A4eQCLcBGAs/s72-c/IMG-20190611-WA0003.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/06/disdik-aceh-gelar-halal-bihalal-pasca.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/06/disdik-aceh-gelar-halal-bihalal-pasca.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy