Dalam Penguatan Kelembagaan PPID Aceh Singkil, PPID Provinsi Aceh Berikan Bimtek Secara Gratis

Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com- Acara asistensi PPID (Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Provinsi Aceh dengan PPID kabupaten Aceh ...


Aceh Singkil/liputaninvestigasi.com-Acara asistensi PPID (Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Provinsi Aceh dengan PPID kabupaten Aceh Singkil yang di selenggarakan di ruang Offroom Kantor Bupati Aceh Singkil.

Acara Asistensi Di hadiri Kadis Kominfo Aceh di wakili oleh Kabid PLID serta rombongan, dari Aceh Singkil di hadiri oleh Asisten Satu, dua dan tiga, Kepala Bapedda, Inspektur inspektorat, BKPSDM, Kabag Ortala, Kabag Hukum dan juga Kabag Infokom.

Kepala Dinas Kominfo Aceh Singkil Drs. Dirhamsyah dalam pidatonya mengatakan acara yang dilaksanakan ini adalah asistensi antara PPID Provinsi Aceh dengan PPID Kabupaten.

"Disamping untuk penguatan asistensi juga bertujuan untuk menyamakan persepsi antara PPID provinsi denga PPID kabupaten Aceh Singkil, serta dalam upaya membangun dan mengembangkan pelayanan imformasi yang berbasis teknologi informasi, sehingga proses penyampaian informasi oleh Pemerintah daerah khususnya PPID dapat dilakukan secara cepat, tepat, aman dan sesuai peraturan," kata Dirham.

Tujuan utama Acara Asistesi ialah Penguatan kelembagaan PPID dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat publik di kabupaten Aceh Singkil.

Sejak UU nomor 14 tahun 2018 tentang keterbukaan informasi publik yang di berlakukan pada 30 April 2010, Indonesia telah memasuki babak baru yang dimana negara di tuntut untuk menjadi negara yang transparan dan akuntabel dalam mengelola sumber daya publik.

Selain itu ucap Dirham keinginan masyarakat untuk memperoleh informasi semakin tinggi dan negara menjamin masyarakat diberi kesempatan untuk memantau jalannya pemerintahan, sehingga memperkecil ruang gerak indikasi tindakan penyimpangan dan penyalahgunaan kekuasaan.

"Untuk menjamin informasi yang akurat dan dapat di pertanggung jawabkan serta adanya keseimbangan dalam penyampaian informasi peranan PPID sangat lah Urget," tutur Dirham.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Aceh Singkil Melalui Kabid PLID Zalsufran.ST. M.Si mengatakan untuk kelemahan kelemahan yang di hadapi oleh PPID Kabupaten Aceh Singkil, PPID bersedia memberikan bimbingan teknis secara pribadi.

"Apabila ada kelemahan yang di rasakan PPID Aceh Singkil dalam pengembangan PPID ini kami akan mendatangkan Ahli dari Provinsi untuk melatih pengelola PPID dan PPID pembantu secara gratis," Ucap Zalsufran.


Penulis : Rusid Hidayat

KOMENTAR

ADS

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Dalam Penguatan Kelembagaan PPID Aceh Singkil, PPID Provinsi Aceh Berikan Bimtek Secara Gratis
Dalam Penguatan Kelembagaan PPID Aceh Singkil, PPID Provinsi Aceh Berikan Bimtek Secara Gratis
https://1.bp.blogspot.com/-TfcPTMYQdsk/XQo5TJX5z4I/AAAAAAAAHzs/07_InjKsPV8LrLZITgIWDYvXNQfc09sBACLcBGAs/s640/IMG-20190619-WA0021.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TfcPTMYQdsk/XQo5TJX5z4I/AAAAAAAAHzs/07_InjKsPV8LrLZITgIWDYvXNQfc09sBACLcBGAs/s72-c/IMG-20190619-WA0021.jpg
Liputan Investigasi
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/06/dalam-penguatan-kelembagaan-ppid-aceh.html
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/
https://www.liputaninvestigasi.com/2019/06/dalam-penguatan-kelembagaan-ppid-aceh.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy