Mahasiswa KPM Rejewali Olah Dua Hasil Pertanian Menjadi Cemilan Makanan

TAKENGON: liputaninvestigasi.com - Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) yang ditempatkan dikampung Rejewali, Kecamatan Ketol, men...


TAKENGON: liputaninvestigasi.com - Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) yang ditempatkan dikampung Rejewali, Kecamatan Ketol, mengolah dua hasil pertanian yaitu gula tebu dan cabai menjadi cemilan makanan.

Gula tebu dan cabai merupakan hasil pertanian dari desa Rejewali, yang dimana masyarakat banyak menanam tebu dan cabai. Lalu munculah ide dari mahasiswa KPM Rejewali mengolah dua hasil pertanian ini yang dimana gula tebu di jadikan kue yang dinamai Tekahe dan cabai di jadikan cabai crispy.

Gula Tebu yang biasanya di produksi hanya untuk gula saja berubah menjadi cemilan kue yang dinamai Tekahe (tebu kacang jahe) begitu juga dengan cabai yang biasanya hanya untuk pelengkap masakan dapur berubah menjadi cabai crispy.

Cemilan ini dapat dinikmati semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Dan program ini akan di sosialisaikan ke seluruh masyarakat setelah nanti dipresentasikan di kantor camat pada 26 februari 2019 mendatang.

Karena hal tersebut mahasiswa KPM Rejewali menginovasikan untuk melakukan perubahan baru di kampung Rejewali agar gula tebu dan cabai bisa digunakan untuk cemilan yang diminati banyak orang.

“Hasil pertanian di desa Rejewali ini membuat saya dan kawan-kawan lainnya berfikiran kreatif untuk mengolahnya menjadi cemilan yang dimana gula tebu kami jadikan kue Tekahe dan cabai kami jadikan cabai crispy.” Ucap Joko Novila Dison Ketua Kelompok KPM Rejewali kepada media ini. Jum'at (22/2/2019).

"Bentuk kue dari gula tebu seperti kue lebaran dan bentuk cabai yang seperti ikan tri crispy dan rasa pedasnya sedikit hilang karena di ambil biji cabainya menambah rasa penasaran dan memberikan sensasi yang unik pada peminatnya,"Tutupnya.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Mahasiswa KPM Rejewali Olah Dua Hasil Pertanian Menjadi Cemilan Makanan
Mahasiswa KPM Rejewali Olah Dua Hasil Pertanian Menjadi Cemilan Makanan
https://4.bp.blogspot.com/-Lr7xhEH_PXI/XG_WHnaaaDI/AAAAAAAAF0U/6jMjIU0LhvMYUD-4Mmq9uqhRr2PRDPj6ACLcBGAs/s640/IMG-20190222-WA0016.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Lr7xhEH_PXI/XG_WHnaaaDI/AAAAAAAAF0U/6jMjIU0LhvMYUD-4Mmq9uqhRr2PRDPj6ACLcBGAs/s72-c/IMG-20190222-WA0016.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/02/mahasiswa-kpm-rejewali-olah-dua-hasil.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2019/02/mahasiswa-kpm-rejewali-olah-dua-hasil.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy