Peringati Tsunami, Ratusan Masyarakat Gandapaura Larut Dalam Zikir dan Doa Bersama, Ini Pesan Wakil Bupati Bireuen

Bireuen - Ratusan masyarakat Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen larut dalam zikir dan doa bersama, mengenang peristiwa musibah besar b...


Bireuen - Ratusan masyarakat Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen larut dalam zikir dan doa bersama, mengenang peristiwa musibah besar bencana alam tsunami yang terjadi di Aceh 14 tahun yang lalu. Acara tersebut diadakan di pantai Pangah Desa Ie Rhop Kecamatan setempat. Rabu (26/12/2018).

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Bireuen  Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH, M. Si. Kepala dinas syariat islam H Jufliwan SH MM, Kepala dinas kesehatan dr Amir Addani, Ketua Koni Bireuen H Muklis A.Md anggota DPR RI dan anggota DPRK Bireuen Ismail adam dan Ir M Yusuf Adam Camat Gandapura Ibrahim S.Sos serta beberapa forkopimda lainnya.

Serta turut juga hadir pada acara tersebut Ketua PP LIPI Aceh dan juga mantan asisten kementerian pariwisata RI Tazbir Abdullah, Ketua partai PDA Bireuen Jabardi serta Caleg Partai Aceh Tgk Mauliadi, Para Kepala Desa, dan Tokoh Masyarakat Gandapura serta ratusan warga sekitar yang larut dalam Zikir dan Doa Bersama.
Pada Kesempatan tersebut wakil Bupati Bireuen Dr. H Muzakkar A Gani dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan zikir peringati tsunami Kabupaten Bireuen tahun 2018 yang diselenggarakan hari ini merupakan salah satu cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Pada acara ini dalam rangka memperingati 14 tahun Tsunami ada beberapa intisari dan hikmah, hendaknya dapat mendorong kita semua untuk mempersiapkan diri menjadi manusia yang taat beribadah dan selalu memperbaiki diri supaya menjadi lebih baik sehingga kita selalu mendapat petunjuk dan rahmat dari Allah. Tuturnya

Memasuki tahun ke 14 peringati tsunami ini untuk terus dipertahankan sebagai momentum kebangkitan masyarakat Aceh khususnya kabupaten Bireuen menuju kehidupan yang lebih baik bermartabat serta terwujudnya kabupaten bireuen yang adil makmur aman dan damai berlandaskan syariat islam

Bagi kita semua untuk selalu mengingat kejadian masa lalu yang pernah membawa kesedihan luar biasa yang menimbulkan duka lara atas peristiwa tersebut, semoga kita selalu mengambil hikmah atas kejadian itu, "kita berharap tsunami tidak terjadi kembali di Aceh dan semoga kita semua selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT. Tutup Wakil Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH, M. Si.
Sebelumnya kata sambutan yang disampaikan oleh panitia yang juga merupakan camat Gandapura Ibrahim S.Sos mengatakan tujuan pelaksanaan peringati tsunami yaitu melakukan zikir bersama untuk mengenang peristiwa musibah besar bencana alam tsunami yang terjadi di Aceh 14 tahun yang lalu.

Semoga dengan acara ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah. Sebagai momentum kebangkitan masyarakat Aceh menuju kehidupan semakin lebih baik bermartabat dan cerminan pelaksanaan syariat islam.

"Semoga menjadi pendorong bagi kita semua untuk mempersiapkan diri menjadi manusia yang taat ibadah dan bermanfaat dalam menempuh kehidupan dunia dan akhirat kelak serta menjadi panutan bagi anak cucu kita. Tutupnya.

Setelah zikir dan doa bersama yang dipimpin oleh tgk Rasyidi selanjutnya diisi tausyiah oleh Tgk Abiya Rauhul Mudi yaitu Tgk Muhammad Yusuf M Nasir.

Dalan tausiahnya Tgk Abiya mengajak para masyarakat yang hadir untuk selalu mengenang peristiwa tersebut sebagai pelajaran, musibah dan bencana tsunami yang terjadi 14 tahun yang lalu, menjadi renungan bersama untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
Di akhir acara peringati tsunami yang diadakan di pantai Pangah Desa Ie Rhop Gandapura tersebut, dilakukan santunan beberapa anak yatim setempat.

KOMENTAR

Name

BISNIS cinta terlarang DAERAH EKONOMI HUKUM KRIMINAL NASIONAL OLAHRAGA OPINI PENDIDIKAN POLITIK RAGAM
false
ltr
item
Liputan Investigasi: Peringati Tsunami, Ratusan Masyarakat Gandapaura Larut Dalam Zikir dan Doa Bersama, Ini Pesan Wakil Bupati Bireuen
Peringati Tsunami, Ratusan Masyarakat Gandapaura Larut Dalam Zikir dan Doa Bersama, Ini Pesan Wakil Bupati Bireuen
https://4.bp.blogspot.com/-S9h0LKx31fM/XCOiCbdop2I/AAAAAAAAFRM/SEi3ifGXOJIFZ_m_40O1PDyoxon7ZuTuACLcBGAs/s640/SnapShot%25280%2529.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-S9h0LKx31fM/XCOiCbdop2I/AAAAAAAAFRM/SEi3ifGXOJIFZ_m_40O1PDyoxon7ZuTuACLcBGAs/s72-c/SnapShot%25280%2529.jpg
Liputan Investigasi
http://www.liputaninvestigasi.com/2018/12/peringati-tsunami-ratusan-masyarakat.html
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/
http://www.liputaninvestigasi.com/2018/12/peringati-tsunami-ratusan-masyarakat.html
true
2259537535745442111
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy